Desain Rumah Tampak Mezzanine 7.5 x 13 Meter dengan 3 Kamar Tidur

 
Desain Rumah Tampak Mezzanine 7.5 x 13 Meter dengan 3 Kamar Tidur



Homeshabby.com -- Hunian yang bagus tidak harus berukuran besar dan dibuat bertingkat-tingkat. Untuk itu, saat mendesain rumah diperlukan penataan eksterior dan interior yang apik sehingga tampilan rumah akan terlihat menarik dan jadi hunian nyaman bersama keluarga. Salah satu inspirasnya rumahnya dapat anda simak pada Desain Rumah Tampak Mezzanine 7.5 x 13 Meter dengan 3 Kamar Tidur yang memiliki  kelengkapan ekstra dengan penataan ruang yang teratur. Semoga ide ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari rumah tinggal dengan keluarga.



Desain rumah tampak depan


Detail fasad rumah tampak mezzanine kali ini terlihat elegan dengan perpaduan yang menarik. Model rumah yang simetris di bagian depan memberikan susunan yang apik dan kesan lapang. Aksen dinding pagar dari batu alam membuat rumah semakin menawan dengan kombinasi pagar sliding dari bahan woodplank. Anda bisa memberikan dominasi warna cream pad seluruh bagian fasad serta tambahan kontras warna abu-abu untuk memberikan efek modern yang lebih lekat.


Tampak sisi fasad


Dari bagian sisi fasad, rumah ini menggunakan elemen lengkap seperti ventilasi bahan kaca dan pintu rumah material kayu untuk dua unsur yang lebih natural. Dengan model tampak mezzanine, rumah ini di maksimalkan lagi dengan ventilasi mati sehingga interior rumah tampak lebih luas. Apalagi dinding rumah yang seharusnya jadi atap ini justru dijadikan rumah tampak mezzanine yang membuat ilusi ruang tampak tinggi, supaya  kesan lega dan segar bisa dirasakan.


Model atap rumah



Atap pada rumah ini menggunakan atap datar setengah miring yang tampilannya dinamis dan memberikan kesan lebih futuristik. Rumah ini menggunakan atap setengah miring supaya hunian jadi lebih bervolume dan memberikan kesan yang lebih modern. Dengan model atap seperti ini, tentunya bisa jadi salah satu solusi jika ingin menambah lantai lagi, jika struktur rumah sudah di desain untuk rumah 2 lantai.
 

Pembagian ruangan



Dengan ukuran 7.5 x 13 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang yang  tepat dan sesuai fungsinya. Ruang tamu yang berada di bagian paling depan di buat open plan tanpa sekat dan tampak terlihat dengan ruang keluarga, ruang makan serta dapur yang berada di ujung ruangan. Penempatan kamar tidur dibagi menjadi dua bagian diantara ruang tamu dan ruang keluarga rumah. Dengan elemen jendela dan pintu yang pas, rumah ini akan jadi hunian nyaman untuk keluarga tercinta.


Detail denah rumah dan ukuran 


Dengan ukuran 7.5 x 13 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang dan detail ukuran sebagai berikut:

- Teras ukuran 4.5 x 0.75 meter
- Carport ukuran 5.5 x 3 meter
- Ruang tamu ukuran 2 x 3.5 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3.5 x 2.5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 3.5 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 2.5 x 3 meter
- Ruang keluarga ukuran 3 x 3 meter
- Mushola ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Ruang makan ukuran 2.5 x 4 meter
- Dapur ukuran 2.5 x 2.5 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 5 meter



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Abba Studio Design



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com