Inspirasi Desain Rumah 5 x 10 M Luas Tanpa Sekat Semakin Puas

 

Desain Rumah 5 x 10 M Luas Tanpa Sekat Semakin Puas

Homeshabby.com -- Mengusung konsep Jepang minimalis, desain rumah berukuran 5 x 10 m tanpa sekat ini bisa jadi salah satu hunian impian anda. Fungsional ruang yang detail tanpa sekat ini memiliki penataan yang nyaman dan melegakan.Rumah dengan ukuran besar konsep minimalis akan memberikan efek aman bagi pemiliknya. Apalagi konsep tanpa sekat diaplikasikan untuk menunjang kegiatan anggota keluarga serumah. Ruang pun juga akan semakin fungsional dan terhindar dari kesan sumpek. Simak ulasan Inspirasi Desain Rumah 5 x 10 M Luas Tanpa Sekat Semakin Puas, di bawah ini:


Ruang tamu minimalis 


Penataan rapi dari desain ruang tamu minimalis kali ini ditempatkan langsung di area pertama saat memasuki rumah. Fungsional ruang tamu tidak hanya untuk menerima tamu saja bisa dijadikan opsi untuk ruang berkumpul keluarga. Mengandalkan kabinet model built-in storage, selain manis untuk dekorasi juga sangat  fungsional untuk tempat simpan. Atur penempatan sofa ruang, anda bisa memilhkan model sofa panjang dengan interior homey nuasna Jepang yang sederhana. 


Detail ruang tanpa sekat yang cantik


Detail cantik dari area ini bisa tampak jelas dengan penataan rapi. Konsep Jepang minimalis diterapkan di area makan menggunakan kursi tanpa kaki dari bahan kayu yang kokoh. Permaian lighting cantik dihasilkan dari tiap sudut langit-langit ruangan menggunakan plafon up-ceiling. Tidak terlihat kosong, ruang dengan gaya tanpa sekat ini bisa menjadi pokok penting di lantai pertama yang fungsional untuk area bersama.


Ruang makan yang open plan dengan dapur


Penerapan open plan tidak hanya nampak di sekitar ruang tamu dan ruang makan saja. Melainkan juga pada area dapur rumah. Detail manis dari desain dapur yang tampak mungil tetap menjadi salah satu ruang yang maksimal sebagai tempat masak. Masih tetap menerapkan inteiror bergaya Jepang minimalis, interior rapi meski tanpa sekat tetap menghasilkan visual cantik di dalam ruangan. Anda bisa menambahkan sentuhan yang homey dengan adanya ruang kabinet simpan di sebalah tempat makan yang menempel dinding.


Kamar utama di rumah minimalis


Kamar utama yang terletak di lantai dua pada rumah ini menggambarkan rumah bergaya Jepang dengan dinding panel kayu yang senada. Furniture lain juga menggunakan mateiral kayu yang tidak hanya diapliksaikan pada area wardorbe. Pemilik mencoba inovasi baru dengan menggabungkan lantai parket hingga ruang tidur konsep semi terbuka untuk penghawaan. Ruang tidur yang tampak bertekstur ini membuat tampilan semakin nyaman dan lebih dinamis.


Kamar tidur konsep mezzanine 


Kamar berikutnya adalah kamar istirahat yang fungsional sebagai ruang kerja. Anda bisa membagunnya di kamar utama yang terkoneksi langsung untuk memaksimalkan ruangan di rumah. Penataannya yang rapi dengan konsep mezzanine memberikan tampilan menarik dan fungnsional yang maksimal untuk ruang kecil. Hanya dengan furniture penting seperti kasur, meja kerja dan kabinet simpan di baah tangga. Begitupun dengan tangga yang tampak maksimal sebagai ruang simpan, ini akan memberikan sentuhan akhir di kamar tidur yang menarik. 


Desain kamar tidur anak yang kecil




Berikutnya masih dengan kamar tidur, desain yang dibuat rapi tanpa ranjangan degan single bed cukup fleksibel untuk si anak. Penataan dan pemilihan kabinet rapi dijadikan tempat simpan dan area belajar. Ruang tidur dengan konsep terbuka lapang menggunakan kaca transaparan ini akan memberikan visual ruang yang lebih luas dan terlihat bersih.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com