7 Contoh Desain Taman Teras Rumah Minimalis Modern, Cantik Buat Segar Sepanjang Hari

7 Contoh Desain Taman Teras Rumah Minimalis Modern, Cantik Buat Segar Sepanjang Hari

Homeshabby.com -- Kerap kali area teras jadi tempat yang sempurna untuk sekedar santai atau hanya duduk diam melihat pemandangan rumah. Namun hal ini terlihat menjenuhkan jika teras rumah tidak di desain cantik dengan perabot ataupun aksen cantik lainnya. Dengan ukuran terbatas atau pun tidak, teras bisa diaplikasikan juga sebagai taman rumah yang di desain kreatif dengan banyak referensi beragam. Simak ulasannya pada 7 Contoh Desain Taman Teras Rumah Minimalis Modern, Cantik Buat Segar Sepanjang Hari di bawah ini:



Taman teras balkon yang sejuk dengan perabot kayu

mikapratisha

Contoh desain taman teras yang pertama ini mengusung konsep tropical segar dari adanya pemilihan tanaman hias di tiap sisi. Taman teras balkon rumah ini sangat layak jadi tempat santai di kala petang atau pun pagi hari. Anda bisa menambahkan furniture sebagai kelengkapan menggunakan meja kursi dari bahan kayu alami. Diperkirakan ukuran taman balkon ini cukup kecil, makan anda bisa mensiasati dekorasinya hanya menggunakan tanaman dan dibuat konsep terbuka lapang tanpa penutup atap.

Taman teras minimalis bertema all-in white

dhindadarmawan

Tidak mesti terkesan membosankan jika eksterior atau pun interior rumah di dominasi dengan warna putih. Bahkan seperti area teras ini anda bisa buat cantik dengan nuansa putih bersih tetapi menggunakan lighting maksimal di tiap sisinya. Tampil cantik dengan detail taman di tiap sisi menggunakan pot ukuran besar serta kelengkapan furniture kursi meja dari bahan PVC yang mudah untuk dipindahkan ke dalam ruangan. Meski taman teras kali ini desainya cukup simple dan minimalis, anda bisa nikmati sepanjang hari dengan suasana yang menyejukkan.


Taman teras dengan dekorasi impressive

ifadyana14


Teras rumah tidak harus dipenuhi perabot jika hanya digunakan tempat menerima tamu. Anda bisa mengatur ulang penataan teras rumah dengan cermat menggunakan elemen yang komplit. Difungsikan langsung untuk taman rumah yang di susun rapi menggunakan rak tanaman. Anda bisa menyusun secara berkala, terutama dari pemilihan jenis tanaman yang bisa di seragamkan. Tampilkan detail cantik pada bagian dinding dengan warna merah soft yang sempurna jadi visual menarik dan dekoratif yang impressive.


Teras dengan dinding batu alam dan rak display

inspirasiteras


Model taman teras selanjutnya adalah penempatan yang pas dengan penyesuaian ukuran serta perabot yang digunakan. Teras rumah ini tidak hanya menyegarkan di pandang mata melainkan juga menyejukkan untuk dinikmati sepanjang hari. Elemen batu alam pada bagian dinding menyempurnakan teras rumah yang hanya terisi dengan furniture rotan minimalis. Gabungkan dengan rak display untuk menggantungkan taman rumah dengan konsep vertikal.


Taman teras dengan flooring tegel elegan

rumah.bahagianya.helen


Dengan konsep baru yang lebih menarik, taman teras kali ini tampak di dominasi dengan flooring elegan tegel hitam glossy. Ukuran teras yang tidak seberapa luas tetap dapat anda isi menggunakan berbagai tanaman hias serta furniture duduk. Tambahkan juga dengan visual cantik dari halaman rumah yang diperkuat adanya jalan setapak serta unsur batu alam koral yang estetik.


Taman teras rumah gaya instagramable 

yayangcholil

Dengan konsep berbeda, taman teras rumah ini cukup menarik jadi spot foto bahkan hanya sekedar bersantai saja. Di desain rapi dengan gaya instagram yang viewable dan sangat menarik pandangan. Dinding dengan aksen bata ekspose modern nampak menyelimuti teras dengan sempurna. Aksen lainnya juga diperlihatkan dari adanya taman  kecil di dalam pot dengan tanaman ular yang dekoratif. Meski tanaman yang di tempatkan pada area ini tidak begitu meriah, kesan segar sepanjang hari dapat anda nikmati dalam jangka panjang.


Desain taman teras samping rumah

yugiputri908


Ide taman teras rumah yang terakhir ini dapat anda nikmati dengan kesan privasi. Karena taman teras ini berada di samping rumah sehingga tidak akan terlihat para pengendara ataupun pejalan kaki yang lewat depan rumah. Hamparan rumput hias melengkapi visual teras yang sempurna dengan kelengkapan furniture. Desain taman teras ini tidak menonjolkan warna hijau dari tanaman hias, melainkan konsep terbuka yang membuat suasana teras jadi lebih lapang.



 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.