Inilah 7 Pilihan Warna Cat yang Cocok Untuk Ruang Tamu Anda

 
Inilah 7 Pilihan Warna Cat yang Cocok Untuk Ruang Tamu Anda



Homeshabby.com -- Untuk menghadirkan ruang  tamu di rumah dengan suasana baru, anda bisa mengganti ulang cat dinding ruangan untuk tampilan yang lebih fresh dan menyegarkan. Memilih warna cat baru di ruang tamu juga dapat menambah suasana harmonis dan pengaruh besar untuk psikologis orang. Tidak hanya itu saja, cat baru pada ruang tamu memberikan banyak manfaat bagi pemilik dan tamu yang datang. Meski sekedar cat saja, ruang tamu dengan warna baru dapat memberikan suasana yang semakin menawan apalagi jika dekorasinya disamakan. Lalu apa saja warna cat ruang tamu yang pas untuk diterapkan di rumah, simak 7 Warna Cat yang Cocok Untuk Ruang Tamu Anda yang dapat dijadikan pilihannya:


Ruang tamu dengan warna dinding soft gray

skawihome


Ruang tamu dengan dinding warna soft gray ini memberikan nuansa baru dan tampilan yang lebih modern. Anda bisa menggunakan interior dinding warna soft gray secara menyeluruh dengan perpaduan furniture senada agar lebih menarik. Tak perlu anda tambahkan pola seperti garis ataupun detail yang menonjol supaya ruangan terlihat lebih dinamis dan luas. Jika ingin menambahkan dekorasi  yang cantik, wall-art bertema monokrom ataupun beberapa dekorasi serupa bisa dijadikan pilihannya.


Biru eklektik yang kontras

melimitchia

Jika anda ingin menghadirkan nuansa baru di ruang tamu, kontras warna yang dihasilkan dari efek ruang warna biru eklektik ini memberikan nuansa elegan yang baru. Warna ini sekilas dapat memberikan efek yang mewah dengan tampilan mahal. Anda bisa mengkombinasikan beberap dekorasi serupa warna biru eklektik dengan pemilihan sectional sofa, cushion hingga karepet berpola yang terlihat. Supaya kontras warna pada ruangan ini tetap tampil nyaman, maksimalkan pencahayaan dengan jendela ruang agar semakin terlihat lapang.


Soft peach untuk ruang tamu lebih dinamis

ratnadewi0158

Warna cat dinding ruang tamu yang lebih dinamis kali ini menggunakan perpaduan furniture pink dengan cat soft peach yang lembut. Dengan menggunakan warna soft peach seperti ini, anda bisa memberikan kesegaran baru di ruang tamu rumah meski luasannya kecil. Anda bisa melengkapi ruang tamu pada rumah ini dengan aksesoris senada misalnya pemilihan rak display, sofa dengan kain pink hingga balutan kain motif tropical yang menyegarkan. 


Perpaduan warna biru dan kuning yang colorful

naa.yf.7

Berikut ini adalah warna cat ruang tamu yang dipadukan dengan warna kuning dan biru untuk menciptakan kesan sejuk di dalamnya. Anda bisa menggunakan elemen dekorasi warna yang colorful pada pemilihan sofa dengan warna pink, mustard dan biru. Pemilihan warna ruang tamu seperti ini dapat menciptakan kesan yang lebih meriah untuk menghindari kesan monoton. 



Warna soft blue dengan gradasi



Biru memang identik dengan nuansa tenang dan efek bersih pada ruangan. Ruang tamu pada rumah ini dipercantik dengan warna cat biru dan soft blue yang merata. Gradasi pun ditampilkan secara menyeluruh dengan sedikit dekorasi warna putih pada furniture yang digunakan. Misalnya juga dengan tambahan dekorasi cantik karpet seagrass ataupun balutan kain biru dan cushion yang senada. Efek warna biru untuk ruang tamu di rumah tepat jika diterapkan pada ruang yang kecil, sehingga akan memperluas ilusi dan visual yang terlihat.


Ruang tamu dengan dinding warna putih minimalis

gambaranrumah


Warna putih kerap kali dijadikan pilihan untuk interior rumah luas hingga ruang yang kecil. Efek warna putih untuk interior di rumah sangat tepat jika diaplikasikan pada ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi hingga keseluruhan ruangan. Selain itu, perpaduan warna putih bisa anda kombinasikan dengan warna lain hingga penggunaan furniture yang 


Ruang tamu navy blue dengan gaya klasik

from_house_to_home

Dengan konsep klasik, ruang tamu yang menggunakan warna cat dinding warna navy blue dengan perpaduan putih memberikan tampilan sempurna. Pemilihan sectional sofa jadi pilihan tepat karena sepadan dengan cat dinding yang digunakan. Untuk mengkombinasikan warna hangat pada ruangan, lantai parket di ruang tamu ini bisa anda gunakan secara menyerluruh dengan sentuhan glossy yang menarik.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.