Ide Terbaru! 6 Desain Laundry Room dan Tempat Jemuran dalam Rumah

Homeshabby.com -- Menjemur di luar rumah tentu saja lebih cepat kering pada musim panas. Namun akan terasa sangat riskan saat musim hujan, sehingga terkadang menjadi beban tersendiri untuk meninggalkan jemuran di luar rumah ketika musim hujan. Namun, menciptakan jemuran di dalam rumah tentu bisa menjadi solusi tepat yang bisa digunakan di berbagai musim. Bagi anda yang tertarik dengan ide jemuran di dalam rumah, simak ulasan berikut mengenai Ide Terbaru! 6 Desain Laundry Room dan Tempat Jemuran dalam Rumah.

 

 

Desain Lantai dengan Motif Kayu

@rumahazkaa

Meskipun tak banyak diperhatikan oleh orang lain, keberadaan area cuci jemur di dalam rumah ini tetap harus di dekorasi dengan menarik agar memberikan suasana positif yang membuat para ibu beraktivitas dengan semangat. Pada ide ini, penggunaan dekorasi berupa lukisan dan juga tanaman hias dapat menjadi pilihan simpel yang mampu memberikan keindahan.


 

Sekat pada Area Jemuran

@myla.place

Jemuran yang basah biasanya meneteskan air yang dapat mengganggu areanya. Agar tetap pada area yang tepat, anda dapat mendesain ruang cuci jemur dengan model sekat yang memiliki ketinggian 5 cm khusus untuk memisahkan area basah dan area kering. Sehingga anda dapat beraktitas di sekitarnya dengan nyaman dan aman.

 

 

Jemuran Praktis Untuk Ruang Minimalis

@rumahminky

Keterbatasan tempat bukan lagi menjadi halangan bagi anda yang ingin menciptakan cuci jemur di dalam rumah. Penggunaan model jemuran lipat ini dirasa praktis dan dapat menghemat tempat mungil yang anda miliki. Sehingga ketika tidak digunakan anda dapat melipatnya untuk akses yang lebih bebas.

 

 

Elevasi pada Tempat Laundry

@ainulia

Agar mesin cuci tak terkontaminasi dengan genangan air yang menyebabkan mudah rusak, anda dapat menggunakan desain yang satu ini agar mesin cuci tak terkena tetesan air jemuran yang berada di dekatnya. Untuk rak yang tetap memiliki fungsi maksimal dan tak memakan tempat, gunakan penataan di dinding yang bisa anda gunakan untuk menyimpan sabun dan pewangi pakaian.

 

 

Rangka Jemuran yang Inspiratif

@lusicastello_purple

Berbeda dengan model jemuran sebelumnya yang menggunakan model lipat, pada jemuran rumah ini, penggunaan rangka besi hitam menjadi pilihan yang dapat memuat kapasitas lebih banyak dan memudahkan angin bergerak diantara jemuran yang dapat membuat jemuran anda lebih kering. 



 Atap Transparan untuk Cahaya yang Maksimal

@arie_rieyanthie

Ketika membicarakan sebuah ruang jemuran, pencahayaan menjadi salah satu faktor penting yang harus dihadirkan. Pada jemuran ini, penggunaan atap transparan secara maksimal dengan material yang tepat akan memberikan pencahayaan yang masuk secara maksimal dan juga dapat menghindarkan dari hujan. Sehingga anda tak perlu khawatir ketika meninggalkan jemuran saat musim hujan.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Ide Terbaru! 6 Desain Laundry Room dan Tempat Jemuran dalam Rumah. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.