Inspirasi Desain Rumah Sederhana yang Asri di Pedesaan

Homeshabby.com -- Mewujudkan rumah menjadi impian semua orang dikarenakan rumah menjadi salah satu kebutuhan primer yang seharusnya dipenuhi. Dengan desain sederhana, rumah akan terasa nyaman asalkan pandai dalam penataan dan juga pemilihan perabotnya. Rumah dengan model sederhana justru terkadang akan memberikan memori yang melekat karena kesejukan dan keasriannya. Bagi anda yang tertarik dengan desain rumah sederhana, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Desain Rumah Sederhana yang Asri di Pedesaan.

 

 

Tampak Fasad Rumah

 

Memiliki tampilan yang sederhana, fasad rumah ini tetap memperhatikan keindahannya dengan menggunakan paduan warna yang tampak rapi dan menyatu satu sama lain. Penggunaan anyaman bambu tak hanya digunakan pada dinding utamanya melainkan juga digunakan pada dinding atapnya. Ini akan memberikan kesejukan pada tampilan rumah. Tak lupa, kehadiran pagar pada rumah ini digunakan untuk menjaga rumah dari hewan yang berkeliaran di lingkungan sekitar.



Desain Teras Rumah

Alih-alih menggunakan atap teras cor yang mengeluarkan banyak biaya, rumah ini menggunakan galvalum yang dilengkapi dengan rangka kayu untuk memberikan tampilan yang tetap senada dengan anyaman bambu pada dindingnya. Kehadiran teras yang cukup luas ini turut dimanfaatkan sebagai tempat santai yang dilengkapi dengan meja dan bangku yang nyaman.



Tampak Desain Dinding Teras

 

Dinding teras yang dimiliki oleh rumah ini tak hanya menggunakan sentuhan anyaman bambu yang asri dan natural. Penggunaan kaca gelap pada rumah ini didesain untuk memberikan sedikit pencahayaan yang akan membantu pengeluaran listrik lebih hemat. Penggunaan model kaca gelap ini dimaksudkan agar rumah tetap memiliki privasi yang nyaman dan aman. 



Desain Ruang Tamu

Ukuran ruangan yang tak terlalu luas, dimanfaatkan dengan baik oleh rumah ini dengan adanya penataan yang dibuat semaksimal mungkin. Pemilihan sofa dengan model minimalis digunakan dengan menyesuaikan ukuran ruangan yang kemudian dilengkapi karpet lantai agar menambah kenyamanan secara bersamaan. Pada ruang tamu ini juga dilengkapi dengan TV yang dipajang pada dinding sehingga tak memakan banyak tempat dan menjadikan ruangan tetap memiliki space yang nyaman.

 

 

Desain Kamar Tidur

Pada kamar tidur ini, penataan kasur dibuat dilengkapi dengan ranjang agar membuat kasur bersih dan tak terkontaminasi dari debu lantai di sekitarnya. Keberadaan karpet bulu menjadi pelengkap yang menambah kenyamanan saat beristirahat di dalam kamar. Agar tak menimbulkan kesan sumpek, kamar ini juga didesain memiliki jendela yang cukup besar pada kedua sisi dindingnya.



Dapur Minimalis

Penggunaan atap galvalum turut digunakan pada area dapur agar dapat memaksimalkan pengeluaran dengan baik. Penataan model L pada dapur mungil ini tetap terasa nyaman dengan sedikit space yang dimilikinya. Pada kolong dapur, tambahan tirai kain akan menjadi paduan yang tepat untuk kesan rapi pada tampilan dapur secara keseluruhan.



Tampilan Kamar Mandi

Desain kamar mandi pada rumah ini tak banyak memiliki perabot. Penggunaan keramik pada lantai dan dindingnua menjadikan tampilan yang bersih dan tentunya lebih mudah dari segi perawatannya. Pada kamar mandi ini memiliki fungsi yang cukup memuaskan dengan adanya wastafel, toilet duduk, dan juga shower mandi.





 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Desain Rumah Sederhana yang Asri di Pedesaan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Leny Batoctoy




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.