Dekorasi Interior Rumah Minimalis 2 Lantai Di Kota Cantik dan Nyaman

Dekorasi Interior Rumah Minimalis 2 Lantai Di Kota Cantik dan Nyaman


Homeshabby.com -- Pada bagian interior atau eksteriornya rumah harus tampil trendy untuk memberikan penampilan rumah idaman dan jadi impian banyak orang. Meski harga tanah di kota sangat tinggi, anda bisa mencari solusinya dengan membangun rumah bertingkat untuk memaksimalkan ukuran lahan yang sempit dan terbatas. Namun tetap dengan memperhatikan detail dekorasi, penataan ruang hingga pemilihan perabotnya. Ada cukup banyak referensinya yang bisa anda pilih, terutama pada ulasan Dekorasi Interior Rumah Minimalis 2 Lantai Di Kota Cantik dan Nyaman di bawah ini:


Fasad rumah dengan perpaduan warna oranye



Mungkin menggunakan warna oranye terkesan kurang pas untuk tampilan fasad. Sebab akan memberikan efek terang yang berlebihan saat cuaca sedang terang. Nah kali ini anda bisa mengkombinasikan dengan detail yang cantik menggunakan warna cat putih minimalis sebagai perpaduannya. Seperti yang terlihat, warna oranye hanya di gunakan untuk beberapa bagian saja tanpa mengurangi keindahan hunian.


Dekorasi ruang tamu



Pada bagian interiornya, rumah ini memiliki ruang tamu dengan detail warna yang cantik serta penggunaan perabot yang maksimal. Sofa minimalis dengan satu kursi PVC ikut memberikan warna pada ruang tamu ini semakin elegan dan modern. Penataanya yang rapi membuat pemilihan gorden cokelat semakin menarik dan terlihat seperti desain 3D bukan nyata.


Ruang yang terbuka



Selain dengan memaksimalkan bentuk rumah, anda bisa mempertimbangkan interior ruangnya dengan menggunakan konsep open plan pada beberapa ruangan. Misalnya saja untuk ruang makan dan dapur yang dibuat terbuka tanpa adanya pembatas di kedua ruang. Kegiatan yang sangat mudah untuk melangsungkan makan setelah masak dan berkumpul bersama dapat anda lakukan di tempat ini dengan keluarga penuh kehangatan.


Ide dapur rumah




Dapur yang ditempatkan di samping ruang makan ini menggunakan kabinet lengkap dengan warna putih dominan. Kesan menarik dan memukau ditampilkan pada bagian backsplash yang menggunakan keramik motif granit abu-abu khas. Dengan penempatan jendela yang teratur, penghawaan ruang jadi lebih maksimal dan kegiatan masak jadi lebih mudah di lakukan.



Ide ruang cuci jemur di bawah tangga



Seperti halnya ruang makan dan dapur yang dijadikan satu dalam satu ruangan. Ruang bawah tangga pun di maksimalkan untuk tempat cuci jemur baju agar lebih ringkas. Selain itu, area tangga pun di batasi dengan partisi besi perforated untuk memberikan sedikit kesan privasi antara dapur dan ruang cuci jemur yang akan terlihat los jika tanpa partisi.



Atap skylight untuk asupan cahaya


Karena ruang bawah tangga di manfaatkan sebagai tempat ruang cuci jemur, maka atap skylight bisa dijadikan salah satu opsinya. Cara ini akan memberikan kesan terang dan jemur lebih mudah kering. Selain itu, akses cahaya dapat maksimal masuk ke seluruh penjuru ruangan pada lantai 1 dan lantai 2 rumah.



Inspirasi kamar tidur


Inspirasi kamar tidur pada rumah ini mungkin memang terlihat miniamlis dengan adanya kasur tidur. Dengan ukuran yang sedang, anda bisa mendesain kamar dengan rapi memanfaatkan ruang secara maksimal seperti mengganti perabot model built-in agar lebih maksimal. Selain itu, jendela yang dibuat cukup lebar ini sangat bermanfaat supaya cahaya dan udara bergaya degan mudah.


Taman bermain anak di lantai 1




Berikutnya adalah taman bermain anak yang berada di lantai dua dan ditempatkan di space yang kosong. Agar anak leluasa bermain, anda bisa melengkapi dengan beberapa mainan yang aman seperti perosotan, trampolin dan alat main lainnya. Ruangan ini pun masih mengandalkan jendela besar sebagai akses penghawaan supaya udara dapat berganti setiap hari dengan mudah dan menghilangkan bau pengap.





 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rumahmepetbsd


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.