Inilah 7 Desain Kitchen Set dengan Model U yang Elegan dan Luxurious

 

Inilah 7 Desain Kitchen Set dengan Model U yang Elegan dan Luxurious


Homeshabby.com -- Desain interior rumah terutama dapur semakin maju dengan ragamnya banyak gaya yang ditandai dengan beberapa efek hingga penataan. Apalagi jika anda menerapkan desain dapur dengan bentuk U yang maksimal untuk memasak dan menyiapkan hidangan. Bahkan dekorasinya bisa anda tempatkan dengan beberapa kesatuan lain seperti perabot dan perlengkapan lain yang mendukung. Untuk itu, desain interior dapur perlu di tata rapi dengan berbagai elemen lain. Simak 7 Desain Kitchen Set dengan Model U yang Elegan dan Luxurious di bawah ini yang ideal:


Kitchen set letter U dengan material muktipletk HPL

yahyay_dewi

Model kitchen set yang telah banyak digunakan kali ini menggunakan model U yang patut anda pilih karena maksimal sebagai tempat penyimpanan. Gunakan  kabinet berbahan dasari kayu multiplek HPL yang terbuka awet dan tahan lama. Selain itu, bentuk dapur letter U ini memungkinkan anda memiliki banyak ruang simpan dengan pelengkap furniture lain. Kombinasikan dengan pelengkap lain seperti jendela, kabinet terbuka untuk tempat bumbu. Dengan begitu ruang dapurmu terasa lebih segar dan leluasa. Apalagi dapur dipilihkan warna putih minimalis dengan beberap detail cantik berupa tanaman hias.


Dapur U serba putih minimalis

thenugrohouse

Warna putih merupakan salah satu idaman banyak ruang untuk ukuran yang kecil, terutama ruang dapur yang tampak bersih dan terkesan elegan seperti ini. Membuat dapur yang bersih dengan kelengkapan kabinet akan membuat ruangnya jadi lebih ideal sebagai ruang simpan. Perlu diingat, jika dapur bentuk U ini bisa anda maksimalkan lagi untuk ruang makan bahkan aksen mini bar yang cocok untuk ngopi bersama keluarga. Agar tidak terksan monoton secara berlebihan, aplikasikan sedikit warna toska untuk memberikan efek dinamis yang mantap di ruang dapur.


Kitchen set bentuk U dengan backsplash nautical 

homify.co.uk

Selain dengan warna putih, untuk mendesain dapur bentuk U di rumah agar tampak elegan kamu bisa mengadopsi tema yang luar biasa. Bergaya semi-mediterania dengan lantai vintage serta dinding backsplash yang membentuk ruang jadi lebih teratur dan rapi. Padukan lagi dengan elemen lain seperti jendela yang membantu sirkulasi jadi lebih lancar dengan visual yang menarik. Walaupun dapur ini tidak menggunakan kabinet secara menyeluruh, penempatannya tetap rapi dan terlihat mewah.


Kitchen set dengan counter top bahan plywood

ruangdapurterkini

Menolak untuk membuat ruang dapur jadi lebih menarik sepertinya bukan gaya ibu-ibu masa kini. Nah salah satu contohnya bisa lihat detail kitchen set bentuk U yang tertata rapi penuh dekoratif. Dekoratif yang diterpakan pun tidak tampak menyeluruh melainkan hanya pada beberapa detail saja. Seperti meja dapur dari bahan plywood, lantai keramik motif vintage hingga kabinet yang glossy. Kilauan kabinet dan pencahayan yang intens ini membuat dapur semakin luxurious dan jadi ruang berharga di rumah.


Kitchen set model U dengan gaya Scandinavian

inspirasidapursederhana


Kali ini penerapan gaya Scandinavian memang tidak ada batasnya jika di tempatkan pada dapur pribadi. Apalagi bentuk dapur letter U tetap terasa melegakan, nyaman jadi ruang masak yang leluasa. Serba putih dan warna kayu menjadi dasar ruang dapur yang cantik. Belum lagi penempatan kabinet serta upaya ruang simpan yang maksimal pada tiap sudut, tidak hanya itu saja. Anda pun bisa memaksimalkan model kabinet dengan terbuka ataupun hanya tertata rapi menggunakan kabinet susun.


Dapur model U dengan kabinet bahan kayu

inspirasidapursederhana


Kitchen set dengan model U berikutnya ini sangat tepat untuk ditempatkan pada rumah minimalis dengan ruang maksimal. Meja dapur bahan cor dilapisi keramik hitam glossy pekat membuat detail cantik jika dipadukan backsplash motif mosaik uang merata. Jika tampilan dapur ini terlihat sedikit kontras dan gelap, maksimalkan pencahayaan dari lampu serta jendela untuk membuat dapur semakin cantik dan luxurious.


Kitchen set bergaya modern klasik

inspirasidapursederhana

Kitchen set dapur bergaya modern klasik tidak semata-mata sulit untuk diwujudkan. Bahkan jika ukuran dapur tidak begitu besar, anda bisa memakismalkannya untuk model dapur U yang akan membuat dapur jadi lebih unik dan pekerajaan lebih mudah terselesaikan. Pilihkan warna counter table abu-abu muda dengan detaik kabinet yang dekoratif serta gantungkan satu lampu gaya industrial yang menawan. Dijamin desain dapur seperti ini akan manis dan terlihat mewah. 




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.