7 Inspirasi Desain Taman Dalam Rumah yang Bikin Betah

 

7 Inspirasi Desain Taman Dalam Rumah yang Bikin Betah


Homeshabby.com -- Keterbatasan saat membangun rumah juga menjadi pemicu utama kemungkinan kecil anda tidak memiliki lahan kosong di luar ruangan. Namun anda bisa mengembangkan banyak cara untuk mengatur dan memiliki rumah yang sejuk menyegarkan sepanjang hari. Hal ini tentunya akan beralih dengan memiliki taman di dalam rumah yang jadi pertimbangan penting sebagai penghawaan, sirkulasi dan visual cantik. Taman ternyata memiliki fungsi lebih selain sebagai dekorasi estetik saja, tetapi juga dapat memberikan kelangsungan hidup bagi makhluk hidup secara biologis serta membuat psikologis jadi lebih tenang dalam menghadapi segala hal. 

Jika anda kehabisan ide tentang mendekorasi taman dalam rumah, simak 7 Inspirasi Desain Taman Dalam Rumah yang Bikin Betah di bawah ini:


Taman dalam rumah dengan rak melingkar

mygreencasita


Space berapapun di dalam rumah tidak akan mubazir jika anda manfaatkan secara baik. Salah satunya untuk dijadikan sebagai desain taman dalam rumah yang estetik. Berada di dekat jendela juga dapat membantu tanaman mendapatkan pencahayaan matahari secara teratur saat pagi. Gunakan rak tanaman model melingkar yang akan tampak modern dan estetik mengisi ruangan. Selain itu, anda bisa menggunakan area ini untuk tempat baca atau ruang santai yang menyegarkan. Karena tempatnya tidak begitu luas, pastikan untuk tidak meletakkan furniture secara berlebihan supaya tetap lapang dan nyaman saat digunakan.


Desain taman dalam rumah di ruang kerja

ousutijo

Jangan khawatir untuk menggabungkan taman dalam rumah dengan ruangan lain. Salah satunya ruang kerja yang bisa anda jadikan tempat tanaman hias yang tersusun rapi di rak. Area yang digunakan tempat kerja ini sangat mebantu kegiatan lebih tenang dan produktif. Apalaagi konsep ruang kerja yang dibuat semi-terbuka, ruangan ini dijamin anti pengap dan menakutkan. Percantik dengan kelengkapan furniture meja kursi atau konsep lesehan di bawah yang nyaman dengan karpet bulu yang tebal.


Konsep taman kering di rumah yang estetik

nenih_craft

Selanjutnya ide taman dalam rumah yang menarik bisa dicoba adalah dengan konsep taman kering seperti ini. Berada di tengah rumah atau jika pada rumah lantai 2 disebut area void yang melegakan. Dengan konsep taman kering, anda cukup mudah untuk mengaturnya. Hanya dengan menutupi lahan menggunakan batuan alam secara merata, hiasi pinggiran taman dengan tanaman lidah mertuat yang langsung tertanam di tanah atau menggunakan pot terracotta yang seragam.

Jika perlu, anda bisa mendesain area dinding dengan konsep taman vertikal garden yang estetik lengkap grid wall untuk menggantungkan tanaman ataupun lampu tumblr sebagai lighting malam hari yang romance.


Taman dalam rumah di sudut ruang tamu

lisa_yunita22

Ide taman berikutnya yang bisa anda jadikan inspirasinya adalah taman dalam sudut ruangan ini. Berada di dalam ruang tamu yang estetik tertata rapi dengan interior modern nuansa putih abu-abu gaya monokrom. Dipercantik dengan rak tanam modern tangga untuk sudut ruangan menggunakan tanaman hias berdaun hijau jenis monstera ataupun philodendron. Anda bisa meambahkan rak tanam model tingkat lain untuk kombinasi taman dalam ruang yang hangat dari bahan kayu. 


Taman dalam rumah di sekitar laundry room

gardentha

Mendesain taman dalam rumah tidak harus berada di area khusus sperti kamar ruang tamu hingga dapur. Bahkan laundry room seperti ini bisa anda jadikan tempat untuk menghias taman dalam rumah yang cantik menggantung di sepanjang dinding. Begitu pula sudut area yang terisi dengan tanaman dalam pot rimbun dengan bercamam jenis tanaman. Dijamin kegiatan mencuci baju saat akhir pekan semakin nyaman dan membuat tetap betah meski dalam waktu lama.


Taman dalam rumah dengan kolam ikan

dshouse_dzds


Untuk memaksimalkan area bawah tangga di dalam rumah lebih baik daripada dibiarkan kosong tanpa dekorasi. Ide menariknya bisa anda jadikan taman dalam rumah dengan kolam ikan sekaligus. Nuansa segar, tenang dan menyejukkan bisa dinikmati sepanjang hari di rumah tanpa bosan. Apalagi anda bisa menjadikan tempat ini untuk ruang santai yang nyaman lengkap aksesoris asik yang fungsional seperti hammock atau bean bag


Taman dalam rumah di area cuci jemur

nahiyda_diyanah

Desain taman kering dalam rumah termasuk ide yang menarik untuk meletakkan tanaman hias kesuakaan dengan lahan terbatas. Area cuci jemur jadi salah satu area yang paling mudah untuk kamu coba. Hanya dengan beberapa tanaman saja, ruang cuci jemur sudah terlihat cantik dengan nuansa putih bersih. Tambahkan satu ambalan untuk meletakkan tanaman hias gantung yang lebih natural. Tempat ini akan mudah bagi anda yang hendak menyirami tanama secara teratur dengan pencahayaan yang maksimal.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.