Desain dan Denah Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Arsitektur Tradisional Batu Ekspos

Homeshabby.com -- Rumah dengan desain modern memang banyak diminati arsitekturnya, namun gaya tradisional bagi sebagian orang memiliki memori yang membekas sehingga masih banyak kalangan yang menginginkan desain rumah bergaya tradisional. Pada desain rumah kali ini, desain etnik tradisional ditampilkan dengan maksimal berkat penggunaan bata eksposnya yang dipadukan dengan desain modern dua lantai yang memiliki gaya kontemporer sehingga tetap eksis pada masa kini. Untuk inspirasi lebih detail, simak ulasan berikut mengenai Desain dan Denah Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Arsitektur Tradisional Batu Ekspos.



Tampak Fasad Rumah

Desain rumah 2 lantai dengan ukuran 5.2 x 12.8 meter ini memiliki tampilan eksterior tradisional kontemporer yang tampil dengan kesan etniknya menggunakan bata ekspos yang memiliki warna alami. Desain kekinian tetap tampil pada penggunaan kaca transparan yang memiliki ukuran cukup besar untuk tampilan elegan khas hunian masa kini. Tak hanya itu, penggunaan kaca transparan ini juga dapat digunakan untuk meminimalisir pengeluaran listrik bulanan.



Tampilan Rumah Tampak Samping

 

Tampilan eksterior rumah tampak samping memiliki desain dinding yang memiliki finishing sempurna yang di desain menutupi struktur samping bangunan. Selain pada fasad depan, penggunaan bukaan turut dimaksimalkan pada dinding samping pada lantai satu maupun lantai 2. Desain tiang pada desain rumah ini menggunakan model tradisional yang menggunakan material bata susun yang indah dengan tambahan lampu tiang yang semakin menambah kesan hangat pada tampilan rumah.



Desain dan Model Atap

Desain atap yang digunakan pada desain rumah ini memiliki model limasan dengan struktur single tanpa adanya kombinasi, tambahan ornamen pada sudut atap menjadikan kesan tradisional yang etnik dan berdimensi. Pada sisi belakang yang menggunakan atap datar difungsikan sebagai tempat toren air yang didesain minimalis namun tetap pas.



Denah Ruangan Pada Lantai 1

Pada area lantai dasar, rumah ini memiliki ruangan yang tak banyak namun dengan ukuran yang lega. Seluruh ruangan dibiarkan terbuka dengan tak dihadirkannya sekat. Ruang tamu memiliki desain memanjang yang memiliki elevasi lebih rendah untuk membedakannya dengan area sekitar. Pada sisi samping ruang tamu, terdapat area santai dengan konsep lesehan yang dilengkapi dengan televisi. Dapur memiliki penataan di sudut belakang yang dilengkapi dengan meja bar mini. Terakhir, pada area lantai satu ini terdapat kamar mandi minimalis yang berada di bawah tangga.



Denah Ruangan Pada Lantai 2

Keberadaan kamar tidur pada desain rumah ini memiliki area keseluruhan di lantai 2 yang turut dilengkapi dengan laundry area, kamar mandi yang berada di antara 2 kamar tidur. Pada lantai 2 ini terdapat ruang keluarga yang dilengkapi sofa dengan kapasitas yang pas untuk seluruh anggota keluarga.

 

 

Detail Ukuran Ruangan

 

 Detail ukuran ruangan pada desain rumah ini adalah sebagai berikut :

- Teras dengan ukuran 1 x 2.6 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 6 x 2.6 meter

- Ruang santai dengan ukuran 7 x 2.6 meter

- Dapur dan mini bar dengan ukuran 3.3 x 2.6 meter

- Teras belakang dengan ukuran 2 x 1 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1 x 2 meter

 

Sedangkan untuk ukuran ruangan pada lantai 2 adalah sebagai berikut :

- Kamar tidur utama dengan ukuran 3.3 x 2.6 meter

- Kamar tidur anak dengan ukuran 3 x 2.6 meter

- Ruang keluarga dengan ukuran 6 x 2.6 meter

- Laundry area dengan ukuran 1.8 x 2.1 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1.2 x 2.1 meter

 

 

 

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desainrumah


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.