Desain dan Denah Rumah 8 x 11 Meter dengan Eksterior Batu Alam yang Hits

Homeshabby.com -- Desain rumah dengan gaya natural menjadi pilihan banyak orang karena minimnya view segar terlebih ketika anda memiliki lahan di tengah kota. Menggunakan konsep natural pada rumah bisa dibangun dengan menggunakan sentuhan batu alam, penambahan taman hijau, dan juga pemilihan warna yang sesuai. Bagi anda yang tertarik untuk membangun rumah dengan nuansa natural yang indah, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah 8 x 11 Meter dengan Eksterior Batu Alam yang Hits.

 

 

 

Tampak fasad rumah

Desain rumah ini memiliki tampilan fasad yang tampak indah dengan konsep minimalis. Penggunaan warna dipilih dengan tak banyak kombinasi. Hanya dengan menggunakan warna putih dan abu pada eksteriornya, menjadikan tampilan rumah ini tampak bersih dan pas. Sentuhan batu alam yang digunakan pada dinding menjadi focal poin yang dapat membuat tampilan rumah tampak memiliki variasi tekstur dan gradasi warna.

 

 

Desain atap rumah

Atap menjadi salah satu komponen inti ketika akan membangun sebuah rumah. Memastikan  atap yang anda gunakan sesuai dengan struktur bangunan serta pengeluaran, tentunya menjadi salah satu prioritas yang harus difikirkan dengan baik. Pada desain rumah ini, penggunaan atap dipilih dengan model pelana yang memiliki 2 bidang miring. Pemasangan dengan kemiringan yang tepat akan membuat rumah tampil harmonis dan juga memberikan suhu yang stabil di dalam ruangan.

 

 

Denah ruangan

Memiliki ukuran 8 x 11 meter, desain rumah ini tak banyak menghadirkan ruangan namun ruangan yang dimilikinya tampil dengan ukuran yang nyaman dan lega. Bagian dalam rumah ini memiliki ruang tamu yang hadir terbuka tanpa adanya sekat dengan ruang keluarga, sehingga tampilannya terasa lebih luas dan segar. Sedangkan keberadaan 2 kamar tidurnya dibuat pada area yang sebaris dengan dipisahkan oleh kamar mandi. Tak lupa pada area belakang rumah ini juga dilengkapi dengan dapur, taman belakang, dan juga area cuci jemur.

 

 

 

Detail ukuran ruangan


Detail ukuran tiap ruang pada desain rumah ini adalah sebagai berikut : 

- Taman depan dengan ukuran 3 x 5 meter

- Teras dengan ukuran 1.5 x 3 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 1.5 x 3 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 4.5 x 5 meter

- Kamar utama dengan ukuran 3 x 3 meter

- Kamar anak dengan ukuran 2.5 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 2 meter

- Dapur dengan ukuran 3.5 x 1.5 meter

- Ruang cuci jemur dengan ukuram 1 x 4.5 meter

- Teras belakang dengan ukuran 1 x 3.5 meter

- Taman belakang dengan ukuran 2.5 x 3.5 meter

 

 

 

 

 

 

Itu dia desain rumah lengkap ukuran 8 x 11 Meter yang bisa menjadi inspirasi bagi anda dan keluarga. 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desain
 


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.