Desain dan Denah Rumah Minimalis 7 x 14 M dengan Gaya Minimalis yang Menawarkan Kesejukan


Homeshabby.com -- Membangun rumah tak harus dengan ukuran yang luas, terlebih lonjakan harga lahan dan material membuat kebanyakan orang lebih memilih membangun rumah dengan ukuran kecil dan lebih mengedepankan fungsi yang dimiliki. Desain rumah menjadi salah satu hal yang urgent untuk diwujudkan, dengan adanya desain rumah akan membuat pengeluaran dan pembangunan lebih terencana dan tertata dengan baik agar tak keluar dari anggaran dan perencanaan. Bagi anda yang tertarik untuk membangun rumah dengan ukuran yang minimalis, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 7 x 14 M dengan Gaya Minimalis yang Menawarkan Kesejukan.


Tampak fasad rumah

Desain rumah ini memiliki eksterior yang akan mengingatkan dengan suasana tropis dari adanya taman depan sebagai vegetasi, atap dengan kemiringan yang pas, serta adanya bukaan pada jendela dan ventilasinya. Kesegaran semakin tak bisa dihindarkan dengan adanya sentuhan batu alam yang diaplikasikan pada tiang dan sebagian dinding rumah. Kombinasi cat dengan pilihan earth-tone semakin membuat rumah terasa natural.

 

 

Desain atap rumah


Untuk bangunan tropis yang ideal, menggunakan atap dengan kemiringan yang pas tentunya akan memberikan keuntungan bagi pemiliknya, terutama untuk mengatur suhu di dalam ruangan sesuai dengan iklim yang sedang berlangsung. Pada desain rumah ini, penggunaan model atap limasan tampak simple dengan kombinasi yang dimilikinya. Pada area taman indoor, penggunaan atap transparan dibuat untuk memberikan pencahayaan yang maksimal terhadap tanaman yang berada di dalamnya.

 

 


Denah ruangan



Dengan ukuran rumah 7 x 14 meter, ruangan di dalamnya tampak diperhatikan dengan baik agar mampu memberikan fungsi yang optimal sebagai fasilitas penghuninya. Pada bagian luar, terdapat teras dan motorport yang berukuran minimalis dan sedikit taman untuk kesegaran eksterior rumah. Memasuki bagian dalam rumah, terdapat beberapa ruangan seperti ruang keluarga, dapur lengkap dengan meja bar, ruang cuci, kamar mandi, 2 kamar tidur, dan juga musholla serta taman indoor yang mampu memberikan kesegaran di dalam rumah.

 

 

Detail ukuran ruangan

 

Detail ukuran ruangan yang dimiliki oleh desain rumah ini adalah sebagai berikut :

- Teras dengan ukuran 3 x 2.5 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 6.5 x 4 meter

- Dapur dan minibar dengan ukuran 3 x 4 meter

- Ruang cuci jemur dengan ukuran 1.5 x 2.7 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 2 x 2 meter

- Kamar tidur dengan ukuran 3 x 3 meter

- Taman tengah dan tempat wudhu dengan ukuran 2 x 2 meter

- Musholla dengan ukuran 2 x 2 meter

- Kamar utama dengan ukuran 4 x 3 meter

 

 

Itu dia desain rumah lengkap ukuran 7 x 14 Meter yang bisa menjadi inspirasi bagi anda dan keluarga. 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desain
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.