7 Pilihan Gorden Ruangan yang Cantik, Terbaik Untuk Rumah Minimalis!

7 Pilihan Gorden Ruangan yang Cantik, Terbaik Untuk Rumah Minimalis!



Homeshabby.com -- Tidak jarang diperhatikan, gorden rumah sangat penting yang berguna untuk menutupi jendela agar terkesan lebih privasi. Selain itu, fungsional gorden juga dapat menjadi dekorasi interior rumah yang saat ini model gorden memiliki banyak jenis, motif dan warna yang bisa disesuaikan dengan interior rumah. Untuk memilih gorden, anda bisa menentukan akan digunakan pada ruang apa dan cocok menggunakan model seperti apa. Simak beberapa rekomendasi model dan pilihan gorden di rumah pada 7 Pilihan Gorden Ruangan yang Cantik, Terbaik Untuk Rumah Minimalis di bawah ini:



Gorden ruangan model poni

ardelaprawita


Ruang tamu pada rumah  minimalis ini memiliki desain interior yang ringan dan simpel. Dari mulai sofa yang digunakan, ukurannya yang terlihat kecil hingga penataan dekorasi yang tidak begitu ditampilkan. Begitu juga dengan adanya pemilihan gorden ruang tamu dengan model poni yang manis warna abu-abu untuk tampilan senada pada ruangan. Anda pun juga bisa mengkreasikan model tumpuk pada area di sebelahnya supaya terkesan lebih dekoratif.



Gorden blackout pada kamar tidur

hesti.novitadewi


Menggunakan gorden blackout memang sangat menambah suasana privasi pada ruangan. Seperti halnya pada kamar tidur rumah ini yang memilih model gorden blackout dengan nuansa cream estetik untuk anak muda jaman sekarang. Tanpa menggunakan atau menambahkan model gorden vitrase lagi, kamar tidur ini akan semakin privat dan keamanan semakin terjaga.


Gorden tarik untuk tampilan modern 


Berikutnya adalah inspirasi ruangan dekat jendela rumah yang sangat tepat dijadikan sebagai area baca. Selain perlu pencahayaan yang penuh, area baca juga penting di desain menggunakan perabot yang comfortable. Maka dari itu seperti perihal gorden sangat dianjurkan untuk area baca untuk memudahkan pemilik mengatur sendiri cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan. Sehingga gorden model tarik seperti ini dapat anda gunakan untuk ruangan khususnya area baca di rumah.


Gorden ruangan model blackout area santai

nirokta2

Tidak hanya ruang privasi saja yang perlu dipilihkan gorden blackout. Anda bisa menempatkan gorden blackout dengan kombinasi gorden vitrase pada ruang tengah seperti area santai, ruang keluarga hingga ruang tamu. Model gorden blackout ini dipilih untuk melengkapi jendela sudut rumah yang intens menerima cahaya sehingga anda bisa mengatur cahaya masuk sesuai keinginan. 


Model gorden dua kombinasi untuk rumah minimalis

rumahchy

Desain interior yang identik dengan tampilan minimalis dan simpel ini tidak begitu banyak menggunakan ornamen. Bahkan interior kali ini dipilih warna hangat nuansa cream senada, dari mulai dinding, gorden hingga aksen perabot untuk dekorasi yang terlihat. Pemilihan model gorden dua kombinasi blackout dan vitrase ini tampak begitu cantik dan akan memberikan efek privasi maksimal pada ruangan. 


Model gorden kombinasi roller blind

rumahfefe


Seperti ruang keluarga juga perlu menghadirkan kesan intim dan privasi untuk suasana nyaman berkumpul seluruh keluarga besar. Tidak hanya dari pemilihan furniture nya yang lengkap, tetapi anda bisa memastikan jika tidak ada gangguan dari luar ruangan. Maka dari itu penggunaan gorden blackout yang dikombinasikan dengan gorden roller blind juga sangat tepat pada ruangan ini. Pilihan warna yang senada agar suasana bersama semakin hangat.



Gorden ruang tamu model custom 

rumahlena


Ide pilihan gorden untuk ruangan di rumah berikut ini menggunakan model gorden tarik yang dibuat custom menyesuaikan jendela ruangan. Selain itu, kain tirai dengan warna abu-abu sedikit gelap ini memberikan kontras warna pada ruangan yang dominan warna putih. Dijamin hunian akan semakin cantik dan kesan privasi akan di dapat saat malam hari atau tidak ada penghuni di rumah.



 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.