7 Ide Dekorasi Cantik untuk Menghias Balkon Kecilmu!


7 Ide Dekorasi Cantik untuk Menghias Balkon Kecilmu!

Homeshabby.com -- Balkon merupakan salah satu spot terbaik di rumah yang tidak hanya digunakan sebagai tempat santai untuk mencari inspirasi. Tetapi balkon juga bisa jadi tempat menarik di akhir pekan untuk berkumpul bersama keluarga dan sahabat. Tidak penting ukuran balkon rumah yang kecil, asalkan dengan dekorasi dan penataannya yang rapi tentu saja anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke cafe untuk menimmati seduhan kopi dan pandangan indah layaknya anak senja yang menakjubkan. Dengan berbagai dekorasi menarik, anda bisa menyulap balkon rumah dengan tampilan dan dekorasi yang ciamik. Siapkan note untuk mencatat beberapa hal yang perlu diterapkan di rumah, simak 7 Ide Dekorasi Cantik untuk Menghias Balkon Kecilmu berikut ini:


 Balkon minimalis dengan nuansa tropical

yoppi7725


Jika anda ingin menciptakan balkon kecil di rumah yang cantik, anda tidak perlu menambahkan segala perabot di sekitarnya. Ciptakan suasana tropis di balkon dengan tanaman palem yang segar. Apalagi dengan adanya unsur warna cokelat di tampilkan pada keramik balkon, dinding serta penggunaan pot terra cotta. Perpaduan tanaman hias dengan dekorasi yang simple selaras, balkon ini nampak asik jadi area kebun rumah serta tempat healing di saat pikiran suntuk.


Balkon dengan furniture ala taman belakang

kesaawid2711


Ide lain untuk menata balkon di rumah tidak selalu dengan tanaman hias ataupun konsep kebun rumah. Jika fungsi balkon hanya dijadikan tempat santai saja, maka anda bisa melengkapi area balkon dengan satu set furniture serta payun taman yang umum diletakkan di taman belakang. Konsep ini cukup menarik untuk membuat rumah jadi lebih homey. Karena balkon dibuat konsep terbuka tanpa penutup atap, anda bisa memilih furniture bahan PVC sebagai alternatif untuk menghindari rembesan, sehingga saat kursi basah setelah hujan cukup dilap secara langsung.


Dekorasi balkon rumah kecil dengan konsep taman kering

rumahnayyara20


Bagi pecinta tanaman hias tetapi dengan konsep taman kering, balkon terbuka ini bisa jadi idenya. Ukuran kecil memanjang pada balkon ini bisa anda gunakan dekorasi cantik berupa lantai panel motif kayu serta bebatuan alam untuk pinggiran balkon supaya lebih menarik. Konsep taman kering di balkon rumah ini membuat kesan elegan dengan nuansa earth tone yang melegakan. Tambahkan dengan beberapa tanaman hias jenis palem, dracaane ataupun tanaman pohon yang sifatnya tidak bisa tumbuh besar seperti pohon pada umumnya.


Balkon rumah kecil dengan pemandangan menakjubkan

ceritaibubahagia


Bersantai saat sore hari di balkon rumah jadi hal yang paling menyenangkan dan pikiran terasa tanpa beban. Apalagi dari arah balkon anda bisa memandangi langit sore yang indah dan menenangkan pikiran. Area balkon ini bisa anda lengkapi dengan kursi ayun, lahan degan rumput sintetis ataupun beberapa dekorasi pendukung lain bertema camping cantik. Dengan pemandangan indah seperti ini dijamin anda semakin betah untuk menyegarkan pikiran di rumah saja tanpa harus keluar ke gunung ataupun pantai.


Balkon kecil cantik sebagai area kebun 

rinalatif22


Menciptakan suasana tropis di sekitar rumah tidak harus membutuhkan lahan besar yang kosong. Kali ini anda bisa beralih di balkon rumah yang menarik untuk kebun pribadi. Sebagai kelengkapan pendukung, anda bisa berkebun dengan media hidroponik yang tidak terlalu membutuhkan banyak tanah ataupun peralatan lain. Jika perlu sediakan kursi ataupun ayunan snatai untuk dipakai seusai membersihkan balkon di rumah.



Dekorasi balkon kecil yang simpel

detikpatra


Jika anda menyukai dekorasi balkon yang simpel dan apa adanya, ide ini bisa anda pilih sebagai contohnya. Desain balkon tebruka tanpa atap ini sengaja di desain seperti ini untuk fungsional penghawaan yang melegakan. Fungsional balkon pun tetap asik dan nyaman jadi tempat santai sepanjang sore ataupun pagi hari. Sediakan kursi dan meja untuk menikmati kopi dan alunan musik dari smartphone saat petang tiba dengan langit senja yang menawan.


Balkon yang rapi untuk bersantai di akhir pekan

desymg85

Melangkapi area balkon dengan kursi dan beanbag sangat disarankan. Apalagi jika anda termasuk pemilik rumah yang lebih menyukai suasana santai di luar ruangan seperti ini. Tampilan putih bersih mendominasi area balkon yang dipadukan dengan tanaman hijau menyegarkan pandangan. Area ini jadi tempat paling pas di saat akhir pekan untuk bermalas-malasan ataupun sekedar rebahan dan menikmati angin semilir yang buat pikiran lebih rileks.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.