7 Tips Tata Ruang Tamu Minimalis Agar Keren Abis


7 Tips Tata Ruang Tamu Minimalis Agar Keren Abis


Homeshabby.com -- Wajah dari interior sebuah rumah adalah ruang tamu, karena menjadi area pertama yang perlu di dekorasi cantik agar tamu yang datang saat bertamu merasa nyaman. Maka dari itu, penting adanya untuk mendekorasi ruang tamu di rumah dengan baik serta penataan yang rapi. Dengan menerapkan gaya minimalis, ruang tamu akan tampak lebih bersih, nyaman dan rapi. Banyak cara untuk membuat ruang tamu jadi lebih menarik, seperti adanya pemilihan furniture dan palet warna ruang yang akan digunakan. 7 Tips Tata Ruang Tamu Minimalis Agar Keren Abis ini akan dibagian untuk anda yang ingin mendekorasi ruang tamu dirumah jadi lebih cantik:



Ruang tamu minimalis dengan warna senada

ideruangtamuu


Ide pertama pada ruang tamu ini memiliki tampilan yang rapi dan terlihat jelas lebih simpel dari sisi dekorasi dan pemilihan perabot yang digunakan. Perabot pada ruang tamu ini di pilihkan warna hijau lumut di bagian sofa serta tampil minimalis dan keren dari adanya kabinet sudut ruang. Anda bisa menata ruang tamu ini dengan cara yang mudah, seperti bagian sudut yang diisi dengan adanya tanaman hias atau pun cermin untuk aksen ruang lebih luas dan lapang.


Ruang tamu minimalis dengan lantai parket

ifa_ade

Ruang tamu akan terlihat rapi dengan adanya perabot yang simple dan tidak berlebihan. Seperti ide ruang tamu yang dominan warna putih minimalis dengan segala perabot yang ringkas. Pemilihan perabot pada ruangan ini hanya dengan sofa, bangku panjang dan satu coffee table. Tanpa adanya tambahan kabinet lain, ruang tamu ini akan terlihat lapang karena pemilihan dinding putih bersih. Selain itu, penggunaan lantai parket yang cukup mendominasi sehingga ruang tamu jadi lebih hangat.


Ruang tamu dengan jendela lebar

jims_anglerhome


Tampilan yang keren dan lebih bersahaja pada ruang tamu kali ini cukup di dominasi dari adanya penggunaan perabot dan jendela besar pada bagian dinding. Ruang tamu ini menggabungkan gaya klasik modern dengan dekorasi minimalis seperti perabot nuansa soft beige serta aksen gold yang menawan. Ukuran sofa dipilih yang sedang untuk mengisi ruangan ditambahkan cushion minimalis yang akan membuat kesan tegas pada ruangan. Tak tertinggal dari adanya jendela besar yang memberikan penerangan alami di ruang tamu sehingga keseluruhan detail tampak jelas.


Ide ruang tamu yang full color

sukwanti.koesno


Desain ruang tamu yang satu ini tampil cantik dengan tema full color. Pemilihan sofa dengan cushion ragam motif cukup memberikan aksen yang lebih stylish dengan penggabungan karpet monokrom warna navy blue. Interior pada ruang tamu ini nampak dinamis dari adanya tanaman hias yang memberikan efek segar dan kesan natural. Anda bisa memberikan ilusi ruang agar lebih luas dari adanya cermin tertempel dinding seperti yang terlihat.


Ruang tamu dengan dekorasi ringkas yang rapi

julieanahutapea


Untuk membuat tampilan ruang tamu pada rumah minimalis dapat anda pilihkan perabot serta dekorasi simple dan ringkas. Misalnya saja sofa kain bludru warna soft beige yang sangat cantik di kombinasikan dengan dinding warna putih bersih seperti ini. Lalu dekorasinya yang tidak terlalu banyak ini akan membuat ruang tamu tampilan lebih berkesan dengan perpaduan lighting sudut model standing.


Ruang tamu dengan nuansa putih dan sofa bed

retnawati


Apabila anda tinggal di rumah minimalis dengan ukuran yang cukup mungil, mendesain ruang tamu dengan tampilan clean dan rapi akan memberikan ketenangan yang berarti. Nuansa putih dipadukan tema earthy tone akan menambah keindahan ruang tamu anda. Karena mengingat ukuran yang kecil, pemilihan perabot sofa dapat anda gunakan sofa bed yang fungsionalnya bisa jadi tempat santai untuk melangsungkan kegiatan nonton televisi ataupun sekedar bersantai dengan keluarga.



Ruang tamu di bawah tangga dengan tanaman hias

rumaalima


Selain dengan perabot yang mendominasi, ruang tamu pada rumah minimalis juga perlu dekorasi yang dapat mempercantik tampilan ruang. Misalnya saja dengan aksen tanaman hias untuk beberapa sudut area yang akan membuat ruang jadi lebih natural alami. Pemilihan perabot yang baru seperti kursi berkaki dapat anda sesuaikan antara pemilihan cushion dan bantalan sofa yang akan digunakan. Untuk memperbaiki tampilan ruangan, anda bisa menggunakan lantai parket yang cukup senada dengan tema ruang tamu di rumah.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.