Kumpulan Ide Desain Kolam Ikan Depan Rumah Modern & Kekinian

Homeshabby.com -- Apakah kamu suka memelihara ikan? Jika iya, tentu saja kehadiran kolam menjadi hal yang perlu anda wujudkan untuk memelihara ikan. Memiliki kolam ikan juga perlu diperhatikan dengan baik desainnya agar mampu menjadi komponen yang membuat ikan nyaman dan tak stress serta dapat memberikan tampilan yang mempesona. Bagi anda yang tertarik untuk menciptakan kolam ikan di depan rumah, berikut ini merupakan Kumpulan Ide Desain Kolam Ikan Depan Rumah Modern & Kekinian.

 

 

 

Desain kolam di sudut area

@ihsanurkomar

Memiliki kolam ikan di depan rumah, desain yang pertama ini menggunakan warna hitam pada bagian dinding dan dasarnya. Pada bagian sudutnya juga dilengkapi dengan tiang yang digunakan sebagai air mancur yang membuatnya semakin terasa alami. Kolam ikan ini juga dilengkapi dengan dinding batuan alam yang membuatnya seolah sedang berada di alam yang sejuk dan asri.



Dekorasi LED pada kolam ikan

@febrilliana

Desain kolam ikan selanjutnya ini memiliki ukuran yang kecil namun dimaksimalkan dengan baik dekorasinya. Penggunaan LED light dipajang dengan membentuk persegi yang memancarkan keindahan bagi kolam di bawahnya. Tak hanya itu, kolam ikan ini juga dilengkapi dengan patung angsa kecil yang membuatnya tampak memiliki ekosistem yang lengkap.



Desain kolam ikan dengan tambahan tanaman

@media_tanti

Memiliki kolam ikan dengan desain simpel, pancuran yang dimilikinya tampil dengan sederhana dan tak dibuat detail yang berlebihan. Untuk memberikan landscape yang indah, disekitar kolam ikan ini jug dipajang pot putih yang berisi tanaman kecil yang tampak rapi. Ini bisa menjadi ide bagi anda yang menyukai desain simpel dan rapi.

 

 

Desain pancuran yang unik

@rumah_ayudia

Melihat kolam ikan yang satu ini, perhatian utama pasti tertuju pada pancuran yang berbentuk gentong klasik. Area kolam dibuat dengan area yang lebih rendah untuk menjadikan air mancur dapat mengalir dengan baik pada kolam ikan yang dimilikinya. Pada sebagian sisinya, kolam ikan ini juga dilengkapi dengan tanaman yang akan menyegarkan suasana saat bersantai di sekitarnya.

 

 

Desain kolam ikan kekinian

@lagocarpa

Memiliki tampilan bak di taman wisata, anda juga dapat membangun kolam ikan dengan model ini di depan rumah. Sesuaikan ukurannya dengan halaman yang anda miliki. Tambahan jembatan pada kolam ikan ini akan membuat anda lebih mudah saat menikmati atau sekedar memberi makananan pada ikan. Desain kolam ini akan membuat ikan seolah berada di sungai yang tenang lengkap dengan batuan dan tanaman di sekitarnya.

  


Kolam ikan di teras rumah

@aldianty1717

Memiliki teras dengan ukuran yang cukup, tambahan kolam ikan akan menjadi pelengkap yang membuat suasana di sekitarnya lebih segar. Pada desain teras yang dilengkapi kolam ikan ini, desain simpel pada kolam dibuat agar tetap memberikan space yang luas pada teras. Yang pasti jangan lupakan untuk membuat filter agar sirkulasi di kolam ikan lebih baik dan nyaman untuk ikan meskipun pada ukuran kolam yang kecil sekalipun.

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Kumpulan Ide Desain Kolam Ikan Depan Rumah Modern & Kekinian. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.