7 Ide Lantai Ruangan yang Keren dan Bagus Untuk Rumahmu!

7 Ide Lantai Ruangan yang Keren dan Bagus Untuk Rumahmu!



Homeshabby.com -- Finishing akhir untuk rumah sangatlah banyak, salah satunya adalah lantai rumah. Selain memiliki fungsi untuk menjadi pijakan yang aman dan nyaman, lantai juga dapat mengubah visual ruangan di rumah jadi lebih cantik. Pemilihan model lantai dapat anda lihat dari beberapa sisi, misalnya dari tekstur, motif hingga bahan yang digunakan. Dengan ragam jenis pilihan motif lantai untuk rumah, pastinya dapat anda sesuaikan antara interior ruangan yang akan digunakan. Jika anda ingin mencari referensinya, simak 7 Ide Lantai Ruangan yang Keren dan Bagus Untuk Rumahmu berikut ini:




Desain lantai ruangan warna black&white

aliayasmin

Interior ruangan dengan keramik black&white ini membuat ruangan lebih kilau dengan aksen polos pada keramik. Keramik yang mengkilap ini memberikan kesan doff yang tidak licin serta tahan goresan. Sehingga sangat tepat untuk ruangan pada rumah minimalis. Lantai dengan dominasi warna black&white ini nampak stylish dengan perpaduan apik antara keseluruhan ruangan pada beberapa perabot yang digunakan. 


Ide lantai teras dengan motif batu alam

casa_aila19


Berikutnya adalah area teras rumah yang nampak cantik dan elegan dengan keramik motif batu alam menawan. Keramik dengan motif batu alam yang tampak seperti patahan ini memberikan aksen cantik pada rumah dengan kesan doff. Ide lantai keramik dengan tekstur kasar seperti ini sangat tepat untuk kamar mandi, laundry room, dapur ataupun area yang mudah terkena tampias hujan dan percikan air.


Laundry room dengan tegel tekstur

dewi_mombelva


Area berikutnya adalah laundry room yang menjadi tempat paling umum dan sering dikunjungi setiap harinya untuk kegiatan cuci baju. Menggunakan lantai tegel dengan tekstur yang kasar dapat memberikan kesan dinamis dan ruangan yang tampak menawan. Detail lantai yang tidak begitu mencolok pun terlihat serasi dengan interior ruang cuci di rumah. Anda bisa memilih tegel ini untuk kamar mandi rumah sekaligus agar lebih aman.



Lantai teras dengan susunan slate motif kayu

fauzhiah.ulfah


Jika sebelumnya menggunakan warna yang lebih netral, detail lantai teras dengan keramik slate motif kayu ini sangat alami dan membuat area teras lebih hangat. Warna lantai cokelat yang banyak digemari banyak orang ini akan membuat teras semakin homey, apalagi komponen dekorasi lainnya sangat mendukung teras jadi spot santai yang nyaman bersama keluarga di akhir pekan.


Lantai ruangan dengan motif vintage

rie_homee


Spot santai ruangan di rumah kali ini mengusung konsep vintage yang tidak hanya terlihat dari pemilihan sofa bench nya saja. Tetapi dekoratif lain di sepanjang dinding ruangan yang memberikan efek visual lebih santai dan estetik. Tidak ketinggalan lantai tegel dengan tekstur kasar motif stamford yang akan membuat ruangan jadi lebih stylish. Anda bisa memilih detail warna tegel lantai ini dengan warna putih yang menawan.


Lantai dapur tema monokrom 

rikamaryati


Ide lantai ruangan berikutnya adalah dapur yang tampak cantik di segala sisi. Kesan keren pada dapur ini tercipta dari adanya lantai ruangan dengan tema monokrom yang disusun miring untuk detail yang apik. Susunan lantai dengan model seperti ini menjadi pilihan bagus untuk rumah pasangan baru yang modern dan lebih terarah. Tema monokrom pada ruang dapur ini dapat anda sesuaikan antara pemilihan perabot di sekitar agar lebih selaras. 



Rooftop dengan sisa potongan keramik

rumah_naumi202

Ide lantai terakhir adalah untuk rooftop rumah yang memanfaatkan potongan keramik bekas. Potongan keramik yang tidak teratur pun bisa anda tempatkan secara acak dengan perekat keramik dari semen yang cocok antara warna keramik rumah. Detail seperti ini akan membuat area rooftop jadi lebih unik dan keren. Dengan konsep terbuka, rooftop akan jadi spot santai yang visualis dan instagramble untuk dapat anda kombinasikan dengan perabot duduk lainnya.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.