7 Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor, Dapur Makin Rapi dan Bersih

7 Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor, Dapur Makin Rapi dan Bersih

Homeshabby.com -- Dapur menjadi tempat khusus di rumah yang perlu penataan rapi agar segala kegiatan saat masak berjalan dengan lancar. Untuk menentukan desain dapur yang bersih dan tertata, anda perlu menentukan penataan tempat cuci piring dan kompor agar tampilan semakin cantik. Meski terkadang tempat cuci piring dan kompor jadi hal yang kurang menarik perhatian, dari area inilah anda bisa memaksimalkan aktivitas dapur yang lebih menyenangkan. Jika anda masih kebingungan untuk menata tempat cuci piring dan kompor yang ada di dapur, sejumlah 7 Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor, Dapur Makin Rapi dan Bersih ini bisa anda sesuaikan dengan bentuk dapur dan ukurannya. Simak detailnya, semoga ulasan ini bermanfaat:


 Dapur dengan bentuk meja linear

putririzarh

Untuk menjaga kebersihan di ruang dapur memang jadi hal utama yang perlu diperhatikan. Apalagi dengan penempatan tempat cuci piring dan kompor yang bisa anda jadikan area utama untuk melangsungkan kegiatan masak. Seperti desain dapur dengan bentuk meja linear yang di maksimalkan pada ruang kecil berbentuk lorong yang memungkinkan kegiatan masak jadi lebih mudah dan efisien karena anda hanya tinggal bergeser ke kanan dan ke kiri saja.


Desain tempat cuci piring dan kompor meja letter L

yeyen_liyana


Ruang dapur untuk rumah minimalis cukup ideal jika menggunakan meja dapur bentuk letter L yang penataannya ditempatkan di kedua ujung meja. Menurut feng shui dipercaya jika penataan meja dapur ideal dengan bentuk L yang melambangkan elemen air dan api untuk penempatan tempat cuci piring dan kompor. Desain diatas bisa anda jadikan pilihannya untuk rumah mungil minimalis dengan dekorasi cantik nuansa biru yang soft dengan sentuhan tropical pada area gorden.


Gaya Japandi yang mendominasi

ruma.ir

Desain dapur yang mengusung konsep Japandi style ini memberikan kegiatan masak yang lebih nyaman. Efek lapang pada ruang dapur dihasilkan dari adanya penempatan jendela yang cukup besar sehingga memberikan ilusi terang dan luas. Selain itu, pemilihan kabinet dapur dari bahan multiplek dengan kombinasi backsplash motif geometris akan meningkatkan mood saat masak. Penempatan tempat cuci piring dan kompor tetap dipilih di ujung meja supaya bagian tengah bisa dijadikan untuk meja preparation.


Desain tempat cuci piring dan kompor sederhana

rozitikahome

Memiliki desain dapur yang sederhana bukanlah suatu masalah. Anda bisa memaksimalkan kegiatan masak dengan nyaman dengan penataan yang ala kadarnya namun tetap rapi terlihat. Dapur ini memanfaatkan ukuran yang kecil dengan penempatan tempat cuci piring dan kompor secara teratur. Warna hijau cukup mendominasi ruang dapur dengan tampilan yang sederhana dan tidak mencolok. Belum lagi dengan adanya jendela ruang yang fungsionalnya untuk sirkulasi tambahan dan membuat ruang jadi lebih luas.


Dapur dengan meja cor yang bersih

momjerofficial

Warna putih bersih pada ruang dapur ini memberikan kesan lapang dengan ukuran yang kecil. Meja dapur sederhana dari semen cor memang terlihat biasa saja. Namun penataan kompor dan tempat cuci di desain menarik dengan mengedepankan ruang yang bersih. Desain dapur ini sengaja di dominasi warna putih agar memberikan ketenangan saat masak. Tidak menambahkan kabinet atas pun juga bukan masalah, selagi penataannya dibuat rapi anda bisa berkegiatan masak dengan nyaman. Karena menyisakan kolong meja, anda bisa menggunakan area ini untuk tempat simpan barang seperti panci, wajan ukuran besar atau pun perabot dapur lainnya.


Dapur dengan gaya earthy tone

ikawatyabdul

Umumnya dapur dengan tema earthy tone akan didominasi dengan material kayu pada pemilihan kabinet atau pun segala perabot yang ada. Hal ini pun akan membuat ruang dapur jadi lebih ringkas. Tempat cuci dan kompor ditempatkan secara bersebelahan untuk keramahan aktivitas saat di dapur. Tampilan dapur ini akan cantik dengan penambahan backsplash yang berdimensi dan lebih dinamis.


Desain tempat cuci dan kompor yang modern

andrianiputri


Desain dapur modern kali ini memiliki tata letak yang apik. Kompor tempel dengan cooker hood ini memberikan space di tengahnya sehingga bisa digunakan untuk meja preparation dengan penempatan tempat cuci piring di ujung meja. Anda bisa menggunakan area tengah meja dapur ini untuk tempat dekorasi bahkan tempat rak tambahan lain. Dapur ini akan meningkatkan kegiatan masak jadi lebih nyaman dan bersemangat.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.