7 Inspirasi Taman Belakang Rumah, Ciptakan Kesegaran Maksimal

Homeshabby.com -- Biasanya, taman memiliki letak di depan rumah. Namun, tak ada salahnya pula untuk menghadirkan taman di belakang rumah. Hal tersebut akan sangat tepat bagi anda yang tak memiliki lahan depan yang tersisa. Bagian belakang rumah yang biasanya tersisa akan sangat disayangkan apabila dibiarkan terbengkalai. Maka 7 Inspirasi Taman Belakang Rumah, Ciptakan Kesegaran Maksimal ini mungkin bisa anda terapkan di rumah anda.

 

Tambahan pergola pada taman

@myhomemygardenmystyle

Jika anda memiliki lahan yang cukup luas di belakang rumah, penggunaannya sebagai taman akan terasa lengkap dengan tambahan pegola yang memiliki desain minimalis. Pergola ini akan sangat cocok untuk bersantai sembari menikmati kesegaran taman belakang yang anda miliki. Jangan lupa untuk menambahkan sofa atau kursi kesayangan anda agar semakin terasa nyaman.

 

 

Taman sekaligus playground

@alex_gladwin

Dengan ukuran yang cukup luas, keberadaan taman belakang ini tak hanya melulu tentang tanaman yang dapat memberikan kesegaran. Menyatukannya dengan fungsi lain seperti mini playground akan sangat tepat untuk aktivitas anak karena lebih aman dan leluasa. Penggunaan rumput sintetis dapat menjadi konsep taman hijau sekaligus sebagai karpet agar lebih aman untuk aktivitas anak.



Menggunakan box untuk tanaman

@theenglishgarden

Jika anda tak ingin menggunakan taman basah secara langsung, penggunaan metode ini akan sangat tepat untuk diaplikasikan pada taman belakang. Dengan menggunakan box berukuran besar, anda dapat membuat tampilan taman jauh lebih rapi dan tentunya tak mengganggu akses yang mungkin anda gunakan menuju pintu belakang. Kamu dapat mengkategorikan tiap box berdasarkan jenis tanaman ataupun jenis perawatannya.

 

 

Landscaping yang tampil cantik

via/inspirasiterasrumah

Tak hanya dilengkapi dengan tanaman hijau yang segar, taman belakang ini memiliki penataan yang menarik dengan menambahkan batu kecil dan juga pijakan menuju taman agar tanaman di sekitarnya lebih aman dan tak terganggu oleh aktivitas yang sedang anda lakukan di taman seperti saat bersantai atau sekedar menyirami tanaman.

 

 


Opsi penataan yang cerdas

@tanduran.ibu

Pada lahan sempit yang anda miliki di belakang rumah, anda dapat menata tanamanmu dengan baik agar dapat memuat lebih banyak tanaman. Selain dengan menempatkannya langsung pada tanah, anda juga daoat menempatkannya secara vertikal pada dinding belakang. Gunakan penyangga yang tepat untuk tampilan yang tetap menarik.



View segar dari ruang keluarga

@eri_hers

Meskipun dengan area yang terbatas, bukan menjadi suatu penghalang untuk taman belakang yang tampil segar dan hijau. Anda dapat menggunakan konsep yang seolah menyatukannya dengan ruangan di dalam rumah. Pada desain kali ini tampilan segar dari taman dapat dinikmati dengan indah dari ruang keluarga.



Kesegaran dapur dari taman belakang

@nanik80

Selain dapat digabungkan dengan ruang keluarga, taman belakang ini juga akan terasa bermanfaat dengan keberadaannya yang di dekat dapur. Selain dapat memberikan view yang indah juga dapat memberikan udara yang segar mengingat aktivitas di dapur yang menimbulkan berbagai aroma.


 

 

 

 

 

Itulah ulasan tentang 7 Inspirasi Taman Belakang Rumah, Ciptakan Kesegaran Maksimal. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.