Desain Rumah Kecil Idaman 9 x 16 Meter dengan Atap Piramida yang Kokoh

 
Desain Rumah Kecil Idaman 9 x 16 Meter dengan Atap Piramida yang Kokoh


Homeshabby.com -- Membangun rumah menjadi salah satu hal yang perlu di wujudkan agar jadi hunian nyaman dan tempat berpulang bersama keluarga. Untuk merencanakan rumah pun anda juga bisa mempertimbangkan banyak hal, seperti detail konstruksinya, material yang akan digunakan hingga perencanaan biaya yang perlu di anggarkan. Sebagai referensi tambahannya, anda bisa menyimak sekilas detail Desain Rumah Kecil Idaman 9 x 16 Meter dengan Atap Piramida yang Kokoh di bawah ini:


Desain fasad rumah yang cantik


Detail pertama terlihat pada rumah ini memiliki aksen dekoratif hingga penggunaan warna eksterior yang cantik warna abu-abu. Pemilihan dinding teras batu alam yang menawan dapat memberikan efek natural pada hunian dan nuansa yang lebih menyegarkan. Rumah ini memiliki struktur yang apik dengan bentuk simetris dari tiap sisi. Tanpa memilih pelengkap pagar untuk penutup rumah, hunian ini jadi tampak lebih lapang dan luas. Sehingga kesan terbuka bisa dirasakan dan memudahkan aktivitas di luar ruangan bersama keluarga.



Tampak sisi fasad rumah 



Berikutnya adalah tampak sisi fasad rumah yang memiliki kelengkapan struktur pilar yang dibuat tepat pada bagian teras depan. Menggunakan model atap piramida yang kokoh, hunian ini dibangun dengan ekstra teliti seperti penambahan secondary skin di bagian atap garasi rumah yang memberikan tampilan cantik dengan model strip warna hitam putih. Karena hunian ini membiarkan penggunaan pagar, anda bisa mengaplikasikan taman di bagian depan dengan konsep semi-terbuka yang dilengkapi sumur biopori untuk membuat simpanan air saat musim kering. Sehingga hunian pun terasa lengkap dan komplit dari segala sisi.


Penataan rumah kecil idaman ukuran 9 x 16 meter



Dengan ukuran 9 x 16 meter, rumah ini membagi interiornya dengan rapi dari bagian depan hingga belakang rumah. Teras rumah ukuran minimalis ini menggunakan elemen pintu dan jendela kayu untuk nuansa sederhana natural. Penempatan area publik seperti ruang tamu dan ruang keluarga dibuat jadi satu dan dipisahkan oleh penyekat ruangan. Garasi yang berada di dalam ruangan ini pun memiliki akses untuk keluar masuk yang lebih bebas dari adanya pintu.


Ruang privasi seperti kamar tidur pada rumah ini ditempatkan pada salah satu sisi rumah dengan model berderet, sehingga hunian bagian tengah dapat dimanfaatkan untuk keperluan publik.


Pembagian ruangan dan ukuran rumah 



Pembagian ruang pada rumah ini memiliki penataan dan ukuran sebagai berikut:

- Taman rumah ukuran 5 x 3.5 meter
- Carport rumah ukuran 4 x 5 meter
- Teras rumah ukuran 3 x 1.5 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 3 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 2.5 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 6 x 3.75 meter
- Taman belakang rumah ukuran 4.5 x 1.75 meter
- Kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1.75 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 4 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 2 meter
- Kolam ikan mini ukuran 2 x 1.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2.75 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 2.75 meter


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com