7 Desain Rumah Bergaya Limasan yang Menarik Buat Ditiru

 Homeshabby.com - Rumah bergaya limasan sangat khas dengan nuansa klasik atau tradisional. Namun, anda dapat menerapkan rumah bergaya limasan ini pada rumah minimalis modern maupun rumah yang memiliki desain mewah nan elegan. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Desain Rumah Bergaya Limasan yang Menarik Buat Ditiru. Yuk mari simak!


Rumah Lansia Dengan Pagar Roster

Instagram/arsitekjahat

Dikatakan rumah lansia, karena rumah ini dibangun agar ramah terhadap lansia. Dengan rumah 1 lantai, anda dapat mengenakan model atap limasan. Untuk desain pagar pada rumah lansia ini dapat anda gunakan batu roster untuk membuat tampilan yang apik. Selain itu, penggunaan roster juga dapat memberikan nuansa sejuk pada area rumah.


Sentuhan Batu Alam Pada Rumah Bergaya Limasan

Instagram/contoh.desain.rumah

Rumah 1 lantai yang mengenakan atap limasan ini tampak apik dan tampil modern. Dengan eksterior rumah memiliki desain yang apik, anda dapat memberi sentuhan batu alam. Hal ini agar nuansa rumah terasa lebih alami dan menyenangkan. Tak lupa, anda juga dapat memberi dekorasi berupa lampu tempel di tiang atau dinding luar rumah sebagai tambahan pencahayaan.


Rumah 2 Lantai Bergaya Limasan

Instagram/contoh.desain.rumah

Selain rumah 1 lantai, anda juga dapat mengenakan atap limasan pada rumah 2 lantai. Dengan rumah yang memiliki desain banyak jendela, membuat rumah memiliki suasana yang bagus karena cahaya yang masuk ke dalam rumah. Selain itu, anda juga dapat memberi warna putih untuk kesan rumah yang bersih, rapi, dan luas.


Rumah 2 Lantai Dengan Kanopi Transparan di Balkon

Instagram/contoh.desain.rumah

Desain rumah 2 lantai yang menggunakan atap limasan ini tampil apik dan cocok untuk pasangan muda. Dengan eksterior menggunakan warna abu-abu dan krem, membuat rumah tampak hangat dan nyaman. Anda dapat menambahkan kanopi transparan pada area balkon. Sehingga selain tampak terbuka, anda dapat bersantai di area balkon dengan nyaman meskipun ketika hujan.


Rumah Limasan Ukuran 11,85 x 20,85 Meter

Instagram/dualapan_desainrumah

Selain mengenakan atap limasan tunggal, anda dapat mengombinasikan model atap limasan ini. Sehingga dapat menampilkan kesan yang apik. Dengan rumah yang memiliki ukuran 11,85 x 20,85 meter, anda dapat membuat carport dan garasi dalam rumah untuk menampung kendaraan. Selain itu, dekorasi bagian halaman depan rumah dengan membuat taman untuk memberikan suasana yang segar dan menyejukkan pada rumah.


Rumah Limasan Ala Tradisional yang Klasik

Instagram/etnic_house

Atap limasan memang identik dengan rumah bergaya tradisional. Dengan teras bagian depan rumah memiliki ukuran yang memanjang, dapat anda dekorasi agar tampil apik dan nyaman untuk bersantai. Selain itu, anda dapat membuat jalan setapak diantara taman atau rumput pada halaman depan rumah agar tampil lebih asri dan eye-catching.


Rumah Limasan Nampak Elegan Dengan Kanopi di Carport

Instagram/griyarjuna

Rumah dengan ukuran 9 x 15 meter ini memiliki desain yang apik dan tampak kompak. Dengan eksterior rumah mengenakan batuan alam dan lampu tempel, membuat kesan tampak homey. Gunakan pagar geser untuk tampilan serta fungsi yang minimalis dan efisien. Anda dapat menambahkan kanopi pada carport di depan rumah ini. Baik itu kanopi tranparan ataupun kanopi dengan bahan lainnya.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi Whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.