7 Inspirasi Rumah dengan Lantai Vinyl

Homeshabby.com -- Rumah dengan lantai kayu menjadi tampilan impian banyak orang karena memiliki kesan yang indah dan alami yang menenangkan. Namun, harga yang relatif mahal menjadikan banyak orang menggunakan alternatif lantai vinyl yang memiliki tampilan serupa dengan bahan yang lebih fleksibel dan tentunya memiliki harga yang lebih terjangkau. Bagi anda yang tertarik menggunakan lantai vinyl di rumah, simak ulasan berikut mengenai 7 Inspirasi Rumah dengan Lantai Vinyl.

 

 

Ruang depan yang Tampil dengan Open Plan


Memiliki lantai vinyl, rumah ini memiliki tampilan yang luas dengan kombinasi dinding putih yang semakin menambah skala ruangan yang jauh semakin luas dengan penyebaran cahaya yang maksimal. Meskipun memiliki ruangan dengan konsep open plan, denah ruangan pada rumah ini didesain memiliki area yang cenderung tersembunyi sehingga tetap memberikan privasi bagi penghuni rumah.

 

 

Desain Ruang Keluarga dengan View Persawahan

Pada area keluarga, rumah ini memiliki pemilihan warna earth-tone dengan cenderung warna coklat yang saling terhubung antar komponennya.Penggunaan furnitur dengan warna coklat polos tetap memiliki variasi berkat penggunaan lantai vinyl yang memiliki motif. Untuk kesan yang semakin homey, pada area ini didesain memiliki bukaan dengan view persawahan yang menyejukkan.



Desain Dapur Sebaris dengan Kitchen Set Putih

Penggunaan lantai vinyl pada dapur ini menjadi pilihan yang bisa anda terapkan. Perhatikan perawatannya dan jangan membiarkan lantai anda tergenang oleh air dalam jangka waktu yang lama agar tetap awet dan tak mudah mengelupas. Memiliki konsep senada dengan ruang lainnya, penggunaan lantai vinyl pada dapur ini semakin terasa apik dengan penggunaan kitchen set putih yang memiliki penataan di dekat jendela yang menghindarkan dari suasana pengap yang mengganggu.

 

 

Desain Ruang Makan yang Tampil Beda

Berbeda dengan area lainnya yang didominasi dengan dinding putih serta lantai vinyl, pada ruang makan ini, dinding dikombinasikan dengan warna berbeda yang memiliki tone soft sehingga tetap menyatu dengan interior yang dimilikinya. Tambahan lampu gantung menjadikan area makan ini tampak bak caffe kekinian yang indah.


 

Spot Kerja Minimalis

Tak hanya ruang ruang inti saja yang hadir pada rumah dengan lantai vinyl ini, spot meja kerja didesain dengan ukuran minimalis yang dipadukan dengan dinding sebagai penyekat agar memiliki fungsi ruang yang lebih terfokus. Anda dapat melengkapinya dengan meja kecil yang dihias dengan tanaman agar menciptakan suasana rileks dan tak membosankan saat bekerja.

 

 

Desain Kamar Tidur dengan Wood Panel

Desain kamar pada rumah ini menggunakan konsep lesehan yang tetap terjaga kebersihannya dengan penggunaan lantai vinyl ini. Tak adanya nat seperti lantai keramik, penggunaan lantai vinyl ini lebih meminimalisir kotoran yang akan cocok digunakan untuk konsep kamar lesehan. Jika anda ingin membersihkannya, lantai vinyl masih mentoleransi adanya air pel, namun usahakan agar tak menggenang.

 

 

Kehadiran Musholla dengan Elevasi

 

Desain musholla yang digunakan pada rumah ini memiliki penataan di dekat kamar tidur. Berada di area yang terbuka, musholla ini memiliki elevasi yang lebih tinggi sehingga dari segi kebersihan dan kesucian lebih terjamin. Penggunaan lantai vinyl tetap menjadi andalan pada lantai yang hadir dengan tampilan serasi.

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Inspirasi Rumah dengan Lantai Vinyl. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahpojok_88




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.