Inspirasi Rumah 2 Lantai yang Nyaman Interior Super Mewah Berkelas

Inspirasi Rumah 2 Lantai yang Nyaman Interior Super Mewah Berkelas



Homeshabby.com -- Memiliki hunian yang nyaman dengan tampilan interior yang menawan menjadi dambaan setiap orang. Belum lagi jika anda ingin menata bagian ruangnya dengan rapi, terlihat minimalis dengan kesan mewah yang membuat hunian jadi lebih berkelas. Berbagai inspirasi tentang rumah mewah berkelas memang bisa dicari di berbagai media, terutama pada ulasan berikut ini yang akan membahas Inspirasi Rumah 2 Lantai yang Nyaman Interior Super Mewah Berkelas bisa dijadikan referensinya:



Tampak fasad rumah 2 lantai


Rumah mewah 2 lantai ini memiliki tampilan eksterior yang elegan dan cenderung terlihat seperti rumah konsep industrial pada umumnya. Model terbuka untuk area depan dibiarkan tanpa kanopi dan lainnya, sehingga rumah lebih bebas dan terekspos dengan mudah. Elemen pendukung seperti roster diaplikasikan cukup dominan pada area bawah dan lantai 2 hunian ini. Selain itupun warna eksterior abu-abu, hitam dan putih tampil cantik dengan aksen taman rumah yang dibuat konsep tropis menyegarkan.




Akses lega di dalam rumah


Rumah ini memiliki aksen ruang yang dibiarkan terbuka. Jika dilihat dari bagian fasad mungkin area ini berada tepat di area pertama dengan material roster yang berlaku sebagai secondary skin sebelum masuk ke hunian inti. Sela ruang ini sangat menarik sebagai aksen penghawaan dan membuat hunian jadi lebih melegakan. Anda bisa mengimbangi adanya lantai semen serta unsur batuan alam untuk memberikan efek industrialis yang penuh.




Tata letak interior antar ruangan 


Pada rumah 2 lantai ini penting sekali untuk merancang penataan ruang yang akan menjadi sebuah tempat berkumpul bersama keluarga. Sehingga penataan di atas terlihat antar ruang keluarga dan ruang makan yang dibiarkan tanpa sekat. Dipenuhi dengan furniture yang sesuai, seperti sofa pada area keluarga hingga set furniture untuk ruang makan. Interior yang tetap rapi cenderung menggunakan warna-warna hangat seperti abu-abu dan juga cokelat yang memberikan kesan elegan.



Penggunaan material bata ekspos pada ruang keluarga 



Ruang pada rumah ini di buat rapi dan terlihat senada antara ruang dan pemilihan furniture lainnya. Seperti hanya pada penggunaan dinding dari bata yang dibiarkan tanpa finishing guna memberikan efek natural dan kehangatan yang dominan. Sementara perabotnya pun diimbangi dengan warna cokelat untuk kabinet serta beberapa detail lain yang serupa. Pastikan anda memberikan akses penghawaan dan sirkulasi dengan adanya jendela kaca ruang yang terbuka lebar.


Pemilihan warna ruangan yang senada



Pada rumah 2 lantai ini menggunakan pemilihan warna senada antara perabot yang digunakan dan finishing ruangan. Untuk memberikan detail warna yang netral, anda bisa memilih warna putih yang bisa diaplikasikan untuk plafon ruangan atau kap lampu agar terlihat lebih bersih. Sesuaikan juga pemilihan meja makan pada ruang tamu serta kursi dan bantalan yang digunakan supaya kesan hangat, homey dan mewah tetap tercipta pada rumah ini.


Tambahkan dekorasi yang tereskpos



Selain pemilihan perabot, warna interior rumah beberapa detail yang lain. Anda bisa mempertimbangkan dekorasi yang akan digunakan pada suatu ruangan. Misalnya saja untuk area dapur yang dibuat lebih terbuka dengan kanopi kaca sebagai upaya untuk mengekspos beberapa detail material pada ruangan agar terlihat lebih detail. Seperti yang terlihat pada penggunaan kabinet dapur dari bahan kayu hingga kap lampu rotan.


Buat tampilan yang ringan dan efektif


Selanjutanya anda bisa memperkaya detail pada ruangan termasuk kamar tidur dengan menambahkan sentuhan yang artistik untuk area dinding dan juga lantai. Selain itu, anda bisa menambahkan sentuhan pola pada pemilihan sprei dengan aksen lampu untuk penerangan di kamar. Tempatkan beberapa aksen furniture untuk menambahkan spot di ruangan agar tidak terlihat kosong dan semakin cantik.


Hadirkan suasana natural pada ruangan



Untuk memberikan tingkat kenyamanan dan kesan mewah pada ruangan anda tidak boleh meninggalkan unsur alami yang akan memberikan pengaruh besar pada hunian. Dengan menempatkan satu tanaman hias di area kerja, perasaan tenang dan damai akan tercipta. Terlebih lagi jika ruangan tersebut digunakan sebagai tempat kerja, tentu suasana alami akan jauh lebih menyenangkan dan mudah dinikmati.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : 99rumahimpian



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.