Desain Rumah Minimalis Ukuran 8.5 x 8 Meter 2 Kamar Tidur Cocok Untuk Keluarga Kecil

 

Desain Rumah Minimalis Ukuran 8.5 x 8 Meter 2 Kamar Tidur Cocok Untuk Keluarga Kecil

Homeshabby.com -- Kata rumah tidak pernah ada habisnya untuk dibahas, meski ukurannya kecil rumah tetap jadi tempat tinggal yang nyaman untuk ditinggali bersama keluarga. Inspirasi desain rumah kali ini dibangun pada lahan 8.5 x 8 meter yang tidak terbatas dengan interior rapi. Desain ini mampu memberikan anda sekeluarga tempat istirahat dan ruang nyaman sebagai pelepas penat saat lelah bekerja. Fasadnya pun tetap cantik menggunakan material batu alam dengan eksterior cantik yang menawan. Simak detailnya pada Desain Rumah Minimalis Ukuran 8.5 x 8 Meter 2 Kamar Tidur Cocok Untuk Keluarga Kecil di bawah ini:



Tampak sisi fasad rumah


Desain tampak sisi pada rumah ini terlihat menarik dengan dinding depan dari batu alam yang elegan. Tampilan cantik dengan lampu eksterior serta desain kisi-kisi dan topi-topi. Material pagar yang hanya setinggi 1 meter ini dipergunakan material besi dan batu bata untuk kombinasi yang tepat. Pagar pun tidak dibuat tertutup untuk memberikan penghawan dan akses yang lebih segar. Dengan begitu, anda bisa mengkombinasikan dengan tanaman hias di sekitarnya. 

Eksterior rumah tampak seimbang dan modern warna abu-abu sehingga menampilkan rumah idaman masa kini.


Pilar rumah dari batu alam


Pilar rumah yang dibuat penompang untuk kanopi dak beton ini nampak kokoh dengan material batu alam. Dengan model persegi yang umum tetap indah dan membantu tampilan rumah jadi lebih tegak. Aadapun susunan slate stone pada pilar ini terlihat dinamis karena dikombinasikan pagar besi warna hitam yang lebih rapat.


Detail atap rumah model pelana


Dengan ukuran 8.5 x 8 meter, rumah ini menggunakan struktur atap model pelana yang dibuat lebih detail dan stylish. Karena tidak di terapkan model pelana secera menyeluruh yang membuat rumah tampak cantik dengan adanya kanopi carport dak beton. Gunakan material flat beton untuk menjamin ketahanan dan kekuatan atap dalam jangka waktu yang lama.


Kanopi kaca di belakang rumah



Di fungsikan sebagai penghawaan pada area belakang rumah, kanopi kaca dengan tralis besi untuk kemanan ini sangat berguna sebagai pelindung area rumah. Berkat kanopi kaca ini, area seperti laundry ataupun dapur tetap nyaman saat digunakan karena masih mendapatkan cahaya matahari yang intens.


Detail denah rumah minimalis 



Pembagian denah dan ruang pada rumah ukuran 8.5 x 8 meter adalah sebagai berikut:

- Green area ukuran 3 x 2 meter
- Teras rumah ukuran 2 x 1 meter
- Carport rumah ukuran 3 x 4.5 meter
- Ruang tamu yang open plan dengan ruang keluarga ukuran 2 x 5 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 3.5 meter
- Kamar tidur anak ukuran 3 x 2.5 meter
- Dapur ukuran 3 x 2 meter
- Kamar mandi ukuran 2 x 1.5 meter
- Green area belakang rumah yang difungsikan untuk laundry ukuran 3.5 x 1.5 meter




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com