Menyulap Pagar Rumah Usang Menjadi Elegan, Simak Rinciannya!

Homeshabby.com --  Pagar menjadi salah satu komponen rumah yang cukup penting keberadaannya karena fungsinya yang membantu keamanan dan juga privasi rumah yang lebih terjaga. Berbagai model pagar kian hari memiliki banyak inovasi dan perkembangan yang menyesuaikan dengan gaya yang akan ditampilkan. Mulai dari pagar kayu, besi, lassercut, woodplank dan model pagar lainnya memiliki peminatnya masing-masing. Bagi anda yang tertarik merenovasi pagar rumah, simak ulasan berikut mengenai Menyulap Pagar Rumah Usang Menjadi Elegan, Simak Rinciannya!.

 

 

Tampilan Sebelum di Renovasi

Memiliki rumah dengan tampilan usang, penggunaan pagar dengan rangka besi terbuka ini dirasa kurang efektif dari segi tampilan dan fungsinya sebagai pengaman dan privasi rumah. Ukuran pagar yang rendah juga menjadi salah satu alasan mengapa harus merenovasi pagar ini. Selain untuk memaksimalkan privasi dan keamanan rumah, tampilan yang indah turut mempengaruhi kesan orang lain saat memandang suatu rumah.



Rangka Awal Renovasi Pagar

 Setelah pembongkaran awal, langkah pertama yang digunakan adalah dengan memasang rangka pagar menggunakan hollow galvani dengan dua macam ukuran. Ukuran pertama 0.7 4 x 4 dan juga 0.7 2 x 2. Penggunaan hollow galvanis ini dipilih sebagai rangka untuk memasang material pagar selanjutnya agar lebih kokoh dan dinilai lebih ekonomis. Tak hanya pagar besi yang didesain lebih tinggi dibandingkan pagar besi sebelumnya, dinding pagar pada rumah ini juga di desain dengan tinggi sejajar untuk memberikan kesan harmonis dengan kemananan yang lebih maksimal.



Pemasangan Step Selanjutnya

Selanjutnya, pemasangan besi list plat dengan tebal 3 cm berukuran 6 meter. Penggunaan besi list plat ini dipasang untuk memberikan kekuatan pada pagar agar tidak mudah runtuh. Pemilihan besi list plat ini dipilih dengan menyesuaikan pagar pvc yang akan dipasang. Dengan model pagar geser yang menggunakan roda, akan menjadikan pagar ini terasa minimalis dan tak banyak membutuhkan space untuk membukanya.



Tampilan Akhir Pagar

Setelah pemasangan hollow galvanis dan juga besi list plat, pemasangan selanjutnya adalah PVC list plang dengan motif kayu berukuran 20 x 400 cm. Penggunaan PVC list plang ini dirasa lebih ekonomis dibandingkan dengan model pagar lainnya. Tak hanya kesan minimalis, model pagar ini turut menjadikan tampilan elegan pada fasad rumah. Sentuhan terakhir yang dapat mempercantik pagar adalah dengan melapisi cat besi blakdoff pada rangka hollow galvanis dan juga cat PVC semi gloss pada list plang motif kayu. 


 

Rincian Biaya Pembuatan Pagar

 

Rincian biaya yang dikeluarkan selama proses renovasi ditampilkan pada tabel diatas yang termasuk dalam biaya material mulai dari hollow galvanis dengan dua model, besi behel, besi list plat, roda pagar, PVC list plang motif kayu, cat dasar pagar, cat, besi, dan cat PVC. Tak hanya material saja, biaya diatas sudah meliputi jasa las pagar senilai 1.037.000 rupiah.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Menyulap Pagar Rumah Usang Menjadi Elegan, Simak Rinciannya!. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahsmd 




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.