Desain Denah Rumah 8 x 15 Meter dengan Bentuk L yang Rapi dengan Eksterior Kekinian

Desain Denah Rumah 8 x 15 Meter dengan Bentuk L yang Rapi dengan Eksterior Kekinian


Homeshabby.com -- Desain rumah minimalis dengan ukuran 8 x 15 kali ini memiliki bentuk L yang menarik dan terbilang unik untuk dijadikan hunian. Pemilihan eksteriornya yang cantik dengan tampilan modern memberikan efek dinamis. Sehingga hunian seperti ini akan cocok di berbagai kalangan. Dengan desain yang menarik dan penataan ruangnya yang detail, anda bisa menyimak Desain Denah Rumah 8 x 15 Meter dengan Bentuk L yang Rapi dengan Eksterior Kekinian di bawah ini:


Desain fasad rumah 



Tampilan fasad rumah ukuran 8 x 15 meter ini terlihat elegan dengan kombinasi warna yang hangat. Batu alam dengan perpaduan panel kayu di susun rapi untuk aksen dinding sopi-sopi. Pilar rumah di area depan juga tampak menarik dipilih material batu alam serta beberapa detail lain yang menambah hunian semakin mewah. Meski tanpa pagar, konsep rumah terbuka akan semakin memberikan efek segar dan mudah membaur dengan lingkungan.

 

Model atap rumah 


Dari sisi atap, rumah ini menggunakan model atap pelana yang dipilihkan dengan material atap galvalum agar lebih kuat dan tahan lama. Model atap pelana ini hanya dikhususkan untuk bagian inti rumah saja, sehingga area belakang pada bentuk L menggunakan kombinasi atap rooftop agar lebih modern. 



Pembagian ruangan



Rumah ukuran 8 x 15 meter ini memiliki bentuk letter L. Pada area depan dimaksimalkan sebagai ruang publik dan beberapa kamar tidur serta mushola. Khusus area belakang dijadikan dapur, mini bar, taman, kamar mandi dan ruang cuci jemur. Dengan space sisi rumah yang cukup luas, anda bisa menjadikannya sebagai carport atau taman luar ruangan.



Pembagian ruang dengan ukuran




Detail denah rumah ini memiliki pembagian ukuran sebagai berikut:
- Teras ukuran 6 x 1.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3.5 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Ruang keluarga 3.5 x 3.5 meter
- Kamar tidur 3 ukuran 2.5 x 3.5 meter
- Mushola 1.5 x 2 meter dan tempat wudhu ukuran 1.5 x 7 meter
- Dapur rumah ukuran 3 x 3.5 meter
- Taman rumah ukuran 1.5 x 1.75 meter
- Kamar mandi ukuran 1.5 x 1.75 meter
- Ruang cuci ukuran 1.5 x 1.25 meter




 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archiputra desain



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com