Desain Rumah Klasik 10 x 15 Meter dengan 3 Kamar dan 2 Garasi Mobil

Desain Rumah Klasik 10 x 15 Meter dengan 3 Kamar dan 2 Garasi Mobil


Homeshabby.com -- Rumah bergaya klasik biasanya cukup identik dengan ukuran yang luas dan besar. Meski keterbatasan lahan saat ini marak terjadi, namun bagi anda yang memiliki lahan besar masih beruntung untuk memiliki rumah besar. Apalagi dengan gaya klasik pada pemilihan eksteriornya yang dapat anda kombinasikan dengan berbagai dekorasi cantik di luarnya. Dengan ukuran 10 x 15 meter, desain rumah ini akan pas bagi anda pemilik keluarga besar dengan ruangan tidur yang cukup maksimal. Sebagai ulasannya, simak Desain Rumah Klasik 10 x 15 Meter dengan 3 Kamar dan 2 Garasi Mobil di bawah ini:



Desain fasad rumah 


Desain fasad rumah ini tampak bergaya klasik natural dengan perpaduan warna cokelat serta elemen batu alam di sekitarnya. Detail eksterior yang menarik juga dihasilkan dari adanya pagar rumah dengan kombinasi batu alam dan woodplank yang akan menyempurnakan fasad rumah. Selain itu, detail teras pun cukup sederhana dengan pilar kokoh dari bahan beton cor. Ukuran yang cukup luas ini dapat anda sisihkan sedikit bagian untuk taman rumah berada di luar pagar. 


Detail atap rumah 


Kelengkapan yang tidak bisa ditinggalkan adalah atap rumah dengan model limasan. Pemilihan model atap limasan ini akan membuat tampilan fasad jadi lebih kokoh. Tanpa dikombinasikan dengan model lain, atap rumah di bagian depan area carport dipilihkan dak beton yang berguna menaungi area bawahnya. 


Desain ruang tamu rumah


Memasuki interiornya, ruang tamu pada rumah ini tidak hanya tampil menawan. Antara eksterior dan interiornya tetap mengutamakan konsep klasik dari adanya sofa ruang warna abu-abu dengan rangka kayu. Ukuran ruang tamu yang tidak begitu besar tetap nyaman untuk melangsungkan tamu masuk ke dalam rumah dengan dekorasi yang cantik.


Ruang keluarga rumah


Bersebelahan dengan ruang tamu, ruang keluarga pada rumah ini juga nampak modern dengan sofa emboss gaya klasik dominan. Warna abu-abu nyatanya tetap jadi pilihan utama untuk konsep rumah klasik yang elegan. Desain raung keluarga ini pun dibatasi dengan partisi dari bagian ruang tamu dan ruang makan di belakangnya.


Dapur dan ruang makan konsep open plan


Meski ukurannya besar, ruang dapur dan ruang makan dibuat konsep open plan untuk memaksimalkan ruangan lain seperti kamar tidur, kamar mandi hingga ruang cuci jemur. Rumah ini cukup identik dengan warna abu-abu dan putih yang mendominasi. Namun kesan elegan dan menawan tetap cantik dipandang serta untuk melangsungkan kegiatan masak bersama keluarga.


Detail denah rumah




Pembagian ruang dan ukuran pada rumah ini adalah sebagai berikut:

- Taman rumah 3 x 3 meter
- Teras rumah ukuran 3.4 x 1.9 meter
- Carport ukuran 3 x 5 meter
- Garasi ukuran 3 x 5 meter
- Ruang tamu ukuran 3.4 x 3.15 meter
- Ruang keluarga ukuran 3,4 x 2.95 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3.9 meter
- Kamar tidur utama ukuran 4.35 x 3 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.85 x 1.4 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 3.4 x 2.8 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar mandi ukuran 1.85 x 1.4 meter
- Taman rumah ukuran 3 x 1.5 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 3.4 x 1.6 meter



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Desain Rumah 36



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com