7 Inspirasi Ruang Tamu Cantik dengan Gorden yang Bagus Untuk Jendela Rumah

7 Inspirasi Ruang Tamu Cantik dengan Gorden yang Bagus Untuk Jendela Rumah

Homeshabby.com -- Ruang tamu menjadi area penting dirumah yang visualnya tidak bisa dilupakan agar tampak menarik. Apalagi ruang tamu perlu memiliki elemen lengkap seperti sofa, coffee table, dekorasi bahkan gorden untuk penutup jendela rumah. Selain fungsi gorden untuk menutupi jendela ruangan juga sangat memberikan kesan privasi dan desain dekoratif yang menawan pada rumah. Oleh karena itu untuk mendesain ruang tamu haruslah tepat sasaran sesuai bentuk ruang, ukuran hingga konsep yang akan digunakan. Inspirasi kali ini mungkin bisa anda jadikan referensinya untuk menambah banyak ide pada ruang tamu. Simak 7 Inspirasi Ruang Tamu Cantik dengan Gorden yang Bagus Untuk Jendela Rumah di bawah ini:


 Raung tamu cantik dengan gorden shabby miimalis

yuli_aguseershi


Inspirasi ruang tamu yang pertama ini mengusung konsep shabby minimalis dengan dominasi warna putih yang bersih. Ruang tamu yang dilengkapi gorden putih ini nampak estetik dan sempurna menyatu ke dalam ruangan. Salah satunya pada elemen pintu rumah warna putih dengan kombinasi kaca untuk aksen yang lebih bergaya ke arah farmhouse. Ruang ini akan sangat pas jika diterapkan pada rumah berukuran kecil, sehingga pencahayaan dapat diterima dengan baik ke dalam ruangan.


Ruang tamu cantik dengan gorden abu-abu polyester

viya.house

Ide berikut ini akan membuat ruang tamu di rumah jadi lebih modern meski ukurannya minimalis. Konsep stylish simple diterapkan pada pemilihan gorden polyster ruang tamu dengan kombinasi double sheer yang sangat membantu di saat terik siang hari. Ruang tamu ini melengkapi dengan cukup satu sofa, rak ambalan serta mini coffee table. Tak tertinggal juga dengan aksen lighting sudut yang menambah romansa hangat ke dalam ruangan.

 

Inspirasi ruang tamu dengan gorden poni

silikusil


Banyak pilihan gorden untuk menutupi jendela di ruang tamu anda. Salah satunya gorden ruang tamu minimalis dengan kombinasi poni yang nampak cantik adn sesuai antara konsep ruangan. Model gorden ini patutnya digabungkan dengan gorden vitrase yang transparan. Sehingga saat siang hari anda bisa menutup semua gorden agar hawa panas tidak terasa ke dalam ruangan. Untuk memberikan detail yang cantik, pilih warna gorden soft beige yang cocok untuk segala type dan konsep ruangan.


Ruang tamu cantik dengan gorden renda

puridelko


Dengan tampilan yang cantik minimalis, ruang tamu ini menggunakan detail cat dinding putih, furniture cokelat hangat serta gorden ruangan nuansa abu-abu yang membuat ruang lebih homey. Ruang tamu dengan nuansa seperti ini memang terlihat biasa saja, namun anda bisa menggunakan detail gorden cantik seperti renda ataupun memilih kain motif agar terhindar dari kesan monoton. Karena gorden ini diikat di tiap sisi, ilusi lebih luas dapat dirasakan pada ruang yang berukuran kecil.


Gorden ruang tamu double sheer yang ilusionis

ike_herawati


Inspirasi ruang tamu dengan gorden jendela berikut ini akan memberikan kesan ruang yang lebih ilusionis. Dikarenakan pemilihan model gorden transparan double sheer ini jadi salah satu dominasi yang kuat dan seimbang antara detail ruang. Pengaturan cahaya pun dapat mudah dilakukan bahkan tanpa harus mengikat gorden di tiap sisinya. Anda bisa menggunakan detail kontras lain untuk membuat ruangan semakin elegan dan tetap tampil bersahaja.


Ruang tamu dengan gorden dan jendela teralis besi

saras.tania


Memang adanya gorden untuk ruang tamu fungsinya sebagai penutup ruang dan menjaga keprivasian anggota keluarga. Namun tidak hanya sebagai itu saja, gorden akan sangat menarik jika disesuaikan antara ruangan dan detail lain. Misalnya saja kelengkapan jendela yang menggunakan teralis ini akan memberikan kesan aman pada ruangan. Selain itu kain gorden dipilih yang berbahan tebal tanpa motif tetapi sangat seimbang antara penggunaan cushion sofa.


Desain ruang tamu dengan gorden mewah dan besar

nyokapning


Ide terakhir ini akan membuat anda sedikit berpikir ulang untuk menggunakan gorden atau tidak. Namun tetap diingat jika penggunaan gorden akan memberikan visual yang lebih cantik pada ruangan. Dengan model double sheer serta aksen polos tanpa motif membuat ruangan jadi lebih nyaman. Berkat adanya gorden di bagian jendela, ruang tamu seperti ini akan nampak lapang dengan untaian kain gorden yang jatuh ke lantai.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.