7 Model Plafon Ruang Tamu : Ciptakan Rumah Indah dan Nyaman!

Homeshabby.com -- Selain dekorasi yang akan mempercantik ruangan, desain pada ruang tamu juga perlu diperhatikan dengan matang untuk menunjang kenyamanan serta nilai estetika dari ruangan itu sendiri. Salah satu hal yang perlu diperhatikan pada ruang tamu adalah desain plafonnya. Memiliki plafon dengan model tertentu harusnya disesuaikan dengan konsep rumah, luas ukuran, dan faktor lain seperti material, model plafon dan pemilihan warnanya. Bagi anda yang tertarik untuk inspirasi plafon ruang tamu, simak ulasan berikut mengenai 7 Model Plafon Ruang Tamu : Ciptakan Rumah Indah dan Nyaman!.



Plafon datar dengan lis pinggir

@novita_ken_suwarno

Desain plafon ruang tamu yang pertama ini memiliki model datar dengan warna all white yang membuatnya tampak bersih dan lapang. Untuk tetap memberikan struktur yang kuat, plafon ini memiliki tambahan lis pinggir yang masih menggunakan warna putih agar dapat berkamuflase dengan baik dan memberikan kesan rapi. 



Desain plafon dengan sentuhan pink

@indunaryadiniscala

Memiliki ruang minimalis, penggunaan plafon dengan model up ceiling ini semakin menarik perhatian dengan sentuhan warna pink pada bagian terluarnya. Hal tersebut tentu saja bukan tanpa alasan, penggunaan warna pink sebagai sentuhan warna pada plafon ini merupakan konsep yang digunakan untuk membuatnya menyatu dengan dekorasi dan interior lain di ruangan rumah. 

 

 

Model plafon gypsum dengan lis abu

@mikha.mimo

Kebanyakan orang memilih plafon gypsum karena akan sejalan dengan tampilan rumah minimalisnya. Pada ruang tamu kali ini, penggunaan plafon datarnya terasa menarik dengan lis yang cukup tajam dengan warna abu, sehingga tak hanya memberikan variasi bentuk namun juga terdapat variasi warna yang memberikan daya tarik tersendiri bagi yang sedang menikmati viewnya.


Plafon PVC dengan model polos

@ens_home

Selain gypsum, material yang banyak digunakan pada plafon adalah PVC. PVC banyak dipilih sebagai bahan plafon utama karena dinilai lebih awet dengan pilihan model yang banyak. Pada desain plafon ruang tamu ini, pemilihan atap PVC dipilih dengan model up ceiling simple dengan warna yang polos, sehingga menjadikannya tampak elegan. Tambahan lampu gantung pada plafon polos ini akan menjadi ornamen yang mempercantik ruangan.



Plafon dengan sentuhan gold yang tampak mewah

@rommy_sutanto98

Bagi anda yang menginginkan kesan ruangan mewah, anda dapat menggunakan plafon sebagai salah satu peran yang turut bermain di dalamnya. Seperti pada desain ruang tamu yang satu ini. Plafon putih yang tampak minimalis seolah berubah mewah dalam seketika dengan adanya lis gold yang glossy. Hal tersebut tentunya juga didukung dengan model lampu yang memiliki warna senada. Konsep plafon yang mewah ini juga semakin menarik dengan kombinasi lantai marmer yang memiliki motif khas.

 

 

Plafon datar minimalis

@zaka_home

Anda merupakan pribadi yang minimalis dan tak ingin kesan yang mencolok pada ruangan? Jika iya, desain plafon pada ruang tamu ini akan menjadi pilihan yang sempurna untuk anda. Model plafon datar tanpa adanya lis ini mengedepankan konsep minimalis yang elegan, tambahan lampu pun dibuat tak terlalu mencolok dengan memilih model downlight. 

 

 

Plafon PVC dengan warna yang pas

@griyarjuna

Desain plafon terakhir ini menggunakan material PVC yang dibuat dengan model up ceiling. Pemilihan warna pun tak diabaikan begitu saja, namun turut mempertimbangkan keberadaan sofa sebagai perabot utama dalam ruang tamu. Pemilihan warna plavon yang senada dengan sofa akan memberikan kesan yang kompak dan menjadikan ruangan tetap dalam konsep yang telah dirancang.



Itulah ulasan tentang 7 Model Plafon Ruang Tamu : Ciptakan Rumah Indah dan Nyaman!. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Via / Aweshome Philippines




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.