Desain Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 8 x 10 Meter Pas Untuk Keluarga Besar

Desain Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 8 x 10 Meter Pas Untuk Keluarga Besar

Homeshabby.com -- Mengenai desain dan detail rumah, saat ingin membangunnya perlu di rancang matang supaya menhasilkan desain yang cantik dan nyaman jadi rumah tinggal bersama keluarga. Begitu juga jika anda ingin membangun rumah minimalis 1 lantai yang lengkap dengan fasilitas publik ataupun privasi. Nah desain rumah 8 x 10 meter kali ini siap jadi contoh hunian nyaman dalam jangka waktu lama untuk anda sekeluarga yang lengkap fasilitas privasi ataupun halaman yang luas. Simak ulasan lengkapya pada Desain Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 8 x 10 Meter Pas Untuk Keluarga Besar di bawah ini:

 


Desain fasad rumah minimalis 


Inilah tampak fasad rumah 8 x 10 meter yang detail cantik dengan eksterior elegan batu alam pada satu satu sisi dinding. Di kombinasikan dengan pilar megah yang sama pada lantai 1 dan 2 membuat rumah ini memiliki detail yang kokoh. Pemilihan warna eksterior pun cukup terampil tanpa menggunakan warna yang kontras satu sama lain. Misalnya dinding putih minimalis dikombinasikan pilar abu-abu, dinding batu alam warna tanah liat dan keramik yang senada. Rumah ini tampak dinamis dan simetris di tiap sisi membuat hunian yang pas untuk keluarga besar.



Detail pilar rumah dan tampak sisi


Pemilihan model pilar pada rumah ini menggunakan model persegi dengan kombinasi batuu alam. Persegi dibuat sekitar ukuran 25 x 40 cm untuk membuat kesan kokoh dan tegak dari bagian fasad. Begitu juga pilar pada lanta 2 yang dibuat sama supaya lebih senada. Konsep rumah 2 lantai yang tropical ini memiliki banyak jendela di tiap sisi sehingga membuat hunian jadi lebih segar dan berkesan seperti rumah klasik.


Detail fasad rumah lantai 2


Lantai 2 pada rumah ini dibagi antara ruangan dan balkon yang cukup segar jadi penghawan. Pemilihan detail lisplank atap sangat dinamis pada tiap sisi dari dak beton yang kuat. Elemen pendukung lain dari rumah ini yang terlihat cantik adalah jendela dengan tralis menggunakan kusen kayu agar lebih terlihat natural dan menyegarkan.


Model atap rumah limasan


Seperti yang diketahui, rumah dengan model atap limasan tetap nyaman  jadi pilihan idaman untuk segala tipe rumah. Apalagi untuk rumah 2 lantai yang detail menggunakan material flat beton ini. Atap dengan model limasan akan menarik untuk dicoba karena memiliki kemiringan yang idealis. Apalagi jika dikombinasikan dengan model atap setengah limasan untuk masa bangunan sisi seperti yang terlihat.


Detail denah rumah 2 lantai


Detail denah rumah ukuran 8 x 10 meter adalah sebagai berikut:

Denah rumah lantai 1 :
- Teras ukuran 3 x 2 meter
- Ruang tamu ukuran 4 x 4 meter
- Kamar tidur ukuran 3 x 4 meter
- Ruang keluarga di bawah tangga ukuran 4 x 3 meter
- Kamar tidur utama ukuran 3 x 3 meter dengan kamar mandi dalam ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Dapur dan ruang makan ukuran 5 x 3 meter
- Toilet ukuran 1.5 x 1.5 meter dan ruang cuci 1.5 x 1.5 meter



Denah rumah lantai 2 :
- Ruang televisi ukuran 3 x 3 meter
- Kamar tidur ukuran 3 x 4 meter
- Ruang keluarga ukuran 4 x 4 meter
- 2 Kamar tidur ukuran 3 x 3 meter
- Toilet ukuran 1.5 x 1.5 meter
- Ruang cuci jemur ukuran 5 x 1.5 meter



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com