7 Desain Ruang Televisi Keluarga yang Buat Kumpul Jadi Betah

7 Desain Ruang Televisi Keluarga yang Buat Kumpul Jadi Betah



Homeshabby.com -- Ruang televisi keluarga menjadi tempat yang paling sering dituju saat akhir pekan ataupuan di hari biasa. Area ini bukan hany jadi tempat untuk menonton TV bersama keluarga dengan nyaman. Anda bisa menhabiskan waktu selain untuk menonton saja, misalkan untuk area baca ataupun sekedar merabah diri. Selain itu, ruang televisi juga tempat paling nyaman untuk berbincang kedua setelah kamar tidur, sebagai tempat menghabiskan waktu berkumpul, makan bersama ataupun bercerita tentang hari-hari di luar rumah. Maka dari itu, keberadaan ruang televisi keluarga di rumah perlu di desain cantik, rapi dan terasa homey untuk berkumpul bersama. Jika anda tertarik, simak 7 Desain Ruang Televisi Keluarga yang Buat Kumpul Jadi Betah berikut ini:


Ruang  televisi keluarga dengan sentuhan dinding semen ekspose

little_house

Dengan gaya baru yang lebih hangat, ruang televisi keluarga konsep lesehan ini menggunakan konsep industrial yang tercipta dari pemilihan dinding semen ekspose terlihat. Ruangan yang berada di sudut ini tetap cantik jadi tempat berkumpul bersama keluarga dengn nyaman, penempatan karepet motif monokrom serta bean bag senada memberikan kesan yag industrial keren. Anda bisa melengkapi area ini dengan dekroasi simple misalnya wall-art bertema abstrak ataupun pilihan lainnya.


Ruang televisi keluarga sekaligus tempat bermain anak

nona.dhila

Ide berikutnya adalah desain ruang televisi keluarga yang menjadi tempat nyaman saat anda sedang libur akhir pekan. Tempat ini dapat jadi area bermain anak yang tentunya memudahkan anda untuk mengawasi anak dalam satu ruanagn. Konsep lesehan tanpa sofa masih jadi pilihannya. Apalagi dengan desain yang terlihat putih bersih ini memberikan sentuhan yang lebih menarik lagi dari adnaya rak dsiplay sebagai tempat pernak-pernik yang membuat ruangan semakin menawan.


Desain ruang televisi keluarga dengan karpet colorful

propertiepedia

Ruang televisi keluarga dengan karpet lesehan di bawah warna colorful motif geometris ini dapat anda jadikan sebagai area baca sekaligus. Meski ruang televisi ditempatkan di dekat ruang tamu, anad bisa memposisikan kabinet TV dan karpet di sebelahnya dengan rapi. Gunakan beberapa aksen dekorasi yang fungsinya sebagai pembatas sekaligus menggunakan tanaman hias agar semakin visualis.


Ruang televisi keluarga yang cozy dan homey

roemahtepisawah

Selain dengan konsep lesehan di bawah, mendesain ruang televisi keluarga di rumah juga bisa menggunakan sofa untuk tempat duduk yang nyaman dan betah untuk berkumpul bersama. Hadirkan dekorasi cantik di belekang televisi ruangan, hasi dengan aksen kabinet fungsional. Agar terasa lebih menawan, memilih beberapa cushion tambahan dengan motif beragam juga dapat menambahkan efek yang lebih betah saat berkumpul dengan keluarga.


Ruang televisi keluarga yang mungil penuh dekorasi

rumah_brilyandra


Bahkan jika anda memiliki ruang televisi keluarga yang mungil, dekorasinya tetap bisa terlihat menarik dan terasa nyaman untuk dijadikan tempat berkumpul. Televisi dibuat model menggantung pada dinding untuk meminimalisir penggunaan kabinet dan lebih hemat bujet. Ukuran yang kecil dapat anda selamatkan dengan penggunaan wallpaper motif dengan warna putih dan hitam elegan yang akan membuat ruang keluarga semakin nyaman jadi lebih menenangkan.


Ruang televisi keluarga dekat ruang  tamu

rumahazkaa

Ruang tamu televisi yang berdekatan dengan ruang televisi kali ini sangat cocok untuk konsep rumah mungil dan minimalis. Meski begitu, anda bisa menggunakan perlengkapan yang detail misalnya sofa, kabinet televisi hingga coffee table untuk tambahan dekorasi. Gunakan interior ruangan dengan tema scandinavian yang lebih visualis meski ukurannya kecil dan tetap nyaman jadi area berkumpul bersama.


Ruang televisi keluarga dengan nuansa temaram

rumahfefe

Desain ruang keluarga terakhir adalah ruang televisi keluarga yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga ataupun sekedar bersantai. Dengan nuansa beige yang natural dan lebih hangat, ruang televisi ini lengkap memiliki sofa, akbinet hingga dinding aksen batu alam yang bertekstur. Bagian sudut ruang pun tetap menarik dengan adanya tanaman hias hingga sentuhan hanging lamp yang temaram.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.