7 Cara Jitu Mendesain Taman Teras Mungil Super Ekonomis

Homeshabby.com -- Memanfaatkan area dengan maksimal tentunya akan menjadikan hunian anda memiliki fungsi yang maksimal. Salah satu area yang bisa anda manfaatkan keberadaannya adalah teras. Teras bisa anda fungsikan menjadi taman yang mampu memberikan kesegaran yang maksimal pada tampilan rumah. Namun, penataan menjadi poin penting yang bisa memberikan teras anda tetap memiliki fungsi yang maksimal. Bagi anda yang tertarik, simak ulasan berikut mengenai 7 Cara Jitu Mendesain Taman Teras Mungil Super Ekonomis.

 

 

Taman Teras dengan Tanaman Gantung

@rumahkeami

Keberadaan teras yang mungil tentu akan sangat cocok dengan model tanaman gantung dari segi penataannnya. Memiliki tanaman gantung secara teknis tak akan mengganggu space di teras yang mungkin anda fungsikan sebagai ruang tamu outdoor maupun spot santai. Selain itu, anda juga dapat menggunakan rak single untuk tanaman yang ingin anda tampilkan keberadaannya.

 

 

Memaksimalkan Lahan Mungil di Halaman Teras

@regapealinarni

Tak hanya pada teras, jika anda memiliki sisa lahan di depan teras, pemanfaatannnya sebagai taman basah dapat menjadi ide tepat yang mampu menyegarkan eksterior rumah. Pada desain kali ini, taman kecil di tata dengan sedemikian rupa dengan landscaping yang tepat sehingga meskipun kecil tetap memiliki tampilan yang menakjubkan.

 

 

Penggunaan Rak untuk Teras Mungil

@plantsfathima

Memanfaatkan rak sebagai taman vertikal di teras mungil yang anda miliki tentu akan menjadi opsi yang tepat dikarenakan selain dapat memberikan space yang tetap maksimal pada teras, penggunaan rak sebagai penempatan tanaman turut memberikan kesan rapi dan lebih praktis. Jika ingin tampilan yang lebih rapi, gunakan pot yang memiliki warna senada. Selain itu, anda juga dapat menggunakan model rak yang beragam agar terkesan variatif dan tak membosankan.

 

 

Menjadikannnya Sebagai Area Santai

@dhita_travesti

Tak hanya sebagai taman kering dengan pot dan rak, teras mungil yang satu ini turut difungsikan sebagai spot santai dengan menghadirkan sofa dan karpet lantai sehingga dapat dinikmati sesuai selera. Keberadaan taman yang memiliki penataan di pinggiran ini menjadikan suasana santai tetap memiliki space yang maksimal serta kesegaran yang tak diragukan lagi.

 

 

Penataan Pas yang Tak Mengganggu Akses Teras

@yuniaryanti_06

Keberadaan teras mungil yang satu ini turut dimanfaatkan sebagai tempat santai dengan dilengkapi kursi dan meja. Dengan tambahan taman yang memiliki penataan tepat, area utama teras tetap memiliki fungsi yang maksimal dan tak terganggu. Anda dapat menatanya secara gantung maupun pada lantai, namun pastikan penataanmu tak mengganggu akses jalan menuju teras.

 

 

Suasana Asri dengan Dinding Batu Alam

@astri_purplehomie

Desain teras mungil selanjutnya memiliki taman kering yang di tata pada rak dengan tampilan rapi. Keberadaan tanaman sirih gading yang memiliki pertumbuhan merambat sengaja dipajang pada dinding agar memberikan tampilan indah nan alami. Desain dinding teras yang menggunakan batu alam menjadikan nuansa alami pada taman semakin terasa maksimal.

 

 

Pilihan Tanaman yang Variatif

@anggitlestari

Selain penataan, taman ini juga tampil hijau dengan variasi tanaman yang dimilikinya. Tanaman dengan perawatan yang mudah dipilih agar memudahkan pemiliknya. Salah satu tanaman yang menarik perhatian adalah sirih gading dan lee kwan yew yang memiliki pertumbuhan menjulur yang dapat digunakan sebagai tirai alami pada teras mungil yang anda miliki.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Cara Jitu Mendesain Taman Teras Mungil Super Ekonomis. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.