7 Desain Dapur Cantik untuk Hunian Minimalis

 

7 Desain Dapur Cantik untuk Hunian Minimalis



Homeshabby.com -- Memiliki dapur kecil di rumah bisa dikatakan akan membutuhkan pengeluaran yang tidak begitu banyak. Namun ini juga tergantung pemiliknya sendiri dengan penataan ataupun kebutuhan yang diperlukan. Bukan bujet yang akan dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan perabot di dapur yang jadi masalah utama, justru ukuran dapur yang kecil terkadang jadi kendala untuk menata ruang dapur terlihat rapi dan bersih. Untuk menatanya pun anda juga perlu perencanaan ataupun menyiapkan banyak referensi agar sesuai dengan porsi ruang dapur di rumah. Lagipula desain dapur kecil saat ini bukan jadi hal utama untuk membuat kegiatan masak jadi lebih nyaman. Sebagai kumpulan idenya, anda bisa menyimak 7 Desain Dapur Cantik untuk Hunian Minimalis di bawah ini:


Dapur kecil bentuk L dengan mini bar

yuniberliana


Desain dapur cantik yang pertama kali ini di dominasi dengan warna pink tampak menarik dan modern karena adanya mini bar fungsional sekaligus untuk tempat makan. Bentuk dapur letter L diutamakan untuk ukuran ruang kecil sehingga akan memudahkan pemilik untuk berkegiatan dengan nyaman tanpa berdesakan. Maksimalkan segala perkakas di area dapur dengan penggunaan kabinet simpan atas dan bawah supaya tertata rapi. Dengan warna pink minimalis seperti ini anda bisa mengkombinasikan dekorasi berupa motif tropical atapun floral senada.


Dapur cantik ukuran minimalis dari meja kayu

yantizulita


Desain dapur kecil cantik ukuran 2 x 3 meter bentuk letter L ini ditempatkan di sudut ruangan. Ukurannya memang tidak begitu luas, tetapi dengan penataan yang pas anda bisa menyimpan segala perabot di kabinet atas ataupun model dapur cor yang bisa jadi tempat simpan. Meja dapur dipilih dari bahan kayu ini akan membuat kegiatan masak semakin menyenangkan. Dapur dipercantik dengan backsplash motif batu bata serta beberapa sentuhan tropical yang menyegarkan pandangan mata.


Dapur minimalis di sudut ruangan 

pawon4masak


Karena penempatan dapur kali ini berada di sudut ruangan, maka bentuk dapur letter L menjadi salah satu pilihannya. Dimaksimalkan langsung untuk meja dapur bahan multiplek HPL dengan aksen hitam cokelat yang senada membuat ruangan semakin berkesan. Dengan ukuran yang kecil, anda tidak perlu memaksakan untuk menempatkan kabinet simpan di sepanjang dinding dapur agar saat berkegiatan masak berlangsung lega dan nyaman. Interior putih minimalis di bagian dinding memudahkan pemilik saat bosan dengan tampilan yang putih, maka sewaktu-waktu anda bisa menggantinya dengan warna lain.


Desain dapur rumah kecil yang semarak

oksel_fujianti

Memiliki rumah kecil bukan masalah jika interiornya di tata rapi dengan penuh kemeriahan seperti ini. Penataan cantik dan meriah di ruang dapur ini akan membantu kegiatan masak  jadi lebih menyenangkan. Apalagi nuansa soft dan pastel menjadi kombinasi sempurna seperti pemilihan gorden kolong, perabot dapur serta stiker stove yang terlihat. Pastikan anda bisa memanfaatkan ukuran dapur yang kecil dengan menambahkan rak display di sekitar dinding sebagai tempat kebutuhan yang sering digunakan.


Dapur kecil yang memanjang dengan dekorasi simple

mellyana_zaqi


Biasanya rumah yang kecil akan menyediakan space kosong di belakang rumah untuk fugnsional dapur. Dengan begitu, bentuk dapur akan memanjang dan kecil seperti ini. Untuk desainnya anda tidak perlu dikhawatirkan, nuansa biru soft dan putih memberikan efek dekorasi yang sempunra dan pas jika ditempatkan pada dapur kecil. Kitchen set lengkap jadi pilihan sempurna untuk dapur kecil di rumah, anda bisa menempatkan sink dan stove di kedua sisi meja dan bagian tengah sebagai preparation untuk memulai masak. 


Desain dapur kecil dengan bakcsplash slate stone

mayatriswandi


Menata ruang dapur tidak perlu banyak cara, apalagi jika ukuran dapur yang anda miliki terbilang cukup terbatas. Dengan bentuk dapur letter L yang bisa maksimal untuk menempatkan segala kebutuhan dapur ini bisa anda tata rapi menggunakan kabinet simpan ataupun rak display serta rak tambahan lain. Selain itu, maksimalkan meja dapur di sekitar sink ataupun stove agar ruang dapur tetap fungsional untuk menunjang kebutuhan masak berlangsung dengan nyaman. 

 

Desain dapur dengan meja L cocok untuk pasangan muda

amaliaputri_dprotoz



Untuk mewujudkan desain dapur yang rapi bagi pasangan muda baru menikah, ide ini mungkin bisa jadi salah satu inspirasinya. Meski dengan ukuran yang kecil, penataannya tetap rapi dengan tema ungu putih yang cantik dan elegan. Cukup gunakan satu kabinet kecil sebagai tempat simpan bahan masakan, anda bisa menambahkan model rak display atau rak gantung untuk mempermudahkan saat mencari barang. Area kecil yang berada di sudut ini dapat anda atur ulang dekorasinya seperti menambahkan tanaman hias sebagai penyegaran alami.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.