Desain Rumah Modern Idaman Ukuran 9 x 15 Meter 3 Kamar Tidur Ideal Untuk Keluarga

Desain Rumah Modern Idaman Ukuran 9 x 15 Meter 3 Kamar Tidur Ideal Untuk Keluarga


Homeshabby.com -- Rumah yang idaman umumnya memiliki 3 kamar tidur dengan kelengkapan interior lain. Untuk mewujudkannya, tentu saja anda perlu perencanaan dan perancangan desain yang matang agar menghasilkan rumah idaman nyaman jadi tempat tinggal. Memilih desain yang pas dan tepat untuk ukuran 9 x 15 meter yang terbilang cukup besar sedikit sulit. Karena bisa saja denah ruangnya yang tidak pas bahkan desain eksterior yang kurang mendukung. Namun tenang saja, anda bisa menyimak Desain Rumah Modern Idaman Ukuran 9 x 15 Meter 3 Kamar Tidur Ideal Untuk Keluarga di bawah ini:

Desain fasad rumah modern


Dengan mengusung konsep modern, rumah ukuran 9 x 15 meter kali ini memiliki area yang cukup maksimal. Halaman rumah yang terbilang cukup luas, taman samping rumah di kedua sisi sebagaii penghawan dan teras rumah yang lapang. Eksterior yang ditampilkan nampak menarik dengan kombinasi rumah jawa menggunakan atap limasan terlihat kokoh dari bagian fasad. Pemilihan pilar untuk teras ini bisa anda kombinasikan dengan materail batu alam jika diperlukan. Apalagi dengan model garasi rumah yang lebih privat sebagai kenyamanan dan kemanana untuk semaua anggota keluarga.


Tampak sisi atap rumah


Detail cantik yang dihasilkan dari desain rumah 9 x 15 meter kali ini terlihat dinamis dari segala sisi. Aksen dekoratif pada bagian atap rumahd engan ornamen bisa ditempatkan pada bagian ujung. Model atap limasan sangat pas untuk rumah modern idaman keluarga. Karena dapat menghasilkan fasad yang megah, terlihat kokoh dan kuat. Belum lagi lahan rumah yang ukurannya besar tetap disisakan sedikit di sisi kanan kiri rumah untuk penghawan dan juga resapan air.


Tampak sisi  samping rumah



Pada bagian sisi samping rumah ini terlihat jelas dengan adanya ventilasi rumah yang maksimal untuk pencahayan dan juga sirkulasi udara. Tralis di sisi atap rumah terlihat menarik dengan simetris mengikuti bentuk rumah. Detail cantiknya diperkuat dengan eksterior warna merah bata sama seperti genteng tanah liat. Eksterior rumahnya saja sudah cantik dan nyaman seperti ini apalagi interiornya dijamin bikin keluarga semakin betah untuk tinggal.


Denah pembagian ruang


Dengan ukuran 9 x 15 meter, rumah ini memiliki pembagian ruang yang cukup idealis untuk menunjang seluruh anggota keluarga. Mulai dari penempatan ruang tamu yang berada di depan, dua kamar tidur yang ditempatkan di sisi rumah untuk memaksimalkan area tengahnya sebagai tempat keluarga ataupun ruang santai. Bagian belakang rumah dikhususkna untuk kamar mandi, dapur ruang makan serta cuci jemur.


Pembagian denah dan ukuran



Detail ukuran denah ruang pada rumah 9 x 15 meter sebagai berikut:

- Teras rumah ukuran 3 x 2 meter
- Garasi mobil ukuran 3 x 4 meter
- Ruang tamu ukuran 3 x 4 meter
- Kamar tidur 1 ukuran 2 x 4 meter
- Mushola ukuran 2 x 2 meter
- Ruang keluarga  ukuran 5 x 4 meter
- Kamar tidur 2 ukuran 4 x 3 meter
- Kamar tidur 3 ukuran 3 x 4 meter
- Ruang makan dan ruang tivi ukuran 3 x 4 meter
- Gudang ukuran 2.5 x 1.5 meter
- Dapur ukuran 2.5 x 2.5 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 2 meter dan ruang cuci ukuran 1 x 2 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : HS Desain



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com