Desain Rumah Subsidi Ukuran 8 x 8.8 Meter Minimalis Untuk Keluarga Kecil Idaman




Desain Rumah Subsidi Ukuran 8 x 8.8 Meter Minimalis Untuk Keluarga Kecil Idaman



Homeshabby.com -- Membeli atau membangun rumah tetap membutuhkan biaya dan pertimbangan desain yang matang. Apalagi soal desainnya, rumah perlu detail yang apik untuk membuat penghuninya merasa aman saat berkegiatan di dalam rumah. Bahkan desain rumah subsidi yang ukurannya tergolong minimalis pun tetap perlu perencanaan matang. Saat mendesainnya pun anda perlu memilih jasa terbaik agar keinginan bisa diwujudkan dengan mudah. Misalnya pada rumah ukuran 8 x 8.8 meter ini yang tergolong minimalis dan bisa dikatakan rumah subsidi dan cocok untuk anda yang memiliki budget pas-pasan. Interiornya pun lengkap dengan ruang privasi dan publik untuk menunjang segala kebutuhan seluruh penghuni rumah. Simak Desain Rumah Subsidi Ukuran 8 x 8.8 Meter Minimalis Untuk Keluarga Kecil Idaman berikut ini:



Desain fasad rumah subsidi yang nyentrik


Berdiri di atas lahan 8 x 8.8 meter, rumah subsidi ini tampak cantik dengan eksterior cerah warna oranye di bagian atap dengan kombinasi putih minimalis yang netral. Meskipun tidak memiliki halaman cukup luas, aksen taman kecil di depan rumah bisa jadi area penghawaan sekaligus resapan air di musim hujan. Dengan begitu rumah tetap nyaman dan menyegarkan. Model rumah yang idealis untuk rumah tinggal memiliki kelengkapan mendukung seperti carport rumah, teras dan juga space antara hunian dan jalan.


 Tampak sisi rumah


Inilah tampilan sisi rumah yang menarik dengan detail rapi. Model pilar persegi minimalis digunakan untuk menompang dak teras sebagai penutup teras. Pemilihan model carport terbuka pun tampak melegakan dengan pagar setinggi 1 meter ini sudah melengkapi rumah untuk kemananan. Jika anda memiliki lahan 8 x 8.8 meter seperti ini ada baiknya untuk sedikit membangun rumah lebih ke belakang supaya  rumah lebih lapang dan tidak mepet dengan bahu jalan.


Tampak atas dengan atap pelana


Pemilihan model atap pelana pada rumah ini terlihat menarik dengan detail yang cantik warna oranye cerah materail genteng tanah liat. Model atap pelana  kerap kali dijadikan pilhan karena ukurannya pas untuk rumah minimalis, pemasangan yang mudah serta kelebihan lain yang dapat membuat hunian jadi lebih segar. Karena sturktur atap pelana menyisakan loteng sehingga bisa anda buat konsep rumah mezzanine untuk memakismalkan keterbatasan ruang.


Tampak belakang rumah


Jika area depan rumah dibuat lebih tertutup untuk fungsional visual dan kenyamanana, lain dari area belakang rumah yang dibuat konsep terbuka agar fungsinya bisa jadi tempat cuci jemur hingga green area. Selain itu, belakang rumah yang dibuat lebih terbuka ini akan jadi penghawan untuk rumah sehingga hunian jadi lebbih menyegarkan.


Denah rumah lengkap ukuran



Pembagian denah dan ukuran ruang pada rumah ini adalah sebagai berikut:

- Green area/taman ukuran 3 x 1 meter
- Teras ukuran 2.5 x 0.5 meter
- Carpor ukuran 3 x 4.5 meter
- Ruang tamu ukuran 2.5 x 3 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 2.5 x 3 meter
- Ruang keluarga 2.5 x 2.5 meter
- Dapur ukuran 3.3 x 2 meter
- Teras ukuran 2.5 x 0.5 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 3 x 1.51 meter
- Kamar mandi 2 x 1.8 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : HS Desain



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com