7 Ide Sudut Rumah yang Pas Untuk Ngabuburit di Bulan Puasa, Anti Boring!

 
7 Ide Sudut Rumah yang Pas Untuk Ngabuburit di Bulan Puasa, Anti Boring!


Homeshabby.com -- Saat bulan puasa, kegiatan sore hari tidak akan lengkap tanpa adanya dengan kata ngabuburit. Jika biasanya anda sering pergi keluar rumah untuk melakukan ngabuburit bersama teman atau keluarga, anda kali ini bisa mencoba melakukan ngabuburit di rumah saja yang lebih menyenangkan. Dengan mendesain sudut ruangan yang ada di rumah, anda bisa menciptakan tempat santai yang lebih menarik dengan penataan rapi dan menyegarkan pandangan. Di jamin tempat ini tidak akan membuat anda merasa bosan saat hanya duduk disana. Nah jika ingin melihat desainya, simak 7 Ide Sudut Rumah yang Pas Untuk Ngabuburit di Bulan Puasa, Anti Boring berikut ini:


Sudut teras rumah yang menyegarkan

windi_wijaya


Ide pertama yang bisa anda jadikan tempat untuk ngabuburit di rumah adalah teras. Desain yang cukup simple ini dapat anda tata bukan hanya saat pas puasa saja, tetapi saat situasi apapun. Desain teras dengan tanaman hias yang menyegarkan ini akan memberikan suasana ngabuburit anda jadi lebih menyenangkan. Anda bisa melengkapi area teras ini dengan sebuah kursi dan coffee table agar lebih mendominasi. Dijamin dengan suasana teras seperti ini akan membuat kegiatan sore anda semakin mengasyikkan.


Sediakan tempat duduk yang nyaman

sundaridavi

Masih berada di area teras rumah yang nyaman untuk menikmati kegiatan sore hari saat ngabuburit bersama keluarga. Desain teras rumah yang nyaman tentu saja dapat anda gunakan spot santai dengan tempat duduk dan bantalan. Ide ini akan membuat sekeluarga jadi betah menunggu waktu berbuka. Apalagi sekeliling teras dipenuhi tanaman hias yang akan membuat mata jadi lebih segar. Semilir angin pun bisa dinikmati dengan area terbuka di teras.


Balkon rumah dengan gaya instagramable

ratnadewi0158

Jika anda masih memiliki sudut rumah yang kosong, memanfaatkan balkon rumah dapat anda jadikan pilihannya untuk menikmati suasana santai sore hari saat ngabuburit di rumah. Balkon dengan dekorasi cantik bergaya instagramble ini dapat anda lengkapi dengan berbagai furniture seperti kursi, meja ataupun rak tanaman lain. Tambahkan juga dengan karpet santai yang nyaman untuk konsep lesehan di bawah semakin melegakan.


Ide sudut ruangan dengan vertikal garden artificial

homefcg

Pastikan anda mendesain sudut ruangan di rumah dengan penataan rapi agar saat kegiatan ngabuburit jadi lebih seru. Lebih seru lagi anda bisa meletakkan kursi bulat yang nyaman dengan bantalan empuk. Tambahkan dengan beberapa aksen dekoratif seperti rerumputan konsep artifical yang membuat visual sudut ruangan jadi lebih cantik. Area ini pasti akan membuat kegiatan sore anda jadi lebih menyenangkan dan tidak disangka waktu buka puasa telah tiba.


Bean bag yang nyaman di area TV

rumah.bahagianya.helen

Pilihan lainnya adalah desain ruang televisi keluarga yang nyaman untuk kegiatan ngabuburit bersama keluarga. Desain ruang televisi ini akan jadi tempat nyaman konsep lesehan di bawah dengan adanya bean bag. Tempat ini akan jadi spot terbaik untuk rebahan di sore hari dengan menonton televisi bersama keluarga. Anda bisa menambahkan aksen cantik lain dengan beberapa dekoratif dinding ataupun tanaman hias untuk menyegarkan suasana.


Spot santai sudut ruang yang estetik

heslinadachi

Anda bisa mendesain sudut teras rumah sebagai tempat ngabuburit yang nyaman dengan keluarga meski di rumah saja. Desain ini dapat ditata rapi menggunakan berbagai aksen lain misalnya meja sudut ruangan, karpet lantai, bean bag atau pun lampu tumblr yang merambat di dinding. Selain untuk tempat ngabuburit, melangsungkan buka puasa ditempat ini juga sangat pas anda langsungkan saja bersama keluarga.


Desain sudut ruang di belakang rumah

amalia_ayu_wulandari


Ide terakhir adalah sudut ruangan di rumah yang berada di belakang. Taman belakang akan jadi tempat paling pas untuk kegiatan sore hari ngabuburit bersama keluarga di gazebo. Desain seperti dapat anda ubah sesuka hati serta penataan taman rumah yang menyegarkan mata. Tempat ini juga sangat pas jadi spot santai di malam hari tanpa harus merasa kepanasan karena desain ini dibuat konsep terbuka yang nyaman.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.