7 Inspirasi Desain Rumah Untuk Jiwa Introvert

 Homeshabby.com - Apakah anda seorang introvert dan ingin memiliki desain rumah yang matching? Tak perlu khawatir apabila anda ingin memilih desain serta dekorasi rumah berdasarkan klasifikasi kepribadian. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Inspirasi Desain Rumah Untuk Jiwa Introvert. Yuk mari simak!


Teras dan Halaman Depan Rumah

Area depan rumah yang dibatasi dengan pagar tembok tertutup ini memberikan kesan jiwa introvert. Setelah memasuki pagar depan rumah, anda dapat membuat halaman serta teras nampak terbuka dan memiliki dekorasi yang asri. Seperti meletakkan bangku pada taman di halaman depan rumah, serta adanya lampu semakin menambah suasana yang menyenangkan. Untuk area teras, dapat anda buat undakan serta pintu dengan material kaca agar kesan rumah nampak nyaman dan luas.


Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Memiliki desain warna abu-abu dan putih pada interior rumah, membuat suasana nampak menenangkan dan juga memberikan kesan luas pada ruangan. Anda dapat menggabungkan ruang tamu dengan ruang keluarga agar lebih efisien. Dengan meletakkan sofa, serta TV yang digantung pada dinding. Dekorasi ruang tamu atau ruang keluarga ini dengan hiasan yang apik seperti tanaman dan lain sebagainya.


Ruang Makan dengan Taman Indoor

Area ruang makan yang terletak setelah ruang tamu dan keluarga ini memiliki desain interior yang senada. Dengan ruangan yang memiliki bentuk desain memanjang, anda dapat menyelinginya dengan taman indoor di samping meja makan. Buat atap di atas taman indoor ini menggunakan material transparan untuk membantu pertumbuhan tanaman dengan adanya cahaya matahari di taman indoor.


Dapur

Area dapur yang juga menggunakan desain senada, membuat kesan dapur nampak luas meski berukuran kecil. Dengan kitchen set menggunakan letter L, dapat membuat dapur lebih efisien dan rapi. Gunakan material glossy untuk kesan dapur yang luas dan lapang.


Kamar Tidur

Di dominasi warna abu-abu, membuat kamar tidur nampak maskulin dan menenangkan. Cocok sekali untuk anda yang berjiwa introvert. Dengan tempat tidur berada di tengah ruangan, anda dapat membuat dudukan sofa fungsional di dekat jendela. Anda juga dapat memanfaatkan dudukan ini sebagai tempat penyimpanan pada bagian bawahnya, sehingga membuat kamar tidur nampak rapi dan manis.


Kamar Mandi

Memisahkan antara area basah dan kering, kamar mandi bernuansa abu-abu ini nampak apik dan elegan. Gunakan penyekat di area shower dengan material kaca yang transparan. Sehingga dapat memberikan kesan kamar mandi yang lapang dan tidak sempit. Letakkan furnitur berwarna putih pada kamar mandi untuk mendukung kombinasi desain pada kamar mandi.


Area Belakang Rumah

Untuk area belakang rumah, anda dapat memanfaatkannya sebagai area untuk bersantai maupun di isi dengan taman. Tumbuhkan tanaman seperti bunga, sayuran, buah, dan lain sebagainya. Tak lupa buat area kosong yang dapat anda gunakan untuk berjemur, olahraga, maupun bersantai.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.