7 Desain Dapur Minimalis Modern 1 x 3 Meter yang Cantik

7 Desain Dapur Minimalis Modern 1 x 3 Meter yang Cantik


Homeshabby.com -- Memiliki dapur yang kecil seringkali dianggap kurang menarik dan dipandang sebelah mata. Padahal dapur merupakan tempat yang penting di rumah dan memiliki kelebihan untuk menyiapkan masakan serta makanan untuk keluarga. Dapur yang kecil juga mudah dibersihkan seusai masak, selain itu perabot yang anda gunakan di dapur pun cukup simple dan tidak berlebihan. Penghematan budget saat akan merenovasi dapur pun juga menjadi salah  satu kelebihan lainnya saat memiliki dapur kecil. Untuk mewujudkan desain dapur kecil dengan ukuran 1 x 3 meter, anda bisa menyimak ulasan 7 Desain Dapur Minimalis Modern 1 x 3 Meter yang Cantik di bawah ini :


Dapur yang menyatu dengan ruang makan

velagreen27

Ide pertama untuk desain dapur kali ini dibuat konsep open plan yang dapat memaksimalkan ukuran kecil. Dapur dengan meja letter L dipilih untuk membuat sudut ruang yang kecil jadi terlihat pas. Selain warna dapur yang menyegarkan mata, nuansa tosca pada dapur ini dapat anda kombinasikan dengan adanya pemilihan perabot minimalis putih serta aksen lighting di balik kabinet dapur supaya kegiatan masak berjalan dengan mudah dan cepat. Dapur ini dapat dipadukan dengan lantai parket yang membuat ruang dapur jadi lebih nyaman dan hangat.


Dapur nuansa biru langit yang cantik

rumah_naumi2020

Ukuran dapur yang mungil tetap bisa tampil cantik dan menyenangkan untuk kegiatan masak bersama keluarga. Caranya anda bisa menggunakan nuansa biru langit pada perabot dapur hingga kitchen set yang digunakan. Aksen biru langit dapat diaplikasikan pada sedikit kabinet serta kombinasi keramik yang bersih. Pilih perabot dapur dengan teratur serta aksen rak display di bawah kabinet agar menghemat tempat.


Dapur kecil dengan tema monokrom

rumah_brilyandra

Desain dapur berikut ini tampak menawan dan terlihat rapi menggunakan tema monokrom yang serasi. Perpaduan meja dapur dengan keramik abu-abu sangat cocok dengan gorden kolong dapur motif tartan. Pada ruang dapur ini terlihat minimalis dan tetap maksimal meski tanpa tambahan meja dapur lain atau pun adanya kabinet atas guna menyimpan semua bahan masakan. Anda bisa memanfaatkan dinding backsplash dengan teratur untuk membuat raung dapur jadi lebih rapi.


Dapur dengan kitchen set warna oranye yang menyegarkan

putri.pratiwieka

Manfaatkan ruang dapur yang kecil dengan ukuran 1 x 3 meter yang menggunakan aksen kitchen set lengkap dan nuansa oranye yang menyegarkan. Dapur dengan tema segar seperti ini dijamin akan meningkatkan kegiatan masak dan suasana yang lebih menyenangkan. Model dapur letter U sangat pas jika diaplikasikan pada ruang kecil sehingga anda bisa menggunakan salah satu meja lain untuk tempat makan atau pun aksen mini bar supaya lebih meminimalisir perabot dan ruangan.


Dapur kecil terlihat seperti lorong yang modern

inspirasidapurr

Desain dapur yang terlihat seperti lorong kali ini memberikan ekstra kenyamanan lebih untuk ruang yang berukuran 1 x 3 meter. Namun anda tidak perlu bingung dengan kelengkapannya yang maksimal, dapur ini tetap dilengkapi kitchen set maksimal yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan segala bahan masakan dan perabot dapur. Pilih meja dapur dengan keramik granit untuk memberikan kesan mewah dan modern. 


Dapur kecil dengan tema ungu untuk rumah type 36

inda.chalfiq

Tidak perlu takut jika memiliki dapur kecil berukuran 1 x 3 meter seperti ini. Anda bisa menggunakan warna-warna interior dapur dengan tema ungu putih yang akan membuat visual jadi lebih terang dan bersih. Meski dapur ini menggunakan meja dapur single dengan penempatan stove dan sink dalam satu meja, anda tetap bisa menyempurnakan kegiatan masak dengan rapi. Padukan dengan gorden kolong yang memiliki aksen renda serta pita supaya ruang dapur terlihat asik dan tidak membosankan.


Dapur letter L dengan ukuran 1 x 3 meter

desainrumah_info


Desain dapur kecil 1 x 3 meter kali ini akan membuat kegiatan masak jadi lebih nyaman. Dominasi warna putih minimalis pada ruang dapur akan membuat kegiatan jadi lebih mudah dan tenang. Anda bisa menggunakan bentuk letter L dengan keramik cokelat serta kolong dapur yang masih dimanfaatkan untuk tempat simpan. Padukan dengan aksen dekoratif lain seperti rak display untuk tempat tanaman serta rak sudut untuk tempat bumbu dapur.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.