Inspirasi Desain Rumah Desa 7 x 9 Dinding Semen Ekspos Interior Rapi Tak Tertandingi

 
Inspirasi Desain Rumah Desa 7 x 9 Dinding Semen Ekspos Interior Rapi Tak Tertandingi


Homeshabby.com -- Saat memiliki budget yang pas-pasan atau tebrilang terbatas, usaha untuk membangun rumah tetap bisa dicoba. Apalagi rumah dibangun secara bertahap yang fungsionalnya dikhususkan untuk rumah tinggal nyaman bersama keluarga. Pada umumnya rumah tumbuh dibangun tanpa diakhir dengan finishing yang sempurna, misalnya masih meninggalkan bekas bangunan atau dibiarkan dengan polesan semen ekspos yang akhirnya akan membuat rumah nampak semakin indsutrial. Sekalipun rumah belum jadi dan finihsingnya belum sempurna, bangunan yang terlah berdiri kokoh akan siap jadi hunian bersama rumah keluarga. Contohnya pada inspirasi rumah 7 x 9 meter yang bisa jadi salah satu referensi untuk anda jadikan pilihannya, biaya pun diperkirakan sekitar 50 juta karena tanah telah dimiliki sendiri.

Penataann ruangnya tidak bisa diragukan lagi, kerapian pada interiornya dijamin akan membuat pemilik betah dan nyaman untuk tinggal. Langsung saja simak Inspirasi Desain Rumah Desa 7 x 9 Dinding Semen Ekspos Interior Rapi Tak Tertandingi di bawah ini:


Fasad rumah minimalis dengan dinding semen ekspos



Fasad rumah ini tampak sederhana dengan ukuran 7 x 9 meter yang tertata rapi dengan pimilah model cukup sederhana. Dari bagian teras pun terasa nyaman dan cukup luas bisa anda jadikan tempat santai yang bisa di dekorasi menggunakan tanaman hias serta furniture. Pondasi rumah yang tampak tinggi ukuran 60 cm ini sangat berguna untuk menghindari kikisan air di musim penghujan. Baiknya pondasi dibuat dari campuran batu kali, semen, kerikir pasri dan sedikit air dengan campuran yang merata. Pilar rumah pun dipilih dari bahan besi yang disamakan untuk kanopi teras dari bahan galvalum kuat. 

Detail sederhana pada rumah ini menggunakan dinding semen ekspos yang sederhan meskipun masih tampak polos. Meskipun begitu, tampilan rumah tetap dinamis dan cantik dipandang mata. Seperti model atap pelana kombinasi yang menggunakan genteng tanah liat membuat rumah terlihat kokoh. Jika ingin mendapatkan kualitaas genteng yang lebih kuat, genteng flat beton bisa jadi salah satu alternatif pilihannya.


Interior ruang tamu dengan sofa motif polkadot


Memasuki bagian ruangnya, interior ruang tamu pada rumah ini terlihat rapi. Detail cantik ditampilkan pada area sofa warna hitam dengan merah elegan motif polkadot yang menawan. Selain itu, ruang yang masih sederhana dibiarkan dengan batu bata ekspos tanpa polesan dengan lantai semen yang terkesan dinding. Meskipun tampilan ruang ini tampak sederhana, suasana nyaman dan aman tetap terasa. Begitu juga dengan penggunaan gorden ruang tamu model rendah yang semakin mempermanis ruangan jadi lebih berani. Anda tak perlu khawatir untuk menerima tamu atau kerabat yang datang kerumah, ruangan ini tetap asik dan nyaman di jadikan tempat santai sekaligus.


Ruang televisi keluarga lesehan


Dengan menggunakan konsep lesehan di bawah tanpa sofa, ruang keluarga ini terasa nyaman dan menenangkan. Detail lantai hanya menggunakan acian tanpa kermaik ini tetap bersih dan terasa dingin. Anda bisa menggunakan alas karpet untuk bersatai dengan keluarga secara nyaman. Suasana segar dari ruangan ini tampak dari adanya dua jendela dengan gorden renda untuk penutup saat malam hari agar lebih privas. Namun jika ingin suasana yang lebih privasi lagi, gorden bahan polyester tanpa motif bisa jadi pilihannya.

Ruang keluarga ini pun tak lepas dengan adanya televisi keluarga model tabung minimalis dengan kabinet serta satu kipas angin untuk penyegaran di siang hari. Anda bisa menghadrikan dekorasi cantik seperti foto keluarga ataupun lighitng temaram di sudut ruangan.


Dinding ruang yang fungsional


Masih berada di area televisi keluarga, dinding pun tampak bisa dimaksimalkan untuk penyimpanan berbagai barang. Bukan dengan kabinet ataupun almari simpan, anda bisa memilih tempat simpan gantung dari bahan plastik dengan model sekat yang bisa jadi tempat simpan sesuai kebutuhan. Misalnya untuk tas, sepatu ataupun perabot dekorasi lainnya. Ini akan membuat pengelurana semakin hemat dan interior rumah tetap rapi indah dipandang.


Kamar tidur anak dengan tema keropi



Area privasi yang pertama kali ini adalah kamar tidur anak. Dengan ukuran 2.5 x 3 meter, pemilihan tema keropi jadi salah satu cara agar anak berani tidur sendirian di kamar. Diisi dengan furniture khusus seperti kasur dan ranjang tidur, anda bisa menggunakan beberapa kabinet simpan minimalis untuk menyesuaikan ukuran ruang. Tempatkan kasur tidur di dekat jendela untuk meminimalisir ukuran kamar yang kecil. Tambahkan beberapa dekorasi agar semakin rapi, seperti foto kartun ataupun mainan model gantung yang meriah. 


Kamar tidur lesehan 



Kamar tidur berikutnya adalah  kamar utama di rumah yang dibuat konsep lesehan tanpa ranjang. Meski tanpa ranjang, kamar ini tetap rapi dengan detail cantik nuansa earth tone di bagian sprei dan sarung bantal lainnya. Bagian sudut dibiarkan kosong hanya dengan meja  kecil fungsional untuk tempat ngaji atau tempat kerja. Pencahayaan maksimal terpancar dari luar karena penempatan jendela yang tepat. 


Lemari di bagian sudut


Ukuran kamar yang kecil tetap bisa difungsikan sebagai tempat simpan yang maksimal. Salah satunya penempatan lemari simpan yang lengkap dengan cermin untuk memberikan kesan lebih luas. Anda bisa memilih lemari model sliding yang cocok untuk ukuran ruang kecil. Tambahkan lagi dengan lemari plastik untuk penyimpanan lebih maksmial.


Dapur minimalis dengan meja cor


Dapur menjadi area paling penting di rumah yang berguna untuk menunjang semua kebutuhan keluarga. Ukuran yang tidak begitu besar tetap memiliki penataan rapi menggunakan bahan cor yang menyisakan area kolong bisa untuk tempat simpan. Dapur bentuk letter L masih jadi pilihan favorit yang pas untuk ruang terbatas. Kabinet simpan biisa  ada ganti menggunakan rak display di sepanjang dinding ataupun rak stand lain modern terbuka.

Supaya dapur lebih stylish, anda bisa menggunakan gorden kolong dengan variasi motif supaya lebih estetik. Tak perlu khawatir jika dapur akan terasa sumpek, atap kaca pada rumah ini menolong ruang dapur untuk kegiatan yang lebih nyaman dengan cahaya yang maksimal.



Ruang makan minimalis


Terakhir adalah ruang makan rumah yang diletakkan pada satu area di dapur yang tergababung juga dengan kamar mandi. Menggunakan meja kayu persegi bisa maksimal untuk kegiatan makan besama. Alas meja dari plassti warna hijau ini memberikan gairah makan yang lebih tinggi dengan kursi plastik senada. Detail lain pun masih tampak dengan menggunakan semen ekspos indutrial tetap rapi dan dingin di rasakan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Bifafa



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com