Inspirasi Mudah Ubah Interior Rumah Luas Tanpa Sekat yang Keren dan Nyaman

Inspirasi Mudah Ubah Interior Rumah Luas Tanpa Sekat yang Keren dan Nyaman 



Homeshabby.com -- Tren hunian tanpa sekat saat ini jadi kegemaran banyak orang. Berbeda dengan konsep konvensional yang menggunakan dinding sebagai pembatas ruangnya. Penataan ruang terbuka tanpa sekat tidak hanya jadi andalan pada apartemen saja, tetap juga diaplikasikan untuk rumah tinggal. Hal ini dijadikan pilihan karena mengingat keterbatasan luas dan ukuran rumah. Supaya anda bisa melihat contoh desainnya, simak 7 Mudah Ubah Interior Rumah Luas Tanpa Sekat yang Keren dan Nyaman di bawah ini:


Ruang tamu minimalis yang hangat


Dibiarkan cantik dengan cantik interior warna putih minimalis, dikombinasikan dengan sofa hitam yang kontras ruang tamu ini semakin menarik jadi tempat kumpul. Gaya semi formal dihasilkan dari ruang tamu ini karena adanya detail yang cantik di tiap sudut. Salah satunya penggunaan gorden double sheer yang dipadukan kain polyester glossy tampak mewah.  Dengan tampilan yang berkesan luas, ruangan ini semakin menarik karena dekorasinya tidak berlebihan di sepanjang dinding.


Ruang TV yang open plan


Untuk membuat ruang di rumah tampak luas tanpa adanya sekat, anda bisa menyamakan pemilihan warna cat dinding. Tapi tidak dengan furniture yang digunakan. Seperti yang terlihat pada ruang televisi keluarga ini, dipilihan warna yang cenderung sedikit gelap dengan kombinasi karpet berpola geomteris semakin estetik. 


Tampak ruangan tanpa sekat


Agar ruangan di rumah tetap nyaman untuk hunian bersama keluarga tanpa adanya batasan, sekat ruang memang baiknya tidak perlu digunakan. Namun anda bisa menatanya rapi dengan konsep interior yang seragam. Bagi ruanga dengan ukuran yang sesuai kebutuhan. Anda bisa menyisakan space lapang untuk tangga dan akses keluarga.


Dapur minimalis yang industrialis


Rumah luas tanpa sekat tidak harus diaplikasikan pada keseluruhan ruang. Namun anda hanya cukup mengaplikasikannya pada ruang khusus di rumah  seperti ruang tamu, ruang keluarga dan ruang tv. Untuk dapur, anda bisa membedakan ruangnya sendiri di rumah. Di desain rapi bentuk meja letter L lengkap kabinet dengan gaya industrial yang nyaman.


Ruang makan dan dapur yang jadi satu


Nah jika dapur dan ruang makan menjadi satu dalam satu area seperti ini bukanlah masalah. Namun anda perlu memberikan space di kedua ruang untuk penghawan. Tempatan ruang makan sekitar 1 meter dari dapur agar tidak menghalangi kegiatan masak dan menyiapkan secara bersama. Jika ingin terkesan menarik, ubah pemilihan keramik dengan motif geometris dan gunakan atap kaca untuk pencahayan intens.

Ruang makan di dalam rumah


Masih dengan rumah yang sama dan menerapkan konsep tanpa sekat. Ruang makan dan ruang tv ini dijadikan satu tepat bersebalahan. Ruang makan di dalam rumah ini dikhususkan untuk membuat kegiatan makan jadi lebih formal. Beda dengan ruang makan dan dapur yang berada di luar ruang sebelumnya, dibuat konsep santai untuk kegiatan makan seru di akhir pekan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rumahminimalis.id


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com