7 Desain Ruang Tamu Kecil, Cocok Untuk Rumah Mungil Anti Sesak

7 Desain Ruang Tamu  Kecil, Cocok Untuk Rumah Mungil Anti Sesak



Homeshabby.com -- Luas ruang tamu yang terbatas bisa disiasati dengan penataan interior yang cantik dengan dekorasi tepat. Bahkan ukuran kecil sekalipun tetap jadi tempat untuk menerima tamu dan berkumpul bersama keluarga. Ada banyak trik untuk membuat ruang tamu kecil jadi lebih luas dan terasa nyaman. Mulai dari pemilihan furntiure yang akan digunakana, penataan ruang yang tepat pada ruang tamu akan membuat penghuninya betah dan merasa nyaman. Sekalipun dengan ukuran yang kecil, ruang tamu akan jadi area penting di rumah yang anti sesak. Simak 7 Desain Ruang Tamu  Kecil, Cocok Untuk Rumah Mungil Anti Sesak di  bawah ini:


Interior ruang tamu kecil dengan nuansa tosca

artciel

Tampilan bersih pada ruang tamu kali ini akan jadi area terbaik di rumah. Dinding putih dibiarkan tanpa polesan akan membuat ruang jadi tampak luas anti sesak. Apalagi dengan dekorasi yang ringkas, pemilihan furniture warna tosca menjadi pokok penting di ruang tamu untuk menjadi trend baru di masa sekarang. Anda bisa menikmati kegiatan santai dan berkumpul dengan nyaman lengkap cushion sebagai tambahan dekorasi. Cukup dengan satu tanaman hias di bagian sudut, dipastikan ruang tamu ini akan jadi lebih segar dan penuh makna.


Ilusi cermin pada ruang tamu kecil

irkeydiajenkwoelan

Selain hanya dari warna dinding yang digunakan, ruang tamu kecil dapat anda manfaatkan area di sekitar dinding menggunakan ilusi cermin yang estetik dan tampak idealis membentuk ruang. Belum lagi dengan adanya furniture satu set sofa dengan alas motif bergaya eklektik. Untung saja dekorasi pada ruang tamu kecil ini bisa anda sempurnakan dengan vas kayu ataupun sudut ruang berupa tanaman hias untuk penyegar yang lebih alami.


Ruang tamu dengan kombinasi warna yang tepat

mamia_cania

Agar ruang tamu kecil di rumah tetap terasa nyaman, mengkombinasikan warna pada ruang tamu dengan dua warna atau lebih dapat memberikan efek dekorasi yang sempurna. Misalnya penggunakan sofa ruang dengan warna cerah ataupun lantai keramik polos agar lebih stylish. Terlebih lagi, jika ruang tamu kecil ini dapat anda tambahkan sentuhan cantik wall-art bertema geometris yang membuat ruangan jadi lebih elegan dan menawan.


Ruang tamu kecil yang open plan

rendy.septalia

Anda bisa menerapkan konsep open plan pada ruang tamu di rumah yang ukurannya kecil. Tetap dengan dekorasi yang cantik, warna abu-abu akan membuat ruang jadi lebih modern. Berikan kesan nyaman pada ruang tamu di rumah dengan adanya warna serupa untuk gorden serta karpet ruangan. Karepa ini akan mengubah tampilan ruangan yang bertahhan lama dan lebih stylish.


Sudut ruang tamu kecil dengan standing lamp

rumah_momven


Jika ingin membuat tampilan ruang tamu yang lebih berkelas meski ukurannya kecil, coba dengan dekorasi standing lamp untuk mengisi sudut ruangan seperti ini. Furniture lengkap tetap jadi pilihan yang tepat, sesuaikan furniture ruang yang akan digunakan. Anda bisa menyempurnakan dekorasi ruang tamu dengan ilusi yang luas dari adanya dinding ruang ataupun cermin untuk memberikan pantulan cahaya. 


Jendela ruang tamu untuk pembiasan cahaya

rumahpink_khia

Selain dengan lampu ruangan yang dapat membuat ruang tamu kecil jadi luas anti sesak, anda bisa menambahkan elemen jendela untuk memaksimalkan pencahayaan ruang jadi lebih lega. Sentuhan lain bisa anda maksimalkan untuk interior dinding warna soft gray, sofa pink yang stylish serta adanya tanaman hias untuk dekorasi ruang yang akan membuat penghuni ataupun keluarga jadi lebih hangat.


Konsep baru untuk ruang tamu kecil di teras

rumahrzn


Ruang tamu kecil pada rumah mungil bisa anda pindahkan ke luar ruangan jika ingin memaksimalkan bagian dalamnya. Misalnya saja memanfaatkan teras rumah dengan maksimal untuk sofa sebagai tempat duduk saat tamu datang. Tentu ruang tamu luar ruangan ini tetap cantik dengan dekorasi apik seperti karpet geometris, tanaman hias hingga penyempunra lain di sekitar pagar rumah. Detail cantik ini akan membuat ruang tamu jadi lebih dinamis dan stylish.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.