7 Ide Dekorasi Taman Untuk Rumah Impian, di Lahan Terbatas

7 Ide Dekorasi Taman Untuk Rumah Impian, di Lahan Terbatas


Homeshabby.com -- Keterbatasan lahan di rumah dapat diatasi dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan membuat taman rumah yang akan mengubah lingkungan rumah jadi lebih segar dan memberikan manfaat lain bagi beberapa habitat. Bahkan taman yang ukurannya kecil pun memiliki budget yang cukup murah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Dekorasi taman memang tidak jauh dari adanya tanaman hias hingga kolam ikan yang akan menyempurnakan tampilan rumah. Tidak perlu ragu saat anda memiliki taman dengan ukuran yang kecil. 7 Ide Dekorasi Taman Untuk Rumah Impian, di Lahan Terbatas di bawah ini akan membuat anda lebih bersemangat meluangkan waktu akhir pekan atau pun hari libur untuk mendekorasi taman di rumah. Semoga bermanfaat:


 

Taman rumah impian di sudut area

yuyu.yulianti

Memiliki atau tinggal di area perkotaan cenderung akan mendapat lahan terbuka yang sempit untuk diaplikasikan jadi taman rumah. Soal itu, anda tidak perlu mengkhawatirkannya. Ide ini akan jadi tempat paling nyaman dan menyegarkan untuk bersantai di akhir pekan hingga hari biasanya. Taman di sudut area ini cukup terisi dengan beberapa tanaman hias saja. Namun visualnya tidak kalah menarik dengan taman rumah yang rimbun.


Taman kecil dengan kolam ikan

tamanimpiankoe

Seperti yang telah diketahui, taman dengan kolam jadi salah satu kombinasi yang pas dan sangat meyenangkan untuk anda coba di rumah. Memanfaatkan lahan terbatas di depan rumah, anda bisa menghadirkan taman dengan kolam yang dapat dilengkapi dengan koleksi tanaman hias yang tertata rapi di dalam pot. Sisakan space kosong untuk lansekap batuan serta rerumputan hias agar kesan menarik tetapi sedap di pandang mata.



Taman impian kecil di samping rumah

earlytitania


Kegiatan santai memang sangat menyenangkan jika dilakukan dengan menikmati pemandangan hijau segar. Contohnya seperti taman rumah yang ukurannya cukup pas dan berada di samping rumah. Segala jenis tanaman terlihat merata di tiap sudut taman dengan hamparan lansekap batuan koral putih yang estetik. Selain nuansa alami menyegarkan dapat dinikmati, konsep taman samping rumah dengan atap terbuka akan membuat nuansa lebih fresh dan dapat menjernihkan pikiran.


Dekorasi taman rimbun yang estetik 

cabin.by.vero


Berikut ini merupakan ide taman rumah di lahan sempit dan terbatas yang di sulap jadi dekorasi estetik. Selain jadi taman dan tempat untuk meletakkan segala koleksi tanaman hias, terlihat furniture dan aksen pergola yang jadi naungan area ini semakin eksotis untuk tempat santai. Dengan konsep urban jungle yang dominan, pemilik ini memiliki jenis tanaman hias berdaun saja yang akan memungkinkan membuat rumah jadi lebih tidur dan nampak rimbun.


Taman impian lahan terbatas dengan konsep batuan

mins1606


Area hijau segar pada taman rumah kali ini dapat anda desain dengan rapi meski ukurannya sangatlah terbatas. Aksen dekoratif dari kolam ikan yang kecil dapat anda pilihkan bahan batuan alam sehingga visualnya jadi lebih menarik dan tampak elegan. Satukan beberapa tanaman hias dalam satu area sehingga sekitar lahan taman dapat ditambahkan dengan jalan setapak untuk menghindari becek saat musim penghujan.


Taman konsep vertikal yang elegan

anggun02

Taman rumah yang idaman juga bisa menggunakan konsep vertikal garden seperti ini. Selain akan fungsional dan maksimal untuk dilakukan, anda bisa menggunakan media hidroponik jika area ini dijadikan sebagai kebun rumah. Selain dengan sayuran saja, anda bisa menanam beberapa tumbuh herbal dan tanaman hias untuk memanfaatkan sisa lahan di rumah dengan baik.



Taman terbatas impian di balkon rumah

acidism


Balkon juga jadi salah satu tempat favorit banyak orang untuk melangsungkan kegiatan santai dengan konsep terbuka. Area ini bisa anda atur secara rapi dengan tanaman hias yang berjejer di sekeliling railing balkon. Lahan terbuka pada balkon ini memiliki ukuran yang pas, sehingga anda bisa meletakkan segala perabot meja dan kursi taman dengan ukuran dan model yang layak. Taman rumah di balkon dengan konsep terbuka ini tidak hanya membuat pikiran jadi fresh tetapi visual fasad yang semakin menjual.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.