Inspirasi Rumah Murah Nuansa Hijau yang Segar Sepanjang Hari

Inspirasi Rumah Murah Nuansa Hijau yang Segar Sepanjang Hari

Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan ukuran yang kecil bukan menjadi salah satu batasan untuk bisa mengkreasikan berbagai dekorasi di fasad ataupun di dalamnya. Ada salah satu cara yang mudah dan bisa dilakukan banyak orang untuk membuat rumahnya terlihat menarik dan segar sepanjang hari adalah menggunakan warna car hijau pada huniannya. Ide rumah seperti itu dijamin akan membuat seluruh penghuni merasa nyaman dan hunian jadi terlihat lebih fresh kembali. Anda bisa menonjolkan warna hijau tidak hanya pada cat dinding saja tetapi juga beberapa peenggunaan perabot dan aksen lainnya. Supaya anda terinspirasi dari rumah murah minimalis, simak Inspirasi Rumah Murah Nuansa Hijau yang Segar Sepanjang Hari berikut ini:



 Desain fasad rumah dengan taman yang segar


Area pertama adalah fasad rumah yang tampak segar dengan warna hijau pada bagian dinding. Ukuran yang minimalis ini tetap nyaman jadi rumah tinggal asalkan penataanya rapi dan teratur. Visual cantik pun di tampilkan dari adanya tanaman gantung di sepanjang teras. Selain itu, taman rumah yang tepat dibagian depan ini terasa menyegarkan dengan berbagai tanaman yang mambuat rumah jadi lebih segar sepanjang hari.


Teras rumah dengan furniture kayu


Berikutnya adalah teras rumah yang nampak sederhana tanpa polesan keramik untuk bagian lantai atau pun cat dinding di beberapa bagian. Teras ini tetap homey untuk tempat santai bahkan menerima tamu di luar ruangan. Dilengkapi perabot kursi dari bahan kayu yang membuat area teras semakin menyatu dengan alam secara sempurna. Tak tertinggal tanaman hias di sekeliling teras yang akan membantu penyegaran alami tanpa membosankan.


Ruang tamu minimalis dengan cat hijau



Warna hijau pada ruangan terbukti dapat membuat suasana jadi lebih nyaman. Pada ruang tamu ini misalnya yang menggunakan cat dinding warna hijau keseluruhan permukaan dinding. Tanpa terlihat membosankan, warna hijau pada ruang tamu akan membuat suasana jadi lebih fresh. Tetap imbangi dengan pencahayaan ruang secara maksimal dari lampu atau pun jendela supaya kesan gelap terhindar. 



Ruang keluarga dengan konsep lesehan


Mengaplikasikan warna hijau pada rumah tidak harus di gunakan secara menyeluruh. Misalnya saja pada ruang keluarga rumah yang dibuat konsep lesehan di bawah dengan penataan open plan tanpa sekat antara ruangan lain. Cara ini memang tepat diaplikasikan pada rumah minimalis dengan dekorasi yang murah meriah. Anda bisa menggunakan aksen hijau pada salah satu bagian dinding ruang dan gunakan warna putih di bagian lantai serta furniture kayu agar lebih hangat tetap sederhana.

 

Dapur dengan kombinasi kuning dan hijau lemon


Berbeda pada area dapur yang menggunakan warna kuning dan hijau lime pada area dinding. Ini dimaksudkan untuk meningkatkan mood saat berkegiatan masak. Dapur dari bahan cor pun tetap jadi pilihan utama untuk budget yang terbatas. Tanpa kelengkapan kabinet atas, anda bisa mengganti dengan rak ambalan yang murah meriah. Ubah dinding backsplash dengan aksen bata ekspos dan jadikan kolong dapur sebagai tempat simpan yang maksimal.


Pilih perabot dapur yang serasi



Agar kegiatan masak di dapur jadi lebih nyaman dan penuh semangat, menyesuaikan pilihan perabot juga menjadi bagian penting yang bisa anda lakukan. Misalnya saja memilih beberapa perabot dapur dengan warna senada antara cat ruangan. Cara ini tentu saja akan membuat ruang dapur jadi lebih serasi dan terlihat bebas.


Ruang makan dengan perabot kayu



Pada rumah sederhana yang murah kali ini perabot kayu masih jadi pilihan utama untuk melengkapi ruangan di rumah, tak terkecuali adalah ruang makan. Ruang makan yang letaknya bersebelahan dengan dapur ini akan membuat kegiatan masak dan makan bersama keluarga jadi nyaman. Meja kursi finishing glossy ini menambah visual yang mahal pada ruang makan, anda bisa mengubah lighting ruangan jadi lebih terang untuk menunjukkan detail yang rapi dan indah.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Renii.asih




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.