Inspirasi Desain Rumah Modern Minimalis Pengaturan Rapi yang Cerdas Buat Makin Betah!

 

Inspirasi Desain Rumah Modern Minimalis Pengaturan Rapi yang Cerdas Buat Makin Betah!

Homeshabby.com -- Keinginan untuk memiliki rumah sendiri merupakan impian banyak orang. Terlebih lagi saat memiliki rumah sendiri anda bisa mendesainya dengan penataan yang rapi serta penggunaan perabot yang cukup beragam. Untuk mendesain rumah, anda bisa menyerahkan pada jasa desain rumah atau pun mencari banyak referensi yang telah mengalami banyak perubahan desain interiornya. Dengan mencari banyak referensi, anda bisa menyimak Inspirasi Desain Rumah Modern Minimalis Pengaturan Rapi yang Cerdas Buat Makin Betah di bawah ini:


Desain fasad rumah minimalis



Desain fasad rumah dengan tampilan minimalis kali ini terlihat eksotis dari segala sisi. Adanya penataan taman rumah di depan yang akan memberikan kesan segar menambah suasana tropis ada hunian. Pemilihan eksterior minimalis dengan nuansa soft disempurnakan lagi dari adanya penggunaan jendela kaca film yang hitam sehingga memberikan kesan lebih elegan. Rumah ini pun juga tampak lapang meski tanpa adanya pagar rumah yang akan membuat hunian jadi lebih terbuka.


Desain ruang tamu


Interior pada rumah kali ini cukup menarik dari pemilihan sofa dengan cushion yang attractive bergaya bohemian. Dinding putih di senadakan dengan lantai ruangan yang akan memberikan kesan lebih luas dan tampil segar. Anda bisa menambahkan sedikit aksen dekoratif pada permukaan dinding dengan ragam hiasan. Jika perlu, isi kekosongan ruang tamu dengan adanya standing lamp hingga tanaman hias untuk menyegarkan ruangan.


Ide ruang televisi keluarga


Ide selanjutnya adalah ruang televisi keluarga dengan konsep lesehan di bawah yang nyaman. Focal point pada ruang ini terletak dari adanya karpet merah yang mencolok sehingga kontras warna yang dihasilkan cukup menarik dari adanya dinding ruangan. Kelengkapan ruang televisi kali ini, dilengkapi dengan kabinet televisi serta rak dekorasi yang stylish dari bahan kaca.


Ruang dengan konsep open plan



Ruangan pada rumah ini dibuat konsep open plan yang nyaman dan berkelanjutan. Antara ruang televisi dan ruang makan ini nampak nyaman dengan kelengkapan perabot memadai serta pemilihan dekorasi yang tidak begitu berlebihan. Meski ruang ini dibuat konsep open plan tanpa sekat, ujung ruang yang dilengkapi jendela kaca ini akan membuat ruangan jadi lebih lapang dan tampak menyegarkan.


Desain kamar tidur anak



Ide selanjutnya adalah kamar tidur anak yang nampak ceria dari adanya pemilihan kain seprei dan gorden ruangan. Kasur ditempatkan mepet pada dinding ini akan membuat efek luas pada kamar tidur sehingga space lainnya bisa difungsikan untuk menambahkan perabot lain yang lebih lengkap. Kamar pun dilengkapi dengan jendela yang besar untuk memaksimalkan cahaya dan sirkulasi bergantian sehingga kesan segar tetap bisa dirasakan.


Desain dapur rumah


Area penting selanjutnya adalah dapur dengan bentuk meja letter L yang rapi menggunakan kitchen set. Meja dapur letter L ini menempatkan stove dan sink di kedua ujung meja agar kegiatan masak lebih nyaman dan tidak bersikutan. Dapur ini ditampilkan dengan pemilihan dekorasi yang rapi serta adanya penggunaan perabot tambahan rak display untuk memaksimalkan ruang yang lebih rapi dan stylish.


Ruang cuci jemur dengan kanopi kaca



Ruang berikutnya adalah tempat cuci jemur yang berada di dalam rumah tetapi dibuat konsep semi-terbuka menggunakan kanopi. Area yang digunakan sekaligus untuk tempat menjemur baju ini memiliki ukuran yang cukup luas dengan lantai tegel anti slip yang nyaman. Selain jadi tempat jemur baju dan mencuci baju, anda bisa melakukan hobi berkebun dengan berbagai jenis tanaman yang produktif di area ini. Sehingga kegiatan pun akan lebih segar dan menenangkan.


Desain kamar mandi


Terakhir adalah ide kamar mandi rumah yang di desain minimalis dengan kombinasi elemen modern. Aksen dinding batu alam pada penempatan shower ini akan tampilan stylish dan lebih natural berkesan elegan. Kelengkapan kamar mandi seperti kloset duduk, shower dan rak tempel dapat anda gunakan secara teratur dan merata pada tempatnya masing-masing. Berikan kesan sederhana pada kamar mandi ini dengan pemilihan lantai tegel warna abu-abu yang membuat tampilan lebih stylish.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Keizara2014



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.