Inspirasi Rumah Minimalis dengan Penataan Memukau yang Tampak Luas dan Nyaman

Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan ukuran minimalis menjadikan pemiliknya harus pandai dalam menata dan mendekorasi tiap-tiap sudut interior di dalamnya. Dengan pemilihan furnitur disertai penataan yang tepat menjadikan ruang minimalis dalam rumahmu memiliki kenyamanan ekstra dan juga tampilan yang lega. Tak hanya itu, dekorasi yang tepat pada ruangan mampu membawa konsep yang berkarakter dan menjadikan tampilan rumah yang menenangkan. Untuk inspirasi yang bisa anda tiru, simak ulasan berikut mengenai Inspirasi Rumah Minimalis dengan Penataan Memukau yang Tampak Luas dan Nyaman.



Ruang Tamu dengan Dinding Moulding

Meskipun memiliki ukuran ruang tamu yang minimalis namun penggunaan furnitur diminimalisir dengan sebaik mungkin agar tetap menciptakan ruangan yang lega dan anti pengap. Untuk memberikan tampilan yang elegan dan memukau, desain dinding moulding memegang peranan yang cukup penting. Tambahan dekorasi simpel berupa cermin bulat turut menjadikan kesan elegan yang variatif.



Meja Makan dengan Konsep Minimalis

Berdekatan dengan area ruang tamu, meja makan ini tetap dapat memaksimalkan tampilannya berkat adanya dinding moulding di dalamnya. Desain alami yang menggunakan sentuhan kayu pada meja dan kursi semakin menenangkan jika disandingkan dengan dekorasi berupa tanaman hias. Tak hanya itu, Pada area dinding meja makan turut menghadirkan pajangan berupa pigura untuk memberikan aksen dekoratif pada ruangan.



Penataan Lesehan pada Ruang TV keluarga

Keberadaan ruang TV keluarga yang digunakan sebagai area santai bersama keluarga tentu saja harus diperhatikan konsepnya dengan matang agar dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Penggunaan konsep lesehan pada ruang TV keluarga ini menjadikan ruangan memiliki suasana santai dengan kapasitas yang lebih banyak dan lega. Tambahan beanbag pada ruang keluarga ini menjadikan kenyamanan semakin terasa nyata.

 

 

Meja Bar Sebagai Sekat Area


Mengatasi ruangan yang minimalis, penggunaan konsep open plan ini dapat anda terapkan untuk menjadikan tampilan yang luas dan nyaman tanpa adanya sekat yang mengganggu. Selain ruang tamu dan ruang makan, keberadaan dapur pada area ini cukup menarik perhatian karena desain ciamik yang dimilkinya. Penggunaan desain dapur dilengkapi meja bar akan memberikan kesan partisi secara tidak langsung, namun tetap memberikan area terbuka yang lega pula. Tak lupa, kehadiran lampu gantung pada area meja bar semakin menambah kesan edgy ala cafe industrial. 



Kamar dengan Dekorasi Simpel

Tak banyak furnitur yang dihadirkan dalam kamar minimalis ini. Penataan ranjang queen size yang berada di tengah menjadikan space disekitarnya tampil dengan fungsional. Menggabungkan ruangan berwarna soft dengan sentuhan industrial menjadikan kamar ini  memiliki karakter unik yang artsy. Perhatian tak kalah menarik tampil pada dinding diatas headboard yang menggunakan wallpannell 3D dengan warna putih yang memberikan sentuhan tekstur timbul.



Area Belakang yang Fungsional

Area terakhir yang ditampilkan pada rumah ini adalah area belakang yang memiliki fungsi maksimal sebagai area cuci jemur dan juga taman santai belakang yang nyaman dan segar. Meskipun berada di area belakang, dekorasi yang ditampilkan tetap memiliki keindahan yang kece dan nggak kalah menarik dengan interior di dalam rumah. Terakhir, sentuhan dekorasi berupa tanaman dengan berbagai ukuran menjadikan area belakang ini semakin terasa alami dan hijau.





Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Rumah Minimalis dengan Penataan Memukau yang Tampak Luas dan Nyaman. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : myla.place




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.