Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 8.5 x 11.5 Meter dengan 3 Kamar yang Pas

Homeshabby.com -- Desain rumah merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika akan membangun sebuah rumah. Tak hanya tentang perkiraan pengeluaran saja, penggunaan desain rumah dimaksudkan agar dapat menyesuaikan dengan luas lahan, iklim, dan juga kebutuhan ruang di dalamnya. Bagi anda yang tertarik untuk membangun rumah dengan 3 kamar, berikut inimerupakan inspirasi mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis Ukuran 8.5 x 11.5 Meter dengan 3 Kamar yang Pas.



Tampak Fasad Lengkap

Tampak fasad rumah berukuran 8.5 x 11.5 meter ini memiliki tampilan yang asri dengan adanya kolaborasi material bernuansa alami pada pagar dan juga batu alam. Penggunaan pagar yang menggunakan woodplank dirasa lebih terjangkau dan memberikan kesan kayu alami yang ringan dan tahan lama. Model pagar geser turut menjadi opsi tepat jika anda tak memiliki lahan yang cukup luas.



Tampak Rumah Tanpa Pagar


Eksterior yang ditampilkan desain rumah ini memiliki kesan yang tak banyak menggunakan detail berlebihan agar kesan elegan tetap terpancar dengan maksimal. Sentuhan batu alam pada tiang semakin terasa apik dengan tambahan lampu dindingnya. Beralih ke area atap, rumah ini memiliki sopi-sopi dengan lisplang yang dimaksudkan untuk elemen atap utama yang lebih tinggi dan mampu menyesuaikan dengan iklim di sekitarnya.

 

 

Model Atap Rumah

 

Dari sekian banyak model atap, desain rumah ini memilih model limasan kombinasi yang dipasang dengan menyesuaikan struktur bangunan yang dimilikinya. Tak hanya itu, rumah ini juga dilengkapi dengan atap transparan yang digunakan pada area kolam renang dan juga carport. Penggunaan atap transparan dimaksudkan untuk memberikan pencahayaan yang maksimal dan tentunya menghemat pengeluaran listrik bulanan. 


 
Denah Ruangan

Desain rumah ini memiliki ruangan yang terbilang komplit yang memiliki 3 kamar tidur yang mana pada kamar tidur utama dilengkapi kamar mandi dalam yang nyaman. Ruang tamu di desain memiliki sekat semi terbuka yang memberikan kesan luas namun tetap mengedepankan privasi di area belakang. Tak lupa, rumah ini juga dilengkapi dengan kolam renang yang berada di dekat ruang keluarga yang menggunakan dinding kaca untuk view yang semakin terasa bebas dan menyegarkan.

 

 Detail Ukuran Tiap Ruang

 

 Detail ukuran pada desain rumah ini adalah sebagai berikut

- Carport dengan ukuran 4.7 x 3.5 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 3.8 x 2.5 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 3.3 x 3 meter

- Ruang makan dengan ukuran 2 x 2 meter

- Dapur dengan ukuran 2.3 x 3 meter

- Mushola dengan ukuran 1.5 x 2 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.5 x 1.5 meter

- Laundry area dengan ukuran 1.5 x 2.5 meter

- Kamar utama yang dilengkapi kamar mandi dalam memiliki ukuran 4 x 2.5 meter

- Kamar tidur depan dengan ukuran 3 x 3 meter

- Kamar tidur belakang dengan ukuran 3 x 2.5 meter

 

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.