Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 5.2 x 12.8 Meter dengan Eksterior Jawa Idaman

 

Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 5.2 x 12.8 Meter dengan Eksterior Jawa Idaman

Homeshabby.com -- Desain rumah 2 lantai umumnya selalu dengan ukuran lahan yang besar. Namun saat ini banyak rumah 2 lantai yang dibangung di lahan kecil misalnya ukuran 5.2 x 12.8 meter seperti ini. Rumah dengan nusana gaya jawa untuk eksteriornya diperlihatkan apir dengan tatanan rapi. Selain itu, interiornya tetap nyaman jadi tempat tinggal bersama keluarga tercinta. Hunian ini bisa anda simak detail lengkpanya pada ulasan Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 5.2 x 12.8 Meter dengan Eksterior Jawa Idaman berikut:



Desain fasad rumah jawa


Dengan ukuran 5.2 x 12.8 meter, rumah bergaya jawa ini dominan menggunakan warna cokelat untuk eksteriornya. Material kayu juga menjadi salah satu ciri khusus rumah gaya jawa yang sering digunakan. Elemen dekorasi seperti ukiran diaplikasikan di tiap pilar rumah untuk mendominasi lebih kuat. Misalnya dengan penggunaan pintu kayu yang nampak detail ukiran lebih menawan. Anda pun bisa menambahkan eksterior tambahan berupa lampu di setiap pilar rumah. Dengan detail fasad yang simetris dan sesuai, tampilan rumah ini tetap manis dan terliat cantik untuk dipandang.



Tampak sisi fasad rumah



Inilah detail sisi fasad yang memaksimalkan ventilasi untuk penghawaan. Rumah ukuran 5.2 x 12.8 meter ini dibuat detail minimalis dengan warna putih untuk kesan yang bersih. Meski tanpa adanya area penghijauan, suasana segar pada rumah tetap bisa dirasakan. Apalagi jika anda menambahkan taman minimalis di sekitar rumah, dijamin hunian semakin segar dan natural.


Desain atap rumah 


Dengan menerapkan desain atap limasan minimalis, rumah bergaya jawa kali ini terlihat stylish. Ornamen di tiap ujung  atap memberikan detail cantik menggunakan genteng tanah liat. Atap model limasan seperti ini memang cocok diterpkan pada rumah jawa yang besar apalagi dengan 2 lantai. Anda bisa memaksimalkan penggunaan atap rumah dengan warna yang soft ataupun nusana netral agar tetap dinamis.


Denah lantai 1



Dengan ukuran 5.2 x 12.8 meter, rumah ini memiliki detail denah sebagai berikut:
- Teras ukuran 2.6 x 1 meter
 - Ruang tamu ukuran 2.6 x 6 meter
- Ruang santai ukuran 2.6 x 6 meter
- Dapur dengan mini bar ukuran 2 x 3.3 meter
- Kamar mandi rumah ukuran 2 x 1 meter
- Teras belakang rumah ukuran 2 x 1 meter


Denah lantai 2 



Dengan ukuran 5.2 x 12.8 meter, rumah ini memiliki detail denah sebagai berikut:
- Tangga rumah ukuran 1 x 2.6 meter
- Kamar tidur ukuran 3.3 x 2.6 meter
- Laundry room ukuran 1.8 x 2.1 meter
- Kamar mandi ukuran 1.2 x 2.1 meter
- Kamar tidur ukuran 2.6 x 3 meter
- Ruang keluarga ukuran 2.6 x 3 meter
- Balkon rumah ukuran 1 x 5.2 meter 


Pembagian tata ruang lantai 1



Pada lantai 1 ini pemilik membagia interiornya dengan teratur. Penempatana ruang tamu dan ruang kekuarga dibuat konsep open plan tanpa sekat yang dilangsungkan ke area belakang untuk dapur dan ruang makan. Tangga ditempatkan pada aera belakang yang terlihat langsung dengan dapur rumah. Desain rumah ini tetap memaksimalkan penggunaan jendela untuk penghawaan dan pelancar sirkulasi.



Pembagian tata ruang lantai 1



Terakhir adalah pembagian ruang pada lantai 2 yang difungsikan untuk kamar tidur serta ruang keluarga. Penempatan tangga yang diujung area ini cukup fungsional untuk akses. Anda bisa menggunakan space yang masih kosong sebagai tempat ngegym ataupun area khusus sebagai mushola.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Archi putra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com