Inspirasi Rumah Sederhana dengan Penataan yang Rapi Bikin Kagum


Homeshabby.com -- Rumah merupakan salah satu kebutuhan primer bagi manusia sebagai tempat tinggal, sehingga tak perlu dengan desain yang mewah untuk dapat mewujudkan sebuah rumah. Desain sederhanapun bukan menjadi suatu permasalahan asalkan memiliki fungsi yang tepat dan perasaan nyaman bagi pemiliknya. Salah satu hal yang penting ketika memiliki rumah sederhana adalah mengenai penataannya. Rumah sederhana akan memiliki kenyamananan yang maksimal jika ditata dengan rapi dan terorganisir. Penataan juga memegang peran untuk kesan luas pada rumah. Bagi anda yang tertarik untuk memiliki hunian sederhana yang rapi, berikut ini merupakan Inspirasi Rumah Sederhana dengan Penataan yang Rapi Bikin Kagum.

 

 

 Tampak Fasad Rumah

Kesan sederhana pada rumah ini mulai tampak pada tampilan fasadnya yang menggunakan semen ekspos yang tetap memiliki kesan rapi dengan tak banyak menggunakan detail yang mengganggu tampilan rumah. Penggunaan atap galvalum menjadi pilihan yang tepat ketika anda tak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk membuat kanopi teras yang teduh. Desain rumah ini juga dapat dijadikan sebagai rumah tumbuh yang dapat dibangun kapanpun sesuai ketersediaan anggaran maupun sesuai dengan kebutuhan yang akan datang.

 

 

Tampilan Ruang Tamu

 

Berbeda dengan fasad rumah yang masih menggunakan semen ekspos, pada interior ruang tamu, finishing dilakukan dengan sempurna pada dinding dan lantainya. Penggunaan warna biru dipilih pada dindingnya sesuai dengan konsep yang ingin dihadirkan oleh pemilik. Untuk menambah kesan yang rapi dan senada, sofa pun dipilih dengan warna biru tua dengan penataan yang rapi sehingga menjadi view yang mempesona bagi tamu yang berkunjung ke rumah.

 

 

Desain Ruang Keluarga

Masih dengan konsep biru yang dominan pada dindingnya, ruang keluarga ini turut menghadirkan wallpaper sebagai variasi yang indah pada ruangan. Namun berbeda halnya dengan ruang tamu yang memanfaatkan sofa sepenuhnya, pada ruang TV keluarga ini menggunakan konsep lesehan dengan menghadirkan kasur lipat yang terasa nyaman dan dapat digunakan sebagai tempat istirahat di kala senggang.

 

 

Dapur Leter L dengan Tirai Kain

Bukan menjadi suatu permasalahan untuk menghadirkan dapur cantik dengan anggaran terbatas. Pada dapur ini, pemilik menggunakan meja dapur yang dibalut dengan tirai kain yang lebih terjangkau dari segi harga. Untuk memberikan variasi yang menarik, pemilihan motif tirai juga perlu diperhatikan dengan baik agar tetap senada dengan konsep ruangan yang ingin ditampilkan.



Kamar Utama yang Rapi


Meskipun dengan ukuran yang minimalis, kamar tidur utama ini memiliki tampilan yang menarik berkat penataan tepat yang digunakannya. Penataan ranjang dengan model queen size dipilih pada bagian di dekat jendela sehingga dapat menyisakan space yang luas di sekitarnya dan dapat dimanfaatkan untuk menempatkan almari pribadi dan beberapa meja kecil lainnya.



Kamar Mandi dengan Kloset Jongkok

 

Desain kamar mandi yang dimiliki oleh rumah ini memiliki ukuran yang terbilang cukup luas dan dapat menampung bak mandi permanen serta kloset jongkok. Terdapat pula ventilasi cahaya yang memanjang namun tetap tak tembus pandang sehingga sangat aman. Perhatian menarik juga tertuju pada kahadiran rak kamar mandi yang berukuran cukup besar yang digunakan untuk menyimpan kebutuhan mandi dan juga beberapa ember untuk mencuci.




 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah Sederhana dengan Penataan yang Rapi Bikin Kagum. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : nurul_farizi




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.