Desain dan Denah Rumah Minimalis 7 x 14 Meter yang Pas Untuk Keluarga

Homeshabby.com -- Mampu membangun rumah sesuai dengan impian tentu saja akan menjadikan kepuasan tersendiri bagi masing-masing orang. Definisi rumah impian tak selalu dengan arsitektur bak istana mewah yang akan mengeluarkan banyak biaya. Namun seiring berjalannya waktu, banyak orang lebih mengidamkan desain rumah minimalis karena kesadaran akan lonjakan harga yang tinggi di berbagai sektor yang akan mempengaruhi pengeluaran. Tentu saja bangunan minimalis lebih mudah diwujudkan dengan biaya yang pas dan lahan yang tak terlalu luas, hal tersebutlah kiranya yang menjadi alasan banyak orang untuk menjadikan rumah minimalis sebagai hunian impian. Bagi anda yang tertarik dengan desain rumah minimalis, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 7 x 14 Meter yang Pas Untuk Keluarga.

 

 

 Fasad dengan pagar


Menyadari pentingnya keberadaan rumah dimana di dalamnya menyimpan banyak perabot dan barang pribadi, menghadirkan pagar tentu saja menjadi hal yang penting untuk diwujudkan. Keberadaan pagar sebagai komponen penting keamanan rumah serta menjadi sekat antara area rumah dan lingkungan di sekitarnya, pada rumah ini dibuat dengan model minimalis yang menggabungkan dinding pagar abu dan juga pagar kayu yang terasa asri dan terasa menyatu dengan konsep bangunan utama. Desain pagar dibuat tak terlalu tinggi guna memberikan kesan yang tetap terbuka dan tak pengap, serta tetap menjadikan eksterior rumah tetap terlihat keindahannya.



Tampilan utama rumah

Hunian dengan ukuran 7 x 14 meter ini tampak asri dengan pemilihan tiap komponen pada eksteriornya. Misalnya pada warna eksteriornya dipilih dengan nuansa earth-tone untuk membuat rumah tetap memberikan kesejukan dan suasana yang homey. Desain terasa minimalisnya semakin terasa pas dengan adanya tiang yang dibuat dengan model simpel namun tetap menonjolkan kesan elegan. Tak lupa pada sisi lahan depan yang tersisa dimanfaatkan dengan baik sebagai taman yang membuat tampilan terasa sejuk.



Desain atap rumah

Meskipun dengan ukuran yang tak terlalu luas, desain rumah ini tetap memaksimalkan strukturnya dengan pemilihan atap yang tepat. Desain atap limasan yang dibuat dengan kombinasi ini memiliki keunggulan untuk menghalau angin dari berbagai sisi miringnya. Idealnya kemiringan atap pada iklim tropis berada di angka >30 derajat agar tetap memiliki hawa yang ideal di berbagai cuaca.



Denah dan tata ruang

Meskipun dengan lahan yang terbilang minimalis, rumah ini menghadirkan ruangan dengan fungsi komplit di dalamnya.  Pada bagian luar terdapat carport dan motorport yang disandingkan dengan taman kecilnya. Sedangkan memasuki bagian dalam rumah terdapat ruang tamu, ruang keluarga, dapur, ruang makan, musholla, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan wc, area cuci jemur, dan juga taman belakang. Adanya ruangan dengan fungsi terbilang lengkap ini tentunya juga diimbangi dengan rancangan ukuran yang tepat.


Detail ukuran ruangan

 

Detail ukuran ruangan yang dimiliki oleh desain rumah ini adalah sebagai berikut : 

- Carport dengan ukuran 4.85 x 2.275 meter

- Taman depan dengan ukuran 4.85 x 2.275 meter 

- Ruang tamu dengan ukuran 2 x 2.45 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 3.15 x 4 meter

- Mushola dengan ukuran 2 x 2.275 meter

- Dapur dan ruang makan dengan ukuran 2.5 x 4 meter

- Kamar utama dengan ukuran 3 x 3 meter

- Kamar anak dengan ukuran 2.5 x 3 meter

- Kamar mandi dan wc dengan ukuran 1.25 x 3 meter

- Area cuci jemur dengan ukuran 1.5 x 2.275 meter

- Taman dengan ukuran 1.5 x 4.725 meter



Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dualapan_desain
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.