Desain dan Denah Rumah Minimalis 7 x 15 Meter dengan Gaya Kekinian, Inspirasi Rumah Tumbuh

Homeshabby.com -- Rumah menjadi hal yang perlu diwujudkan saat mulai berumah tangga. Tak serta merta membangun rumah, perencanaan menjadi hal yang perlu dipertimbangkan agar dapat memberikan perkiraan yang tepat baik pada desain, tata ruang, serta pengeluarannya. Bagi anda yang ingin membangun rumah diatas lahan 7 x15 meter, berikut ini merupakan inspirasi mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 7 x 15 Meter dengan Gaya Kekinian yang Bikin Kagum.

 

 

Desain fasad rumah

 

Desain fasad rumah ini, memiliki tampilan yang simpel dengan menggunakan warna natural bernuansa monokrom. Penggunaan warna monokrom ini menjadikan nuansa yang terasa kontemporer dan membuatnya elegan. Penggunaan desain pagarnya pun tak kalah menarik dengan desain bangunan utamanya, yang mana pada pagar dipilih dnegan model minimalis yang membuat pola zigzag dengan pola vertikal pada dinding. Untuk bagian pagar besinya, desain rumah ini tetap membuatnya memiliki bukaan agar terciptanya sirkulasi yang maksimal.

 

Desain fasad bangunan utama


Memasuki bagian utama bangunan, rumah ini secara keseluruhan menggunakan gaya minimalis modern yang membuatnya terasa penuh gaya meskipun dengan ukuran yang tak terlalu besar. Penggunaan dinding dengan konsep industrial seolah menjadi sentuhan yang turut membuat tampilan rumah semakin terasa modern dan stylish. Tak lupa, pada sedikit area dindingnya juga dibuat dengan sentuhan batu alam yang akan serasi dengan taman di dekatnya.



Desain atap rumah

Beralih ke bagian atap, desain rumah ini menggunakan model atap datar yang membuatnya terasa ringkas dan tampak rapi. Penggunaan model atap ini akan sangat cocok jika anda ingin menerapkan konsep rumah tumbuh yang dapat anda bangun kembali dengan mempertimbangkan kebutuhan dan finansial. 


Tata ruang rumah


Dengan ukuran 7 x 15 meter, desain rumah ini dapat memuat ruangan inti yang cukup pas. Pada bagian depan, terdapat ruang tamu minimalis yang dibuat terpisah dengan ruang keluarga di belakangnya. Terdapat pula 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan juga dapur belakang yang memiliki view taman segar dan hijau. Keberadaan dapur di belakang ini dapat menjadikan kesan yang lebih rapi pada interior rumah dan tentunya membuat sirkulasi udara lebih bebas pada aktivitas dapur yang menyebabkan banyak asap.



Detail ukuran ruangan

 
Detail ukuran ruangan yang dimiliki oleh desain rumah ini adalah sebagai berikut : 
 
- Ruang tamu dengan ukuran 2.75 x 3 meter 
 
- Ruang keluarga dengan ukuran 3 x 3 meter
 
- Kamar mandi dengan ukuran 1.6 x 1.2 meter
 
- Kamar utama dengan ukuran 3.25 x 3.25 meter
 
- Kamar tidur dengan ukuran 3 x 3.25 meter
 
- Dapur dan laundry dengan ukuran 2 x 3 meter

 

 


 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desain
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.